Mudahnya Mencari Support Sistem

Semangatku melihat kucing-kucing,  sahabat sejatiku--tak pernah neko-neko dan tulusnya bikin inspirasi banget 🌸😊


Kebanyakan dari kita,  suka galau kalau gak ada yang memberi semangat didalam impian kita,  bahkan lingkungan terdekatpun terkadang minim untuk memberi semangat 

Karena sindiran sinis,  atau kata-kata yang melemahkan semangat. 

Nah,  jangan berkecil hati dulu,  karena mencari support sistem itu ternyata mudah banget,  

Tulisan ini terinspirasi dari youtube-nya mba dewi hughes tentang diet kenyang-nya yang diawali dengan cibiran bahkan ketidakpercayaan lingkungan terdekatnya terhadap impian beliau yaitu sehat hanya dengan memakan makanan yang real food. 

Setalah aku simpulkan dan aku gabungin dengan pengalaman hidupku,  ini dia tips mudah nya mencari support sistem untuk membangkitkan semangat dan antusias kita dalam mencapai impian yang kita inginkan. 

Salah satunya antara lain :

1. Cari ditempat lain

Mirip seperti saat kita tidak menemukan barang yang kita inginkan di suatu toko,  kita pasti bakalan mencarinya di tempat lain,  sampai ketemu 

Sama juga ketika kamu mencari support sistem,  biar ada yang memberi semangat dan melakukan perjuangan bersama-sama. 

Kalau gak bisa kamu temuin di lingkungan keluarga atau teman terdekatmu--coba cari kata kunci impianmu itu di media sosialmu--bisa dari facebook, Instagram dan lainnya. 

Biasanya banyak orang-orang yang peduli karena merasa senasib dan seperjuangan. 

Dan gak usah berkecil hati--kalau mereka tetap cuek dengan impianmu.  Biasa aja lah,  anggap saja--setiap manusia itu beda-beda,  mungkin impianmu terlihat kecil di hadapan mereka. 

Yang pasti,  kamu jangan pernah menyerah,  temukan lingkungan yang bikin kamu nyaman,  ada atau tiadanya dukungan orang terdekat --bukan berarti pilihan hidupmu itu salah. 

Bermimpilah sebanyak yang kamu inginkan, dan jangan biarin para pencuri mimpimu mengambil semua harapan-harapan indah Terhadap hidupmu. 


2. Bangun Jaringan Yang Kamu Suka

Semisalnya gak ada dukungan dari manapun,  ya mulai lah dari dirimu sendiri--bangun jaringan yang kamu sukai di Internet atau di masyarakat. 

Seperti aku dulu,  pengen dapat support sistem Dari orang-orang yang mencintai kucing,  aku bikin sendiri fanspage facebook tentang indahnya memelihara kucing. 

Akhirnya aku bisa berbagi cinta dan semangat untuk siapa pun di belahan dunia manapun tentang pentingnya kasih sayang sama kucing. 

Jadi sebelum putus asa,  usaha dulu--kemampuan dirimu untuk mencari support sistem itu jangan pernah kamu ragukan, soalnya bisa berguna banget di kehidupanmu. 

3. Dekatkan diri Sama Allah

Kalau udah mentok,  diri ini bosan dan lelah--bagus banget kalau kamu mendekatkan diri sama Allah,  cari tahu segala hal tentang Allah didalam Alquran. 

Kamu juga bisa menenangkan jiwamu--hanya dengan membaca alquran--tanpa kamu tahu terjemahannya. 

Dan ajaibnya--alquran itu bisa bikin semangatmu membara lagi,  karena Alquran itu adalah penyejuk hati,  penambah semangat dan petunjuk hidup yang indah untuk siapapun yang merasa kesusahan,  kehilangan arah dan merasa beban sangat berat. 

Kalau sudah gitu,  dijamin--bukan saja kamu dapatin support sistem--tapi kamu bahkan bisa menjadi support sistem untuk orang lain.  Keren khan?! 

Bisa bikin Satu manusia terinspirasi dengan nasehatmu--sama saja--kamu sedang merakit rumah indah di surga nanti,  masya Allah. 

Semangat selalu ya dear! 


Salam Manis DariAku

Tenggarong, 23 Oktober 2020

Sahabat Sehidup Sesurgamu

Rohana Permata Sari


Comments