PIKU





Film ini tentang seorang anak Perempuan yang bernama Piku, yang hidup berdua dengan ayahnya. Ia selalu menuruti apa saja kemauan ayahnya yang sudah lanjut usia.

Apalagi ayahnya adalah ayah yang selalu ingin sempurna. Dan disinilah lucunya.


aku nonton film ini, banyak ketawanya. soalnya Ayahnya seperti orang tua yang memilki idealisme yang tinggi tentang kehidupan. Jadi Anak dan orang disekelilingnya harus bisa kompromi dengan apa saja keinginannya.


Baca Juga : Film Dangal

Meskipun itu menjadi hal yang menyebalkan. Tapi disitulah unsur komedi dan sarat moralnya bisa dapatkan.


Karena aku keingat kata-kata orang bijak, bahwa orang tua semasa kita kecil selalu merawat kita, dengan mengharapkan kita bisa hidup dan dewasa dengan baik. Berbeda ketika kita merawat orang tua, kita selalu saja mengeluh--bahkan mengharapkan kematiannya.


Itulah perbedaan cinta anak dan cinta orang tua.


Bikin sedih.




Tapi di film ini-- anaknya bukan anak yang durhaka. Ia hanya memiliki watak yang sama kerasnya dengan ayahnya. namun dia sangat mencintai ayahnya.


aku suka ending film ini. hingga aku pengen punya ending hidup seperti ayahnya ini, indah banget dan terasa menyenangkan.


Baca Juga : Film Secret Superstar






Film ini mengugah hati kita untuk selalu perhatian dengan orang tua kita, karena beranjaknya umur menjadi lanjut usia--membuat mereka lebih banyak mengkhawatirkan hal-hal  kecil serta lebih perfect menjaga kita dengan berbagai cara agar tidak meninggalkannya sendirian.


Aku menyukai film ini. Sungguh.


Tapi untuk Rate, aku belum bisa memberikan nilai sempurna. Karena di salah satu sisi-- aku berharap banyak dapat ending dari hidup piku. namun itu tidak diceritakan lebih dalam di film ini.


Jadi meski aku kasih Rate 8 dari 10, film ini bagus buat kalian tonton.






Lucu dan bikin kita mengerti bahwa peran orang tua itu lebih berharga dari apapun di dunia ini.

Comments