Tips Agar Istri Tidak Selingkuh




Menurut Pengalamanku--yang sering aku perhatikan jikalau dari pihak istri yang selingkuh. Biasanya dikarenakan banyak faktor.

Aku jadi keingat,  oleh salah satu temanku dahulu, yang pernah bercerita bahwa ia kurang yakin bahwa suaminya yang sekarang adalah jodohnya.

Waktu dia ngomong seperti itu aku sedikit kaget, karena setahuku--dia dan suaminya terlihat baik-baik saja.

dia bahkan membandingkan kisah hidupnya seperti kisah Krisdayanti Dan Anang Hermansyah. 

dia merasa kurang sreg lagi dengan suaminya, dan dia mulai merasa nyaman dengan kehadiran sesosok Pria yang kini menjadi sahabatnya, dan dia merasa menyukai Pria tersebut.

Aku ingat, dulu aku memberi saran. bahwa jika memang merasa ada ketidakcocokan, di bicarakan baik-baik. dikomunikasikan. 

Kalau memang merasa bukan jodoh lagi, bisa mengurus perceraian dengan baik-baik , tanpa harus selingkuh dengan orang lain--hanya karena orang lain tersebut lebih baik dari suaminya.

Dari Cerita diatas, banyak kesimpulan yang aku bisa jelaskan, mengapa seorang Istri merasa gak betah dengan suaminya, bahkan berniat untuk selingkuh.

Bagi kamu, yang kebetulan menjadi suami maka bagus banget kamu membaca tulisan ini,

Ini salah satu Tips-Tips agar istrimu tidak selingkuh

1. Beri Perhatian dan Rasa Cemburu Padanya
Kadang suami yang merasa telah mendapatkan wanita yang kini menjadi istrinya, menjadi kurang bersemangat lagi dalam memberi perhatian, bahkan yang lebih parah--sudah tidak mempunyai rasa cemburu kepada istrinya, jika istrinya dekat dengan pria lain.

Padahal didalam rumah tangga, sepengetahuanku dari pengalaman orang-orang terdekatku dan aku suka baca buku-buku tentang pernikahan.

Rasa Perhatian dan Rasa Cemburu itu penting dan wajib banget. Karena itu menandakan bahwa kamu memang mempunyai rasa cinta yang bertanggung jawab kepada istrimu.

Jika melihat istri suka mainan Handphone, bujuk dia untuk tidak bermain Handphone ketika bersamamu. Habiskan waktu bersama tanpa handphone. apalagi kalau handphone itu menjadi sarana untuk istrimu wajib kamu curigai--jika bermain hati dengan pria lain.

Percaya sama Istri itu penting, tapi kalau prilaku istri mulai cuek dan tidak antusias lagi bersamamu, biasakan untuk bicara dari hati ke hati dengannya. 

Serta Rasa cemburu itu penting banget, aku bahkan aneh dengan suami yang tidak cemburu melihat kedekatan istrinya dengan pria-pria, hal tersebut bukan karena percaya 100 persen kepada istri, namun membiarkan istri menjadi salah didalam rumah tangga.

Cemburu itu penting, meski sederhana saja--cukup bilang " aku gak suka kamu dengan dia karena aku cemburu", itu sudah bagus banget.

kalau sudah suami istri jangan gengsi bilang aku cemburu, hehehe. 

2. Jangan Membentak dan Kasar Padanya
Perempuan mana yang senang dikasari bahkan di bentak oleh suaminya sendiri, sedangkan dia didalam keluarganya--orang tuanya mati-matian buat dia agar bahagia.

Sebersalah apapun istrimu, jangan dimarahi dengan membentak bahkan mengasarinya--sampai melakukan kekerasan rumah tangga secara verbal bahkan fisik.

Aku jadi keingat, tetangga rumahku--yang tiap malam suka banget berantem--sampai anak-anaknya nangis, gak lama--besok paginya Istrinya cerita kalau tadi malam, dia dipukul suaminya.

Kalau aku jadi istrinya, bakalan langsung ke pengadilan untuk mengugat cerai. kaya gak ada laki-laki aja yang bisa memperlakukan dengan baik seorang wanita.

hanya saja, tetanggaku ini orangnya sabar--dia mikirin anak-anaknya jika ingin bercerai. jadi kadang suka aku nasihat agar bersikap lembut kapada suaminya--meski suaminya melakukan kesalahan dirumah.
dan jika memang merasa rumah tangganya layak untuk dipertahankan, dengan suami yang suka kasar dan suka memukul itu--itu ada pilihannya, bahkan suaminya selingkuhpun tetap ia terima.

subhanallah, aku gak sekuat istrinya itu. 

Untung dia dapat istri yang sabar, coba kalau dapat istri yang kaya cerita ku yang pertama tadi--pasti udah di selingkuhin.

Karena wanita suka dengan pria yang lembut, sopan serta menjaga kehormatannya dengan baik.

jadi kamu kalau emang gak suka dengan kebiasaan istrimu, komunikasikan baik-baik, kalau perlu minta bantuan Psikiater atau ustad yang bisa mengerti permasalahan rumah tanggamu.

Jangan sampai hanya karena istrimu gak pernah masakin kamu, atau istrimu cerewet serta kasar--kamu jadi ikutan latah kasar juga dengan dia dengan memukul dan membentaknya.

3. Miliki Perasaan Yang Peka Untuk Mengerti Istrimu
Suami yang baik adalah suami yang paham kebutuhan istrinya tanpa istrinya bercerita panjang lebar. Jadi kalau Istrinya gak suka dengan buah Durian--jangan dengan mudahnya kamu mukbang durian dirumah, ah--gak lucu deh.

kamu harus bisa mengerti--istrimu suka yang seperti apa, atau kalau istrimu mulai terlihat badmood--ajak dia jalan-jalan, bahkan traktir dia makan atau belikan satu dan dua barang di pasar/ Mall--pulangnya baru ajak dia berduaan di taman kota, sambil makan ice cream kesukaan istrimu--pasti wajahnya gak bete lagi.

Sayangi dia persis ketika kamu berkomitmen untuk selalu menjaga dirinya lahir dan bathin.

4.  Jangan Bermain Api
Setialah dengan istrimu, dan jangan jadi laki-laki yang murahan, dengan bermain api ketika ada kesempatan.

ingat ya, sekali kamu mencoba berkhianat--alam semesta bahkan mengutuk dirimu ketika kamu berjalan di muka bumi ini.

Jadi, jangan aneh-aneh.

ada ngeliat mantan-atau- perempuan lain yang lebih baik dari istrimu langsung di like photonya--mencoba saling menukar pesan bahkan ngopi bareng.

Oh My God. Kamu melakukan kesalahan fatal.

kalau udah jadi suami. kurangi deh. sifat terbukamu dengan banyak perempuan, bahkan di media sosial sekalipun.

jaga harga dirimu sebagai pria yang berkharisma. bukan pria yang murahan yang hanya terpancing untuk bermain api. agak eneg liatnya, hehehe.


5. Jadilah Pemberi Nafkah Yang Baik
Jangan mentang-mentang istrimu bekerja dan punya penghasilan sendiri--yang ngebikin kamu--enggan untuk memberi nafkah kepada istrimu

karena kewajiban super duper banget itu adalah memberi nafkah kepada Istri.  Bahkan yang namanya Laki-laki yang baik adalah laki-laki yang baik dengan istrinya.

Meski istrinya ngomel-ngomel--cerewet gak jelas--moody-an, suka banting barang kalau marah atau suka ngambek 

Kamu tetap selalu bisa berlaku adil untuk perasaan istrimu dan hatimu sendiri, dengan tidak memancing keributan--melakukan hal yang diinginkan istrimu --dengan catatan tidak memberatkan dan terlihat adil untuk hidupmu juga sebagai suaminya.

aku pernah nemuin satu keluarga--dimana istrinya galaknya minta ampun, tapi suaminya sayang banget. Orang melihat istrinya itu macam bos saja, hehe dan suaminya macam asisten rumah tangga, melakukan apa saja inginnya sang istri.

padahal suaminya baik seperti itu karena memang sayang tulus dengan istrinya, dia memperlakukan istrinya seperti Ratu, meski istrinya kasar dan galak banget. ternyata istrinya ini sanggup memberikan seluruh jiwa raganya serta pengorbanan apa saja untuk suaminya.

aku aja kagum, keliatan sombong dan belagu didepan--aslinya baik banget. dia juga meminta suaminya melakukan banyak hal bukan tanpa alasan--karena dia sering sakit--jadi meminta tolong suaminya.

Tapi disaat suaminya masuk rumah sakit--dia orang yang paling sibuk ngurusin suaminya meski dia sendiri sering sakit juga. dia rajin masakin suaminya--memuji suaminya dan suka melakukan hal-hal romantis yang kalau aku liat--mirip kaya di film-film hollywood. 

Romantisnya pake banget, hehehe

padahal sang Istri-- tidak begitu cantik--namun suaminya--sayangnya gak usah ditanya deh, hehe.

Sang Istripun bekerja--namun seluruh penghasilan suaminya--diberikan ke istrinya, dan dibiarkannya istri yang mengatur pengeluaran yang ada di hidupnya.

Kisah keluarga diatas itu bikin aku jadi keingat abah dan mamaku--mama itu Galak banget, dan gak romantis sedangkan abah orangnya romantis dan suka ketawa--tapi mereka cocok sampe tua, hehe

karena mereka saling melengkapi. Abah bahkan sanggup--gak bawa sepeserpun uang dikantong ketika bekerja--kalau mama lupa ngasih uang ongkos transport.

dan saking sayangnya abah ke mama itu--beliau gak pernah nagih atau minta kembali uangnya. super banget ya.

disaat para pria yang sudah beristri bangga dengan uang yang banyak untuk mengongkosi wanita-wanita yang hanya memujinya setiap hari di jalan atau dikantor, abahku memilih--untuk lebih menafkahi istrinya dibanding orang lain.

Yang seperti ini , yang dinamakan Pria sejati. Terhormat dan selalu dikenang sepanjang masa--karena tanggung jawabnya lebih besar dibanding harus berlagak kaya--namun istri dirumah sedih karena gak pernah di beri nafkah.

6. Jangan Egois
Disaat kamu ingin memiliki privasi sendiri tentang kebahagiaanmu, kamu juga harus mampu membuka pikiranmu--bahwa kamu kini hidup tidak sendirian lagi, kamu sudah berumah tangga. ada istri dan anak-anakmu.

Jadi kalau mau pergi keluar rumah--sampaikan kepada istrimu, minta doa dengan dia, karena doa istri itu mustajab banget buat bikin melancarkan rejeki dan keberkahan hidupmu.

Sesekali ajak istri dan anak-anakmu berkumpul dengan rutinitasmu dikantor--kenalkan dengan teman-teman kantormu, teman-teman dekatmu bahkan sering ajak mereka bersilahturahmi dengan orang-orang yang berpengaruh untuk hidupmu.

agar istrimu dapat mengenalmu lebih dalam, serta kalian berdua bisa saling memahami dunia kebahagiaan yang kalian inginkan.

Kalau kamu ingin sesuatu--cobalah untuk berdiskusi dengan istrimu, jangan langsung memutuskan sepihak, seakan-akan istri dan anak-anakmu bukan bagian dari kehidupanmu.

Jangan egois, karena masa tuamu--akan selalu bersama mereka. kalau kamu gak berbuat baik dengan keluargamu--kamu tak akan pernah dianggap sebagai kepala keluarga yang baik.

Misalnya--kamu ingin istrimu selalu cantik, bersih dan wangi. Sedangkan kamu--mandi aja bisa dihitung dalam seminggu. Jangan seperti itu.

Rubahlah sifat yang pernah kamu sukai dikala masih lajang dulu--karena istri dan anak-anakmu juga menginginkan kamu bisa tampil bersih, wangi dan ganteng, biar keadaan mood mereka baik. dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kamu dan keluarga untuk lebih dekat satu sama lainnya

Nah, semoga tips-tips sederhana diatas bisa bermanfaat untuk para suami agar lebih intens menjaga istri dan keutuhan keluarganya.

Jadilah Pria yang kehadirannya disenangi dan ketiadaannya dicari.

Jangan malah jadi pria yang sebaliknya ya, hehehe.



Comments