Menjadi Seseorang Yang Tidak Terkenal Itu Adalah Passion Yang Indah

 



Aku keingat sama salah satu temanku yang menjadi moderator forum diskusi maya di Internet --setiap tulisannya yang aku baca--beliau adalah salah satu animator--tapi enggan menyebutkan namanya--karena lebih suka dikenal di belakang layar dan beliau menyukai privasi-nya yang bisa kemana-mana,  tanpa dikenal orang lain. 


Menurutku--itu bagus.  Karena kadang ada manusia yang hanya ingin dikenal lewat karyanya--bukan kehidupannya. 


Misalnya seperti Penulis Novel Mira W--ternyata adalah seorang Dokter yang ahli dalam membuat tulisan sastra yang indah--kehidupannya jarang dikenal--kita lebih senang mengenal karya-karya Indahnya. 


Kadang kala--berkerja di balik layar itu bisa bikin menyenangkan hati dan bebas berkarya apapun yang kita suka. 


Mirip penulis Skenario Drama-drama Korea yang selalu booming dan di jual import di puluhan Negara Di dunia--hanya lewat drama mereka bisa menjual budaya,  kehidupan asli Korea,  Kisah Keluarga Dan Cinta yang berbunga--ini semua bukan tanpa sebab--karena Negara Korea Selatan itu dibangun dari rasa nasionalis yang tinggi akibat peperangan zaman dahulu di negara mereka. 


Sehingga cerita yang dibuat tidak monoton,  lucu,  renyah,  unik,  limited editon.  Kadang kita hanya mengagumi karya-karya drama Korea itu sebatas ceritanya atau Aktor yang memainkan perannya--padahal kita lupa--unsur terpenting di dalam drama itu adalah Skenarionya.  


Dan biasanya Penulis Skenarionya itu jarang dikenal.  Padahal biasanya pula--drama-drama bagus itu ditulis secara apik oleh Penulis Naskah dramanya dengan tangan dinginnya. 


Tidak terkenal--tapi dia cukup puas kalau tulisan naskahnya booming di beberapa negara yang mengimport Film Dramanya. 


Mirip ketika kita suka membaca sajak Kahlil Gibran--tapi jarang mengetahui kehidupan sosok Kahlil Gibran itu seperti apa,  karena kita lebih suka sajaknya dibanding dengan kehidupan privasinya. 


Nah--dari cerita inspiratif diatas tadi,  bikin aku bisa menyimpulkan--bahwa mau jadi apapun--selama kita bisa berkarya pada passion yang kita inginkan--meski tak terkenalpun--no problem--karena kadang kepuasan seseorang itu tidak bisa diukur dengan menjadi sosok yang terkenal. 


Jadi sosok di belakang layarpun,  sudah cukup membahagiakan. 


Tenggarong,  27 November 2020


Sahabat Sehidup Sesurga-mu


Rohana Permata Sari


Keterangan Photo : Kucing Ini memang gak mengenal siapa yang memberi ia minum--tapi meski gak mengenalnya--dia yakin bahwa manusia ini adalah salah satu orang yang peduli di hidupnya,  makanya dia akan selalu datang ke tempat minum untuk mendapatkan minum dari manusia-manusia yang tak butuh popularitas dikalangan kucing-kucing,  hehehe πŸ€.

Comments