Tips Menghadapi Orang Yang Suka nge-bully




Kita pasti pernah ketemu dengan orang yang kerjaannya itu adalah mengkritisi orang lain dengan cara menjatuhkan mental, penyerangan pribadi (baca: Personal Attcak) serta menghina tanpa memfilter apa yang dia katakan.

Karena dalam hidup ini selalu ada orang yang senang ingin menjadi pembenci didalam hidup seseorang, sebaik apapun orang tersebut pasti ada orang yang tidak menyukainya, hingga bisa dengan mudahnya merendahkan kehormatan orang lain.

Ini ada Tips mudah menghadapi tukang bully, agar tidak mempengaruhi hidupnya sehingga ketika terdengar orang lain menghina perjuangan hidupmu, kamu mampu berdiri tegas bahwa kebencian mereka tidak akan bisa mempengaruhi semangat hidupmu.

Dibawah ini kesimpulan yang aku dapati setelah sebulan ini meneliti Para haters ( Tukang Bully) , dengan terjun langsung mengamati dan berinteraksi dengan mereka yang suka menghina.

1. Haters Itu Selalu Sama
Yang namanya tukang bully (baca : haters) Selalu sama memiliki cara kerjanya yaitu : kata-katanya selalu negatif, mudah merendahkan orang lain dan ketika kita berprilaku yang sama seperti mereka dengan "menghina" mereka dengan cerdas, mereka pasti akan marah besar dan tidak terima, karena baginya pernyataannya adalah yang benar, jika ada yang tidak suka dengan pendapatnya ia bahkan bisa kembali mengeluarkan kata-kata diluar batas kewajaran seorang manusia untuk dapat berkata dengan sopan santun.


2, Mudah Ditebak, Mudah Diladeni
Jika ada yang bilang, Haters jangan diladeni karena tidak ada gunanya--ada benarnya juga. karena Haters kalau diladeni--biasanya akan terus mencuri perhatianmu hingga dengan mudah mengkritisi hidupmu tanpa memikirkan perasaanmu yang hingga kini masih berjuang untuk hidupmu.

Namun, kalau kamu tidak meladeni mereka, mereka akan terus mudah menjatuhkan kehormatan dirimu.

Mereka itu mudah ditebak. Bahasanya bahasa negatif. Harus dilawan dengan bahasa yang "negatif" juga tetapi dapat menyadarkan dirinya kalau yang dia lakukan itu salah besar.

Contohnya: kalau ada orang yang menghina pakaian yang sering kamu pakai. Kalau kamu berani--ngomong baik-baik sama tukang bully itu seperti ini ,  " Hei Jangan Jadi syetan dari golongan manusia ya. Mudah banget merendahkan orang lain, sana pergi. Hush Hush "

Dia pasti dongkol. kalau mentalnya gak tahu malu--dia pasti menjawab pertanyaanmu ini dengan pernyataan yang lebih mengerikan dari yang kamu bayangkan. karena ia pasti akan mengeluarkan hujatan yang lebih mengerikan dari syetan misalnya iblis dan lain-lain.

Kamu harus bisa jaga-jaga--kalau dia mengeluarkan pernyataan tersebut. dan balas dengan santuy bahwa : "kalau aku Iblis, harusnya kita saudaraan--tapi kok kita berbeda, dan aku jijik sama kamu, jadi jangan modus kalau kita saudaraan, kalau ternyata kamu itu haters!"

Biasanya kalau sudah kalimat ini keluar--dia pasti merasa perlu menjauhi dirimu. karena bahasamu itu telak banget bikin dia mikir dua kali kalau dia berani menghina kehormatanmu lagi.

3. Diam atau Menjauh dari lingkungan yang suka ngebully
Kalau dilingkunganmu ternyata ngebikin kamu gak bisa menjauh--karena memang kondisi bikin kamu gak bisa beranjak di sana--jangan lupa pakai headset --dengarkan musik kesukaanmu atau video-video yang kamu suka. jangan dengarkan omongan orang yang suka ngebully dan bisa mengacaukan suasana hatimu.

Menjauh dari mendengar perkataan mereka lebih baik dibanding kamu harus meladeni orang-orang yang memang gak pantas menerima perhatianmu

Jadi memang lebih baik diam atau menjauh dari mendengar perkataan mereka dengan memakai headset agar tidak terkontiminasi dengan lingkungan yang negatif.


4. Haters Belagu, Tebas!
Kalau menemukan tukang bully yang bebal dan belagunya minta ampun--kalau memang sudah kamu peringatkan dari tips-tips diatas, kamu tantang saja dia dengan azab dan rahmat Allah. Bilang gini : " kalau kamu memang baik, kita lihat aja--gimana ending hidupmu--mendapatkan azab dari Allah atau rahmat dari Allah, jangan bermimpi pengen surga tapi bahasa loh bahasa neraka, Surga gak semudah itu"

bahasa tebas begini, bagus kamu gunakan untuk para Haters sang Pembully yang belagu dan sok Oke. Karena itu adalah kalimat ajaib--kalau memang hatinya bisa berubah menjadi orang baik--dia pasti akan bertobat. kalau masih bebal dan tambah belagu. Tinggal, kamu gunakan Tips Terakhir yang paling ampuh.

5. Beri Pelajaran Yang Ampuh
Haters biasanya hanya berani bicara di belakang kita atau bicaranya hanya mampu di media sosial saja. Ketika bahasanya sudah menyinggung SARA-- wajib banget kamu laporkan ke Polisi. Agar dia mampu mempertanggungjawabkan apa yang sudah dia lakukan. Karena merendahkan orang lain dan mencemarkan nama baik serta menebar ujaran kebencian itu dapat dikenakan hukum pidana dengan hukuman yang berat.

Kalau sudah seperti itu, para haters pasti akan sadar, bahwa yang ia lakukan itu salah dan merugikan orang lain.

Jadi, menghadapi orang yang suka menghina , membully dan merendahkan orang lain harus memakai cara yang cerdas, jangan kebanyakan stress menghadapi mereka karena mereka hanya kerikil kecil bagi perjuangan hidupmu--kamu pasti mampu membersihkan mereka didalam hidupmu dengan mudah.

Semoga Haters bisa secepatnya menjadi pencinta--dan kamu tetap bisa bahagia meski banyak haters yang menganggu hidupmu, karena kalau Allah bilang kamu bakalan sukses. Yakin saja. Tiada satupun yang mampu mengalahkan semangat hidupmu untuk sukses.


Comments