Kejutan Indah Dari Sifat Teman-Temanmu




Hai, November.

Apa kabar kamu?

Semoga selalu bahagia ya. Kalau belum bisa bahagia. Ayo ciptakan kebahagiaan itu!

aku tunggu kabar baikmu dong hari ini, selalu.

Oia, kamu pernah punya teman khan? dan kamu jelas tahu bagaimana sifat-sifatnya , baik yang kamu sukai atau yang tidak kamu sukai.

Nah, tulisan kali ini, akan membahas sifat teman-temanmu yang ternyata di luar dugaan, memberikan kejutan indah, yang sama sekali gak kamu sangka.


Misalnya, selama berteman denganmu, dia orang yang suka bicara apa saja--sepertinya ia tak pernah merahasiakan apapun tentang apapun, apalagi ketika ia sedang marah dengan seseorang ternyata seseorang yang bisa menutup aib orang lain untuk menjaga kehormatannya atau 

dia orang yang kamu ketahui tidak agamis, biasa saja dan ngomongnya juga cenderung liberal ternyata seseorang yang agamis di lingkungan tetangganya dan rajin bersedekah kepada tetangganya.  Setiap pagi memberikan sembako dan kebutuhan pangan lainnya kepada tetangga-tetangganya. 

Keren ya.

mengetahui sifat teman kita begitu indah, mirip memiliki kejutan indah yang tidak terkira dan merasa beruntung memilikinya.

Kisah diatas tadi, bukan contoh fiksi teman-teman, karena itu adalah contoh nyata dari sifat teman-temanku yang bikin hati berbinar.

gak nyangka mereka semua punya sifat itu.

dan bisa-bisanya aku gak tahu selama ini

tapi aku bersyukur bisa mengetahui sifat-sifat mereka yang menyejukkan dan aku merasa beruntung berteman dengan mereka.

Nah,  gimana dengan sifat-sifat temanmu?

meskipun ada yang gak kamu suka. pasti suatu hari nanti kamu akan kaget dengan kejutan yang ada bahwa sifat mereka diluar dugaan--dan seperti manusia-manusia surga.


jangan lupa untuk selalu mencintai teman-temanmu ya, bantu mereka ketika mereka kesusahan, dan selalu doakan mereka dimanapun mereka berada.

karena sebuah kejutan indah ketika mereka mengetahui ada seorang teman seperti kamu yang selalu mendoakan keselamatan dan kebahagiaan teman-temannya. Bahkan selalu ada dan membantu kesulitan teman-temannya.

Jangan lupa, untuk jadi kejutan indah itu , selalu!

Comments