Tips Bikin Suami Gak Selingkuh



Seringnya jadi tempat curhat teman-temanku tentang masalah pernikahan mereka--ngebikin aku merasa harus buat tulisan ini

Ini versi buat istri yang pengen bikin suaminya gak selingkuh dan selalu sayang sampai maut menjemput. Yang versi suami. Insya Allah nanti aku bikinin.

Meskipun aku gak ada pengalaman dalam hal menikah,

Tulisan dibawah ini merupakan tips yang aku rangkum Dari pengalaman orang tuaku, saudaraku yang sudah menikah dan pengalaman teman-temanku yang bahagia dengan pernikahannya.

Untuk para Istri, pantengin ya.

1. Jangan Banyak Menuntut
Biasanya suami suka mengabulkan permintaan orang yang disayanginya--khususnya istrinya. Namun kalau kebanyakan nuntut. Suami bisa bad mood--merasa tertekan dengan permintaan istri yang melebihi kapasitas kemampuan suaminya termasuk soal finansial.

Sebagai istri yang baik--kurangin mengeluh ke suami kalau uang bulanannya dikit atau merasa gak betah tinggal di kontrakan kecil--pengen rumah besar yang pake AC Dan TV gede serta kulkasnya lengkap, gadget terbaru, fashion terupdate, make up berjilid-jilid version.

2. Jangan sibuk sendiri
Ngurus anak boleh, mainan handphone juga boleh. Tapi jangan lupakan mengurus keperluan suamimu. Sering-sering berkomunikasi dan memberi perhatian kepadanya agar mempunyai kedekatan emosi dan saling berkompromi satu sama lain.

Biasanya--suami yang suka tinggal di luar rumah dibanding didalam rumah-diakibatkan karena istrinya didalam rumah tidak memberikan kebahagiaan yang ia inginkan.

Sempatkanlah berduaan , seperti kalian baru-baru nikah. Perasaan khan gak pengen pisah, pengen sama-sama terus.

Ditinggal beberapa jam aja dikantor mirip ditinggal beberapa tahun, hehehe.

Nah, munculkan perasaan itu lagi.

Suami gak betah dirumah karena istri gak merasa membutuhkan kehadiran suami yang banyak dirumah. Jadi rubah kebiasaanmu, untuk gak sibuk sendiri. Karena ada suamimu yang harus kamu bahagiakan.

3. Malas berdandan dan merawat diri untuk suami
Iya sih. Pas nikah, suami emang suka sama kamu itu karena apa adanya. Bukan karena kamu pandai berdandan.

Cuma , menyejukkan hati suami dengan berpakaian bersih, berdandan dan merawat diri adalah pahala besar loh buat istri.

Karena bikin suami senang melihat dan berdekatan.

Kata orang bijak---laki-laki itu mudah jatuh cinta --karena kelemahannya itu ada di matanya. Jadi lumrah. Kalau laki-laki suka sama cewek-cewek berparas cantik. Karena memang dari mata-lah kelemahannya.

Berbeda dengan perempuan--yang kelemahannya ada pada telinganya. Ia suka mendengar hal-hal yang indah. Berbohong sekalipun--ia tetap mempercayai kata-kata indah itu. Hehehe. Karena memang, perempuan mudah luluh dengan perkataan laki-laki.

Jadi kaum perempuan alias istri--jaga hati kalau punya suami dan mendengar ada kata-kata dari lelaki lain tentang keindahan pribadimu. Kalau bisa hindari bertemu intens dengan lelaki lain selain suamimu.

Jadi jangan lupa selalu cantik dihadapan suamimu, agar cinta kalian semakin bertambah.

4. Mampu menjaga kepercayaannya
Masalah rumah tanggamu adalah masalah yang tidak boleh kamu umbar kepada siapapun juga, termasuk kepada keluarga bahkan teman dekatmu

Karena pasangan hidupmu itu adalah pakaianmu. Jika kamu menceritakan kekurangan-kekurangannya--berarti kamu membuka pakaianmu juga dihadapan orang lain.

Jadi selalu hati-hati dalam menceritakan masalah rumah tanggamu.

Aku selalu bahagia--dengar cerita pasangan suami istri yang selalu memuji pasangannya.

Meskipun mereka saling tahu kekurangan masing-masing. Tapi mereka lebih suka menceritakan kebaikan serta kelebihan pasangan mereka.

Termasuk kamu.

Jangan jelekkan suami kamu kepada orang lain. Karena itu sama sekali tidak akan menyelesaikan masalah.

Kalau kamu punya masalah sama dia, kompromikan bersama orang-orang yang ahli seperti psikiater atau alim ulama dalam menyelesaikan permasalahan kalian


5. Tidak menciptakan perdebatan
Jika suamimu marah, meski kamu yang benar. Dengarkan kata-katanya dulu. Tak perlu membantah.

Kalau dia sudah selesai marah. Tinggalkan dia ke dapur, dan buatkan secangkir teh atau kopi kesukaannya--agar dia bisa lebih menenangkan dirinya.

Meski dia gengsi mengambil minuman tersebut--taruh saja didekatnya dan tinggalkan ia sendiri, jangan memancing kemarahannya.

Karena nasehat Mamaku pernah bilang--suami istri itu pasti sering banget cek cok dan berantem. Hanya satu kuncinya. Yaitu jika satu yang marah--satu yang sabar. Begitu juga sebaliknya.

Jika satu yang keras--satunya yang lemah lembut.

Jangan sampai keduanya yang saling berkeras dan gak mau mengalah.

Kaya abahku--sering berantem sama mama--karena abahku itu orang yang pencemburu. Liat mamaku ngobrol sama tetangga cowok aja--marahnya gak jelas.

Pas sama-sama keras. Dan mama gak merasa selingkuh.

Abah pergi dari rumah. Bukan minggat hehe, tapi nyari kue kesukaan mama--untuk minta maaf.

Atau disaat mama marah--abah suka banget ngasih-ngasih uang ke orang karena kasihan dan gak tegaan. Abah merasa benar. Mamapun berasa benar. Tapi selagi marahan, mama gak berhenti memasak untuk abah. Akhirnya sejalannya waktu--ketawaan lagi, meski sering nyindir-nyindir mamanya. Tapi abah santuy. Hehe. Selagi dimasakin, berarti mah gak marah-marah banget. Hehehe

Makanya awet terus sampai ajal menjemput.

Gak saling berkeras. Mau memahami emosi satu sama lain dan tidak menciptakan perdebatan

Kalau ternyata suami sering banget bikin kesal, komunikasikan baik-baik. Tanyakan tujuan awal menikah. Menikah itu ibadah bukan tempat percobaan emosi.

Disaat suka--disayang, disaat benci--di buang.

6. Banyak-banyak bersyukur
Berhenti bandingin gaji suamimu dengan orang lain. Karena belum tentu yang banyak itu berkah.

Sedikit kalau kamu bersyukur. Insya Allah akan ditambah NikmatNya.

Selalu bersyukur adanya kehadiran suami meski ternyata saat menikah diluar ekspektasimu--gak apa-apa. Hidup itu proses. Nikmatin aja. Karena keberhasilan dimulai dari nol, dan gak langsung sukses.

Yang penting kamu lebih banyak bersyukur atas segala pemberian suami serta gak meminta banyak hal yang bikin suamimu kepikiran.

Istri yang bersyukur itu seperti berlian--tak ternilai harganya. Dan indah banget didekatnya.

Nah, inilah tips-tips sederhana tapi ampuh banget, ngebikin suamimu gak bakalan selingkuh.

Sayangi dia seperti kamu menyayangi dirimu sendiri, karena pintu surgamu adalah dari keridhoan suamimu.

Jangan lupa untuk selalu bikin bidadari surga cemburu padamu.. 🌱❤🤗


Comments