Mudahnya Move On

 


 

Aku sering banget liat di feed berita di Media sosialku, banyak orang yang sedih banget di tinggalkan orang yang ia sayangin, hingga sampai menikah dengan orang lain.

aku hanya bisa memberi nasehat, bahwa itu cara terburuk untuk melepaskan seseorang yang memang bukan di gariskan Tuhan untukmu.

Lebih baik sekarang, kamu ikhlaskan saja, dan tetap semangat untuk bertemu jodohmu, kapan dan dimana saja.

Ini ada Tips Mudahnya kamu Move on, dari pengalamanku dan pengalaman orang lain yang bisa mudahnya move on, dan ternyata itu mudah banget, 

Sebagai berikut :

 

1. Kagum atau Cinta?

Sebelum kamu menangis setiap pagi dan malam hari, kamu harus bisa menilai apakah rasamu dengan dia itu adalah hanya rasa kagum atau cinta?. Karena yang namanya cinta--gak akan bikin kamu menangis dan bersedih hati.

Nah kalau rasa kagum, itu jelas bisa kita bedakan. Misalnya kamu lagi suka banget dengan aktor Korea--tapi ternyata dia biasa saja, seperti fans saja. Nah Itu bisa dipastikan kamu hanya bisa bersedih, karena jelas-jelas kamu gak akan  bisa memiliki cintanya.

Ibarat perumpamaan 1 banding 1000, hehehe.

Jadi santai aja lah, meski kamu sudah bertahun-tahun pacaran atau secret admire dengannya, yakin saja bahwa itu bukan jodohmu.

kalau yang namanya jodoh, gak bakalan banyak nangisnya. hehehe.

 

2. Melangkah Itu hanya Satu cara 

Seperti pengalamanku, yang suka admire sama sosok yang aku kagumi, bisa berubah ketika aku menerapkan cara untuk melangkah, yaitu satu cara itu yang bisa bikin aku ikhlas dan adem mencari jalan untuk bahagia.

Yang biasanya suka kepo media sosialnya, jadi bikin tantangan setiap harinya, kalau aku bisa tidak kepo dengan apa yang ia lakukan, aku pasti akan kasih hadiah diri sendiri dengan makanan yang aku suka, meski hanya satu es krim saja, hehehe

tapi satu cara itu bikin aku mudah untuk melupakannya. 

 

3. Sayangi Dirimu Lebih Dari Biasanya 

Sebelum kamu memberi cinta kepada orang lain, jangan pernah lupakan beruntungnya dirimu di hari ini, bisa tersenyum manis, bisa  bernapas, bisa menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Jadi Usahakan setiap bertemu dengan sosok yang kamu sukai, tempatkan dirimu hanya sederhana saja untuk menyukai, jadi ketika memang bukan jodohmu, kamu lebih mudah untuk yakin, bahwa Allah memberi kan banyak hikmah dan pelajaran hidupmu.

 

4. Sibukkan Dirimu Dengan Aktivitas Favoritmu

Kalau lagi patah hati, bagus banget mengamalkan shalawat--bikin hati lebih adem, dan bisa memudahkanmu untuk mencapai hajat-hajatmu yang lain, misalnya lebih dimudahkan semua urusanmu.

Mulailah ceria dengan hobbi-mu dan teruslah yakin bahwa keluhmu bisa menjadi senyummu. Aku selalu tunggu kabar bahagiamu!, semakin kamu sibuk dengan jalur hidupmu sekarang, semesta akan membantumu, untuk melupakan kesedihan karena cinta yang bertepuk sebelah tangan.

 

5. Senyumlah, dan Syukuri Hidupmu

 Ayo tersenyumlah!, senyummu itu indah. Karena kamu tidak akan pernah tahu, senyummu bikin orang lain dan sekitarmu bahagia.

Dan jangan lupa bersyukur atas perjalanan hidupmu, karena di luar sana masih banyak orang-orang memiliki masalah yang lebih besar dari dirimu. 

Yang Pasti, bila esok nanti kamu sudah sembuh dari masalah itu, jangan pernah lupa untuk menceritakan kepada orang lain, betapa kamu bisa bangkit dari masalahmu. Karena mungkin saja, ini adalah cara Allah untuk bikin kamu lebih dewasa dan bikin orang lain terinspirasi.

 

Gimana, Keren khan dirimu? Ayo Kamu Mampu Move On! Aku Yakin itu !


Tenggarong, 9/9/2020


Sahabat Sehidup Sesurga


Rohana Permata Sari

 

Comments