Jadilah Manusia Yang Ingin Kamu Temukan Di Dunia




Di Acara Ulang Tahun Anaknya Temanku

Aku kadang suka heran, dengan orang-orang yang suka banget mengeluh dengan sikap orang lain kepada dirinya, sehingga dia selalu menggerutu : " Coba dia itu seperti itu!" atau " Gak ada orang sebaik kamu yang pernah aku temui di dunia ini"

kenapa harus bersikap reaktif dan pesimis seperti itu.

Kalau memang ingin berjumpa dengan orang yang kamu harapkan ada di dunia ini. Harusnya itu bisa dimulai dari dirimu sendiri.

Cobalah jadi orang tersebut.

jadi gak kebanyakan ngeluh dan membatasi kemampuan Allah untuk menghadirkan manusia yang sangat kamu inginkan ada di dunia ini.

Misalnya: kamu marah dengan pengurus masjid di sekitar kotamu, yang membuat masjid tidak ramah kepada Perempuan, dimana dinding pembatasnya transpran, wudhu wanitanya tidak ada, dan toiletnya bercampur dengan para pria.

 bareng Anabel ketika anabel Pup di Mobil temanku ketika aku mengikuti ujian CPNS di Balikpapan, hehehe

Lebih baik, kamu diam saja--atau langsung menuliskan saranmu di secarik kertas ke pengurus masjid--tapi kalau tidak di tanggapi serius--ya udah gak usah banyak mencibir--bermunajatlah sama Allah--agar suatu hari bisa bikin Masjid yang kamu inginkan. dan cari saja masjid yang ramah perempuan atau sholat saja di Rumah.

atau ketika kamu menemukan seseorang yang bisa bersedekah dengan barang-barang mewahnya, kamu pasti akan merasa takjub--kok ada manusia seperti ini. dan kamu berucap--manusia seperti ini sudah jarang ditemukan.

padahal pendapat kamu itu salah banget.

Kamu bisa ciptakan manusia seperti itu. dengan mencoba menyedekahkan barang-barang yang sangat kamu cintai meskipun tidak mewah, tapi sangat kamu tak rela untuk di lepaskan.

Jadi kata jarang itu karena kamu merasa memang kamu tidak melakukannya.

Sumber : Puding Buah di Depot 89 Pandan Harum Samarinda  / Kalau sudah sering, semua menjadi nyaman seperti makan puding buah--tanpa merasakannya--yakin --ini puding buah yang enak dan bikin pengen makan lagi seperti juga dengan sedekah mewah, jika sudah terbiasa--pasti ingin dan ingin lagi


karena kalau orang yang sering melakukannya--tak akan pernah berucap seperti itu dan merasa biasa saja, karena sedekah mewah itu adalah sedekah yang memang Allah inginkan dari hambaNya.

bukan sedekah--karena menyisihkan. Tetapi sedekah itu membelanjakan harta kita di jalan Allah.

coba aja bayangin--kalau kamu hanya rutin sedekah 10.000, sedangkan pengeluaranmu hampir 4 juta lebih--berarti kamu tidak membelanjakan hartamu dijalan Allah, karena sedekah yang kecil--dibanding pemakaianmu--berarti bukan yang terbaik.

sehingga ketika kamu melihat ada orang yang bersedekah 4 juta lebih -- kamu kaget dan terkesima. hingga berucap--orang ini jarang di muka bumi.

Padahal bagi mereka yang suka bersedekah mewah--hal itu bahkan biasa saja--karena ada orang yang bisa bersedekah hampir seluruh hartanya dijalan Allah.

Jadilah manusia yang ingin kamu temukan di dunia ini, jangan sampai kurang sedikitpun kreterianya.

Di Taman Bermain, Amazone di Big Mall Samarinda


contohnya seperti aku, yang pengen ketemu dengan manusia yang murah senyum, gampang membantu orang lain, berani bertanggung jawab, menjadi pahlawan untuk kaum lemah, suka banget sama hewan dan alam. Gak pelit, Loyal dengan siapa saja, Proaktif, tulus dalam peduli kepada orang lain. Berani sedekah kapan saja sama siapa saja. Suka memberi nasehat dalam motivasi dan selalu berpikir positif dalam hidup.

Sehingga, aku berlaku seperti itu.


Di Bandung, Kebun Begonia


setidaknya, aku sudah menciptakan manusia yang ingin aku temui di dunia ini.

jadi ini adalah persiapan--ketika aku benar-benar akan bertemu dengan manusia lain yang sifat dan kriterianya sesuai yang aku inginkan.


mudah khan?

Jadi gak usah kebanyakan ngeluh. dengan sifat seseorang yang tidak kamu sukai di dunia ini.

Cobalah dan terus coba.

untuk menjadi manusia yang ingin kamu temukan di dunia ini.

Comments