My Best Friend Is My Best Rival

 

Photoku Bersama Kakak Sulungku

 

 

Aku jadi keingat cerita buku komik Jepang Karya Yukari Kawachi, yang judulnya My Best Friend Is My Best Rival--yang isinya menceritakan tentang teman terbaiknya adalah musuh terbaiknya.

Dari Buku Komik ini bikin aku pengen cerita tentang orang yang dulu aku ceritain sebagai musuh besarku karena pernah bilang sama Mamaku--untuk tidak usah melahirkan lagi, kalau akhirnya meninggal-meninggal terus.

Yang aku pernah ceritain di blog mungilku--yang tulisannya pernah jadi juara Kompetisi Blog tentang Ibu yang diadakan Band Ungu dan Coklat Chocolatos.

Bisa dilihat ceritanya dibawah ini:

Tulisan Tentang Ibu

 
 Yup, Dia adalah salah satu Adik dari Ayahku.

Dulu waktu kecil suka bete ketemu beliau--karena cerita Mamaku--tapi tahu gak Kalian --ternyata beliau ini yang paling sayang sama aku sewaktu kecil.

Setiap beliau datang kerumah. Pasti dikasih uang jajan yang banyak, terus di bisikin sama beliau, "ini buat kamu, jangan bilang sama kakak-kakak ya! Ini buat jajan", hehehe.

Jadi setiap ketemu. Bahagia bener--kalau sudah dikasih hadiah amplop dari adik Ayahku itu.

Apalagi kalau aku main-main kerumahnya, dikasih banyak makanan, diceritain hal-hal yang menarik.

Yang aku suka sama beliau, beliau itu suka dengan Prestasi, jadi kalau Ponakan-Ponakannya berprestasi, bakalan diberi Reward, dengan dikasih uang jajan yang banyak.

Sewaktu kecil dulu, dapat uang jajan tambahan itu seperti bahagianya gak terkira.

Padahal dulu, sewaktu aku belum lahir--beliau ini yang paling gak suka--kalau Mamaku itu melahirkan anak lagi.

Ternyata, ketika aku lahir, malah disayang banget sama keluarga Ayahku, terutama Pamanku itu.

Baiknya Masya Allah.

Mungkin, ditulisan yang dulu--beliau adalah musuhku. Tetapi di tulisan ini--beliau adalah teman terbaikku--karena aku belum pernah disayang sama orang lain sebaik Abahku kecuali sama Beliau 🍀

Terima Kasih Paman, Semoga Allah Membalaskan Surga Terindah untuk-mu, aamiin ya Rabb

Yup, He Is My Best Friend Is My Best Rival

Keterangan Photo : ini photoku bersama Kakak Sulungku, dia ini adalah musuh bebuyutanku sedari kecil, sekaligus Guru Bimbingan Belajarku yang suka marah-marah hehehe.

Karena dari dulu--gak pernah mau mengakui bahwa aku bisa mendapatkan banyak Penghargaan meski bukan Spesialis Matematika seperti dirinya karena baginya Prestasiku selalu biasa saja dibanding Prestasinya, hehehe

Dia selalu pengen aku kaya Abahku--bisa jadi Pemimpin suatu Instansi--tapi aku tetap yakin 1 juta persen--kalau itu bukan mimpiku.

Dia ini musuh sekaligus Sang Pencuri Mimpiku.

Tapi meski begitu--musuhku ini juga yang paling memperhatikanku kalau aku sakit, atau suka banget ngasih hadiah kejutan yang gak disangka-sangka seperti umroh gratis dari tabungannya sendiri dan selalu bawain kebutuhan kucing kalau kerumahku.

Jadi, kalau kamu mikir musuhmu itu gak bisa jadi temanmu, itu salah banget, malah musuhmu itu bisa jadi teman sejatimu, karena yang namanya benci--itu artinya benar-benar cinta.

Dan yang namanya Haters itu adalah Secret Admire-mu yang tertunda. Hehehe

Salam Manis dariku

Tenggarong, 18 November 2020

Sahabat Sehidup Sesurgamu

Rohana Permata Sar

Comments