Ide Menulis Dari Rasa Penasaran Dan Gelisah


Cara menulis dengan mudah adalah dari rasa penasaran dan gelisah ketika ingin mencari jawaban dari apa yang kita pikirkan.

Karena di toko buku manapun,  tidak ada membahas hal yang kita pikirkan.
Misalnya seperti aku yang suka banget dengan kucing,  tapi di toko buku manapun,  gak ada membahas hal-hal sederhana tentang kesehatan kucing.

Akhirnya dengan keputusan yang bulat,  aku bikin tulisan yang intinya tentang kesehatan kucing dan pernak pernik kebutuhan kucing yang jarang diangkat di buku-buku tentang pemeliharaan kucing.
Karena kebanyakan membahas kucing -kucing import,  aku lebih suka membahas kucing-kucing kampung yang minim perhatian.

Akhirnya dari rasa penasaran bisa bikin ratusan post untuk membahas kucing-kucing dengan bahasa sederhanaku.

Atau kamu juga bisa menulis karena memiliki rasa gelisah,  untuk memberitahukan kepada orang lain tentang apa yang kamu pikirkan sehingga kamu gelisah.

Karena tulisan ketika gelisah untuk mencari jawaban dari apa yang kita pikirkan,  bisa terjawab dengan mudah ketika kita menuliskan apa yang Bikin kita galau

Aku sering banget gelisah Atas berbagai topik,  jadi kalau lagi kepikiran,  suka menuliskannya dengan belajar menganalisa apa saja masalah yang sedang kita pikirkan.

Dan aku akan mengusahakan sebisa mungkin untuk bisa menjawab hal yang bikin aku gelisah tersebut.

Misalnya seperti tulisan ini,  aku merasa gelisah ketika sering menemukan tulisan yang hanya suka copy paste berita dan edit seadanya,  makanya tulisan ini tercipta.

Harusnya bisa menggunakan bahasa sendiri,  bahkan di website yang punya nama,  copy paste sering banget terjadi.

Kalau merasa diri ini penasaran,  aku akan melakukan beberapa riset,  menganalisa masalah yang bikin aku penasaran dan gelisah,  sehingga bisa mendapatkan tulisan original dan lebih otentik

Jadi,  usahain selalu penasaran dan gelisah atas segala hal,  agar nantinya akan selalu muncul tulisan yang bagus,  sederhana tapi 100 persen murni dari ide kepalamu sendiri.
Semangat!

Tenggarong,  13 Agustus 2020

Sahabat Sehidup Sesurga
Rohana Permata Sari

Comments