Belajar Dari Rafathar


 Yang aku suka dari Rafathar itu adalah prilakunya melawan orang yang tidak menyukainya,  meskipun dirinya masih kecil--dia berani memprotes bahwa tindakannya itu benar


Prolog

(Gempi Dan Rafathar) 

Ketika Rafathar ditertawakan orang tuanya karena menyukai Gempi--dia langsung nyambar saja perkataan orang tuanya --aku kira Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akan marah--tetapi mereka kagum dengan jawaban Rafatar,  kata Rafatar : " biar aja,  gempi khan cantik! "

Menurutku itu pola ajar untuk anak yang bagus ketika ada haters yang masuk di hidupnya,  dia berani untuk melawannya


Bab 1 Gak Usah Nangis--lawan saja mereka! 

Ini petuah manis--gembongnya Preman Romantis milikku di rumah yaitu Kakak Cowok Semata Wayangku

Dia ini suka bilang--kalau aku itu gak usah nangis --kalau di hina orang lain--lawan saja mereka 

Kakakku ini gak sembarangan memberi nasehat itu--karena kakakku punya 4 saudara Perempuan--dan gak mungkin juga bisa jagain keempat-empatnya dalam waktu bersamaan

Jadi cuma nasehat manis itu aja yang sering di beri tahu--meski kayanya susah--tapi setelah kita melawan orang yang berbuat zalim di hidup kita--berasa nyess aja di hati

Mirip minuman soda Merek Sprite--yang nyatanya nyegerin--dalam setiap iklannya

Hehehe

Bab 2 Kalau Bukan Kita,  Siapa lagi? 

Nah--kalau bukan kita untuk melindungi diri kita sendiri--kita mau minta siapa,  untuk membela hidup kita

Seperti kisah Rina Nose yang suka balasin komentar haters-hatersnya--menurutku itu bagus--soalnya kalau dicuekin --rada panas juga dihati dan sering kepikiran 

Seperti Kisah nya Aurel Hermansyah baru-baru ini--yang memutuskan Pamit dari Media sosial--dengan alasan kesehatan mental--itu karena dia kebaca tulisan haters yang bikin hati dan pikirannya gak baik--jadi dia mundur dan diserahkannya--Media sosialnya dengan asisten pribadinya. 

Nah itu juga bagus --dia mau melindungi kesehatan mental-nya. Karena di luar sana--hatersnya kejam-kejam nulis komentarnya

Aku aja dulu pernah ngajak duel para Haters nya Ria Ricis--soalnya aku bete juga--pas dengar dia pengen bunuh diri hanya karena di hina haters--udah aku nyemplung juga disana --balasin para haters gak ahli itu--alhamdulillah akhirnya Ria Ricis semangat lagi

Orang-orang di hiburan ini khan lagi cari mata pencaharian--coba lah dikasih semangat bukannya hinaan

Kalau gak suka,  gak usah di tonton dan gak usah di koment --cari aja hiburan lainnya tanpa harus merendahkan hidup orang lain

Dan jangan pernah bangga,  buat menumpah piring orang lain buat makan sehari-harinya

Tenggarong, 12 Desember 2020

Sahabat Sehidup Sesurgamu

Rohana Permata Sari


Keterangan Photo : Bareng satu-satunya Kakak Cowokku,  yang dulu waktu aku kecil--sering berjualan bebek--peliharaan Abahku di pasar--hanya untuk membelikan aku susu sewaktu aku kecil 


Dia ini juga Pemimpin Preman Romantis di Rumahku--tapi sekalipun gak pernah mukul aku--galaknya cuma di mulut saja--hatinya mah baik banget


Aku bersyukur punya kakak sebaik beliau--meski bukan orang alim yang setiap hari ke Masjid--tapi dia ini gak pernah memukul wanita 


Bonus Chapter :

Karena orang yang rajin mukul wanita  itu sama saja menggali lobang kehancuran di hidupnya sendiri


Memang,  kata Rasulullah --Neraka itu banyak wanitanya,  tapi ternyata orang yang sering kamu pukuli itu adalah wanita surga,  kamu mau bilang ape? 


Jadi meskipun kamu sealim apapun,  kalau kamu sudah mukulin wanita,  bisa di pastikan--hidupmu akan sengsara karena Malaikat akan mengutukmu di setiap langkah kakimu


Waktu aku di Makkah aja--dia ini sering nolongin orang-orang yang lagi kesulitan --seperti membantu ibu-ibu dari India yang terpleset--di gunung Uhud dan dia juga memberikan bantuannya kepada temannya yang stroke dengan mendorongnya selama menunaikan ibadah haji--pas mau di bayar--beliau menolak katanya beliau ikhlas melakukannya


Bonus Chapter 2


Bahkan yang aku kaget sama dia--dia itu dipercaya sama seseorang yang matanya tiba-tiba buta ketika di Makkah,  dia pengennya sama kakakku saja--karena teman sekamarnya sering meninggalkannya karena dia buta,  dia suka bilang ke rombongan kami,  "aku maunya sama Solihin aja"


Hehehe,  Kakakku itu emang ngetop kalau urusan setia kawan,  sampai kapanpun dia gak akan pernah meninggalkan orang-orang yang kesulitan di sekelilingnya


Dan Aku bersyukur punya kakak sebaik beliau--meski bukan orang yang setiap hari ke Masjid--tapi dia gak pernah memukul wanita 


Karena orang yang rajin mukul wanita  itu sama saja menggali lobang kehancuran di hidupnya sendiri


”Ketika seorang wanita menangis karena perbuatan seorang lelaki, maka malaikat akan mengutuk setiap langkah lelaki itu.. “ (Imam Ali r.a).


Ini Photo Umroh keduaku-ketika memberi makan banyak burung merpati--karena burung merpatinya dijadikan Wisata,  seru banget memberi makan burung  ๐Ÿ€


Dan Dia juga yang selalu mengabulkan keinginanku--untuk bisa tidur di Pesawat seperti di Class Bisnis menuju ke Madinah,  terima kasih banyak ya ka ๐Ÿ’

Comments