Kesukaan Waktu Kecil Bagus Untuk Roda Antusiasme Dalam Hidup




Prolog

Ingat gak kamu? 

Kamu pernah merasa tidak?  Bahwa apa yang pernah kamu sukai sewaktu kecil--bisa bikin kamu bersemangat dalam hidup dan bersikap antusias dalam apapun

Misalnya,  sewaktu kecil--kamu suka mengoleksi miniatur mobil atau barang-barang berbentuk kucing seperti doraemon dan hello kitty

Bab 1 Seperti Mereka Yang Selalu Giat

Ini--bukan survey khayalanku loh--soalnya beberapa orang yang pernah aku temui di hidupku--menggunakan kesukaannya sewaktu kecil untuk semangatnya dalam hidup

Seperti salah satu Pimpinanku Di kantor--beliau suka mengoleksi miniatur mobil dalam bentuk apapun--sehingga dalam ruangannya--penuh dengan miniatur mobil yang lucu dan unik

Sebagian orang--menganggap beliau sangat kekanak-kanakan,  tapi bagiku tidak sama sekali--soalnya hal itu yang bikin beliau cekatan banget dalam bekerja dan bersemangat dalam hal apapun

Nah--yang kaya gini--boleh banget kamu contoh! 

Biar kamu semangat terus dan selalu antusias dalam apapun

Misalnya seperti seorang temanku--dari sekolah dulu--dia ini rajin menempel tulisan pengingat dan motivasi hidup di dinding kamar-nya,  aku kira--itu hanya sebagai pajangan saja

Ternyata--menempel tulisan di dinding itu bagus banget loh--bikin kita ingat setiap waktu--bahkan setahuku dia anak yang gak terlalu kutu buku--cuma kecerdasannya diatas rata-rata

Sekali dengar guru ngomong--dia paham--bahkan bahasa Inggris-nya mirip bule asli--dan kini dia menjadi dokter yang sangat ramah tapi tepat dalam memberi nasehat kepada pasien-pasiennya

Bahkan dia dipercaya--di bagian pasien Lansia--luar biasa khan?  

Soalnya menghadapi pasien Lansia itu--gak bisa orang yang sembarangan--tentu saja--orang yang ramah dan dapat memposisikan dirinya sebagai sahabat para Lansia

Bab 2 Kesukaanku Sewaktu Kecil

Nah--cara dia ini--yang suka banget aku tiru buat semangat hidupku dan antusias dalam Apapun

Dari dulu--kalau orang-orang nempelin photo-photo kesukaannya dimana-mana-- sedangkan aku selalu suka nempelin kata-kata pengingat di meja belajarku atau meja kerjaku di Kantor

Bahkan suka aku tempelin--stiker binatang lucu,  atau stiker unik tentang inspirasi hidup di Komputer atau Tempat Print-nya

Hehehe--meski terlihat kekanak-kanakan

Tapi itu membantu sekali. Kalau mood ku lagi gak bagus--langsung seperti seakan-akan habis makan es krim--suhu Kutub Utara dan Kutub Selatan aman terkendali dan ozon mulai tidak menipis

😂

Nah--hal ini bisa banget kamu terapin--buat kamu yang suka gak semangat setiap ketemu sama meja belajar atau meja Kantor--hehehehe

Karena kesukaanku menempel sticker itu--selain inspirasi dari temanku--aku sedari kecil--emang suka banget nempel sticker dimanapun  termasuk meja belajar dan dinding kamarku

Bab 3 Perubahan Hobi Setiap Tahun

Bahkan aku itu dulu--setiap tahun--selalu punya ciri khas yang baru--misal sedari kecil--suka mengoleksi gantungan kunci yang unik,  nah tahun berikutnya--pasti berganti lagi--hobiku,  misalnya ngumpulin komik-komik

Lalu tahun berikutnya--ngumpulin buku-buku novel ,  atau ketika sudah lulus kuliah--lebih suka ngumpulin buku-buku motivasi bisnis dan tutorial apapun

Nah--hobi kesukaan kita itu--boleh banget sebagai alasan kita untuk bersemangat dalam hidup. Karena--kalau bukan kita yang bikin hidup kita bahagia--kita mau minta siapa lagi? 

Bab 4 Bahagia Itu Mudah,  Asal Kamu Mau

Gak mungkin banget,  kalau salah satu indikator kita bahagia dan bersemangat itu karena orang lain--soalnya yang paling tahu kesukaan kita itu khan--diri sendiri

Jadi--mulailah mencintai diri sendiri dulu sebelum bikin orang lain bahagia

Jadi,  bahagia itu mudah,  asal kamu mau! 


Keterangan Photo :

Seperti Sendal Jepit Dan Kaus Kakiku hari ini-- bagi orang lain ini adalah penampilan yang aneh seperti tidak fashionable dan gak serasi kanan dan kiri 

Tapi bagiku--ini penampilan yang aku suka dan unik--soalnya aku bisa menembus kekakuan yang dipikir orang lain ini adalah penampilan yang aneh dan sangat jelek

Dulu--aku memang suka banget kemana-mana pake sepatu olahraga warna pink atau warna hijau--tapi beberapa tahun ini-- sendal jepit warna warni dan kaus kaki berbeda kanan kiri dengan motif yang lucu--bisa banget bikin aku merasa sederhana dalam keceriaan 🍧

Hal inilah yang bikin roda antusias dalam hidupku bisa bersemangat dan optimis dalam apapun

Jadi--untuk kamu yang lagi bersedih hari ini,  ayo semangat! 

Ingat-ingat lagi--hal apa yang bisa bikin kamu bahagia sewaktu kamu kecil--meski seperti makanin buah cerry atau hanya sekedar nonton film komedi kesukaanmu dari kecil

Jangan pernah menyerah ya! 

Karena kamu itu sudah luar biasa--Allah berikan semuanya sempurna yang ada di kamu 🍒

Bonus Chapter : 

Dan Jangan lupa sedekah-nya hari ini ya--meski sedekah uang koin di celengen kecil donasi manapun yang sering kamu temui---

Soalnya meski hanya uang receh--bisa banget bikin kamu bahagia dalam hidup--coba deh! 

Tenggarong,  15 Januari 2021 

Sahabat Sehidup Sesurgamu

Rohana Permata Sari

Comments