Ini dia, Tipe Orang Yang Harus Kamu Hindari di Hidupmu!




Paling nyebelin ketemu dengan orang-orang yang suka banget nyiyirin hidup kita,  padahal kenal dekat juga enggak,  ih sebel banget deh,  pengen ngelempar vas bunga aja ke arahnya,  hehehe
Nah,  ini di tipe orang yang harus kamu hindari,  baca sampe habis ya,  siapa tahu bisa jadi referensi kamu untuk dapat memilih teman dengan bijak.
Antara lain sebagai berikut:

1. Si Tipe Ember Bocor 

Ih bete banget,  punya teman mirip ember bocor,  seharusnya cerita yang kita kasih ke dia,  disimpan dengan baik,  eh--malah jadi ember bocor kemana-mana,  bukannya memberi solusi,  namun malah mendatangkan masalah baru karena reaksi orang-orang atas cerita bocornya itu tanpa di filter dengan bijak.
Duh yang seperti ini,  kalau bisa di hindari,  kalau bisa gak usah berteman dengan orang yang seperti ember bocor,  banyak ruginya di banding untungnya.

2. Si Tipe Pesimis

Nah,  ada loh kata orang bijak--orang Pesimis itu mirip dengan orang pengemis.  Gak pernah mau percaya bahwa keberuntungan itu pasti ada,  dan orang yang paling gak percaya bahwa Allah itu memberikan manfaat atas kegagalan yang pernah ia dapatkan.
Gak pengen banget tahu,  kalau ada hikmah di dalamnya dan mengerutu terus bahwa hidupnya serasa tak guna.  Nah kalau kamu nemuin orang yang kaya gini,  mending jauhin deh.
Rencana 5 tahun kedepanpun ia tak punya,  bahkan berburuk sangka dengan takdir.  Tidak rekomendasi banget buat dia jadi temanmu.  Pengaruh negatif itu bisa menular,  jadi kalau bisa hindari saja,  si tukang pesimis atas hidupnya.

3. Si Tukang Pencuri Mimpi
Pernah dong,  menemukan seseorang yang paling gak percaya kamu bisa mempunyai mimpi yang lebih besar dari kemampuanmu.
Nah orang seperti ini bisa di sebut para pencuri mimpi. 
Kalau kamu masih didekat mereka,  bisa dibayangin mereka akan dengan mudah menyepelekan mimpi-mimpi besar kita dan berkata tidak mungkin atas hidup yang ingin kita capai lebih baik dari sebelumnya.
Mending jauhi sekarang juga,  atau kamu bisa membalasnya dengan positif yaitu mewujudkan semua mimpi -mimpi besarmu,  karena didunia ini tidak ada yang tidak mungkin khan?  Selamat bermimpi besar ya!

4. Si tipe Munafik

Biasanya orang yang punya sifat munafik itu akan baik di depan kita,  dan di belakang kita suka ngomongin jelek.
Ciri-ciri orang munafik itu mudah aja kok diliatnya,  misalnya ketika ia berbicara buruk dengan semangat kepada kita tentang cerita orang lain.
Nah bisa dipastikan,  ia juga akan bercerita buruk tentang kita ke hadapan orang lain.
Kalau seperti itu,  orang yang punya sifat munafik ini--lebih baik dihindari,  dibanding nantinya kita bisa seperti dirinya.  Waspada banget loh!

5. Si Tipe Jelalatan

Nah kalau yang satu ini,  kalau bisa dihindari banget guys! ,  soalnya akan amat menganggu dengan kebiasaan kita yang sopan dan santun di lingkungan kita.  Kalau bisa menjauh dan tidak masuk dalam bahan pembicaraan si tipe jelalatan.
Agar nantinya dia paham,  bahwa kamu gak suka diperlakukan buruk seperti itu.
Semoga kita semua di jauhin sama orang-orang yang bikn bete itu ya,  aamiin ya Rabb.

Tenggarong, 13 Agustus 2020
Sahabat Sehidup Sesurga
Rohana Permata Sari



Comments