Antara Virus Corona Dan Masker



Kesukaanku akhir-akhir ini bantuin orang yang lagi nanya apa aja, di facebook.

Aku akan berusaha semampuku, untuk mencari jawaban yang mereka minta. Karena aku lagi riyadhoh sama Allah, kalau kita mempermudah kesulitan orang lain, Allah akan menolong kita dikala kita sulit.

Jadi, aku sering menemukan pertanyaan, "dimana ya yang jual masker daerah Samarinda "

Aku menyangka, ini orang yang nanya adalah orang bagian medis, karena butuh agen masker bermerek.

Jadi, setelah aku menemukan orang yang jual, box banyak, aku screenshot dan aku kasih orang yang bertanya tadi,

Ternyata aku kaget, saat dibilang--masker harganya naik tinggi drastis.

Aku gak sempat memperhatikan harganya dan aku juga gak sadar, ternyata akhir-akhir ini orang mencari masker itu karena menurut Presiden kita, Indonesia sudah ada yang terinfeksi Virus Corona di wilayah Depok.

Akhirnya banyak, masker bermerek menjadi langka dan harganya naik drastis hingga 1000 kali lipat.

Sebenarnya, hal itu bisa banget, diatasi dengan memakai masker dari kain, atau aku sering bilang slayer. Selain harganya murah, mudah di dapatkan dan bisa di cuci lagi, tidak boros--karena tidak sekali pakai.

Banyak yang akhirnya berkomentar bahwa masker terbaik itu adalah yang dijual dipasaran dan bermerek.

Kalo aku, dari kemarin-kemarin, menganalisis Virus Corona ini, lebih santai dan tetap mawas diri jika disamping kita, ada yang orang flu, sebisanya menghindar jika belum mengenakan masker, atau gunakan slayer.

Karena yang namanya penyakit, sekuat apapun kita menjaganya--kalau memang sudah ditakdirkan kena penyakit itu, kita pasti terjangkit.

Jadi banyakin mawas diri, banyakin sedekah, serta proteksi diri dengan memakai masker atau slayer.

Gak usah panik, Percaya saja--Allah sudah menetapkan takdir itu sebaik-baik perencana.

Jadi kita jalani dengan tawakal, banyakin berbaik sangka dan jangan galau kalau masker bermerek mahal dan langka dipasaran.

Pakai aja yang ada, seperti kain tebal yang menutupi hidung dan mulut, slayer di lipat dua, jadi kain yang tebal, bebas bau, bebas debu dan insya Allah terhindari dari virus.

Zaman Nabi sudah dicontohkan, banyak virus yang mematikan lebih mengerikan dari virus Corona, seperti Virus Kaum Sodom, Virus Qorun, Virus Namrudz, Virus Firaun.

Bahkan lebih ganas penyakit-penyakit yang diturunkan Allah sebagai azab orang-orang kafir terdahulu.

Jadi tetap jaga sholat, jaga berbuat baik, sedekah di brutalin, rajin puasa biar virus gak gampang datang.

Semoga kalian sehat selalu ya!

Gambar di atas ini, adalah gambar photoku sekitar 4 tahun yang lalu, ketika masih merantau di Provinsi Kalimantan Utara, Kota Bulungan.

Ditempat jajanan khas disana, yang makannya di traktir pimpinan Kantor.

Dari dulu, kemana-mana suka pakai slayer, soalnya dulu kontrakanku adalah jalan menuju perbatasan provinsi, jadi suka di lalu lalangi oleh mobil-mobil besar yang penuh debu.

Karena aku tinggal sendiri disana, jadi harus protektif sama diri sendiri, dengan selalu menyediakan masker sederhana namun kuat dan tahan lama.

Slayer yang harganya murah, namun berguna banget, selama disana, penyakit typesku gak pernah kambuh, karena debu adalah pemicu utama penyakit types.

Jangan lupa selalu sediakan masker slayer di rumahmu ya!


Comments