Sholat Yang Utama Bagi Wanita





Suasana Yang paling indah Itu adalah suasana Masjid



Barusan aku denger ceramah Ustad Adi Hidayat, tentang Sholat Yang Utama bagi Wanita.

Setahuku, sholat yang utama bagi wanita--kata orang banyak--itu didalam rumah, dan didalam kamar yang tidak terlihat dengan siapapun.

kata orang banyak itu, berdasarkan hadist Rasulullah Sallahu Alaihi Wassalam ,

Dari Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


Shalat seorang wanita di kamar khusus untuknya lebih afdhal daripada shalatnya di ruang tengah rumahnya. Shalat wanita di kamar kecilnya (tempat simpanan barang berharganya, pen.) lebih utama dari shalatnya di kamarnya.” (HR. Abu Daud, no. 570. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini dha’if. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih.
Ini hadist Rasululullah Sallahu Alaihi Wassalam ketika keadaan mekkah dan madinah tidak aman, dan dipenuhi preman karena penyebaran islam masih sedikit.
Itu seperti yang dikatakan Ustad Adi Hidayat di ceramahnya di Youtube
Klik Disini Ustad Adi Hidayat
Jadi kalau Perempuan pengen sholat di Masjid sekarang, boleh banget--bahkan bilang UAH (Ustad Adi Hidayat), Keutamaan Perempuan sholat di masjid dalam keadaan negeri aman adalah keharusan yang sama dengan kewajiban laki-laki yang harus sholat di Masjid.
Aku setuju banget itu.
Karena jujur saja, sholat di Masjid itu lebih khusyuk, dan lebih tenang.
aku juga lebih suka sholat di Masjid.
Selama aman dan tidak menimbulkan fitnah, bagus banget kalau sholat perempuan itu di Masjid.
aku paling suka ke Masjid yang tempat Wudhu untuk Perempuannya tertutup, dan sholatnya juga ada pembatasnya yang tertutup.
Harus selektif, meski tidak ada yang sempurna--pilihlah Masjid yang Wudhunya tertutup, tempat sholat yang tertutup permanet, dan selalu ikatlah hati dengan Waktu Sholat, agar perjalanan menuju Masjid Terasa menyenangkan, karena di mudahkan Allah untuk melangkah ke jalan yang lurus.
Jadi tidak ada alasan, bagi Perempuan untuk tidak sholat di Masjid, karena keutamaan sholat di masjid buat Perempuan--sama besarnya dengan Keutamaan pada Laki-laki ketika sholat di Masjid.
Jangan sampai di tinggalkan ya!




Comments