Skip to main content

PIKU

Hidup Yang Kedua



Hai. gimana kabarmu? Semoga sehat dan selalu bahagia ya.

Hari ini aku mau cerita sesuatu tentang hidupku yang indah ini--yang sudah aku anggap sebagai hidup keduaku, dimana Allah memberi kesempatanku untuk hidup dengan sesuatu yang aku suka dan menjadi diriku yang lebih kuat

Sekitar tahun 2016 , 3 tahun yang lalu--adalah tahun yang lebih sulit dari tahun-tahun sebelumnya. Karena ditahun itu, banyak kejadian yang diluar dugaanku, dan menyita banyak pikiran dan tenagaku.

semua orang gak percaya dengan apa yang aku rasakan ketika pulang dari merantau di Pedalaman Kaltara, dimana aku merasa dihantui untuk diminta membunuh diriku sendiri, dengan berbagai cara.

hingga aku melawan dengan pikiranku sendiri, yang menyebabkan--aku harus dirawat intensif di Rumah Sakit Jiwa.

belum sampai disana, di dalam perawatan Isolasi Rumah Sakit Jiwa--aku masih diminta untuk bunuh diri, dengan membuka ikatan tangan dan ikatan kakiku, karena waktu di IGD--SOP dari rumah sakit jiwa adalah--mengikat tangan dan kaki pasiennya.

termasuk aku waktu itu, dan ditinggal sendirian.

Aku ingat banget. Malam itu--aku sama sekali gak tidur. sedangkan kata keluargaku yang melihat aku di CCTV--aku tidur dengan nyenyak.

Padahal aku sama sekali gak tidur--menjawab segala pertanyaan halusinasiku, yang meminta aku harus bunuh diri

sampai suara Bule--temanku dari Belanda--ada di pendengaranku. Ceritanya aku dimasukin ke rumah sakit itu karena aku harus menyelamatkan Indonesia, dan aku harus menukar tubuhku dengan suami-nya temanku di Belanda tersebut.

Baca Juga : Sahabat Belandaku

malam itu--aku gak tahu kalau itu rumah sakit jiwa. aku kira itu di rumah sakit Belanda.

Jadi selama aku ditinggal sendirian di kamar isolasi dan dipasung tangan dan kakiku--aku nyanyi lagu-lagu kebangsaan Indonesia--dengan menyatakan sampai matipun aku mencintai Indonesia.

Hingga akhirnya aku dipindahkan ke ruangan kamar sendiri bukan di IGD, pikiranku tetap masih konsisten meminta aku harus membunuh diriku--karena aku gak bisa menyelamatkan Indonesia, karena dia bilang bahwa aku harus memecahkan kepalaku di dasar toilet, karena didasar toilet kamar perawatan itu, penglihatanku ada batu besar

Tapi aku sama sekali gak mau bunuh diri, karena aku sayang banget sama diriku--aku ingat banget--aku bilang sama suara yang selalu minta aku bunuh diri itu untuk pergi, bahwa aku pasti bisa sukses dan menyelamatkan dunia

hehehe

sampai ada tentara Isreal segala lagi di balik jendela kamar perawatan tersebut, dia seperti mau meluncurkan bom ke arahku--makanya penglihatanku--horden jendela-ku goyang-goyang, kaya mau kebuka gitu.

aku rada seram sambil bezikir. yang aku ingat, cuma Allah. jadi aku nyebut Allah terus. sampai hapalan surat-suratku serasa hilang semua-- saking takutnya ngeliat jendela.

Sampai akhirnya kakak perempuanku datang menenangkanku. diminta aku tidur jangan menghadap jendela. Alhamdulillah bisa tenang, dan tidur nyenyak.

Baca Juga : My Love Hospital

bahkan dari kejadian tersebut, aku sering banget liat hal-hal yang diluar logika sama sekali gak mungkin ada.

Seperti seringnya melihat unsur-unsur gaib--cuma yang aku lihat ini lebih kepada unsur putih dibanding unsur hitam.

cuma sebaik-baiknya unsur putih, ngeri juga aku liat dan merasanya. Gede soalnya.

Jadi aku sekarang lebih nerima aja sekarang, apa yang terjadi dengan diriku sekarang, dengan mata bathinku yang dapat melihat unsur-unsur putih dari hal-hal gaib tersebut, yang kebanyakan orang gak bisa melihatnya.


Meski awalnya aku suka nangis dan takut kalau diliatkan sama Allah--sekarang aku sudah merasa mereka kaya sahabatku--dan mulai berbaik sangka--bahwa kejadian tersebut didalam hidupku sudah diatur dengan baik oleh Allah.

Bahkan kalau aku tahu bakalan seperti ini, aku gak bakalan nyesal--atas kejadian yang beruntun datang terus menerus di tahun 2016 tersebut, aku malah merasa beruntung.

Baca Juga : Sedaaap Ituu

Andai saja, kejadian itu gak terjadi di hidupku. Aku gak bakalan mengalami hal-hal yang memberi kejutan indah didalam hidupku.

Gak bisa tinggal bareng keluarga, padahal untuk pindah ke kampung halamanku itu sama sekali gak pernah aku pikirkan,

aku sudah berhenti berharap untuk bisa mutasi ke kampung halamanku, karena sudah tanda tangan kontrak 15 tahun--gak boleh mutasi dengan alasan apapun, makanya aku saat kerja di Pedalaman, rajin banget.

Kalau kekantor--selalu sebelum jam 7 pagi, pulang pasti jam 5-an sore. Hingga akhirnya aku mengalami halusinasi yang luar biasa--satu malam penuh di malam Ramadhan.

Aku ingat banget itu saat bulan puasa, aku di ganggu oleh halusinasi yang sama sekali bukan seperti diriku, hingga besok pun--aku di kantor--merasa akan meninggal-- jadi aku berlaku--seperti orang yang akan meninggal.

teman-temanku yang baik denganku--banyak yang mendekatiku untuk merawatku. Aku masih ingat, air mata seorang teman basah di pipiku, aku juga masih ingat--orang yang aku anggap tulus denganku--malah menghinaku dihadapan orang banyak, dan mengatakan aku orang gila--hanya karena aku memakai sepatu warna pink.

Baca Juga : Mereka Bilang Saya Gila

Karena dulu dia pernah bilang--bahwa di kantor--aku selalu disayang banyak orang. beda dengan dirinya--yang banyak gak disukai orang.

Ya aku biasa aja, dengan pernyataannya.

ternyata itu pertanda--bahwa ia tidak menyukaiku. dan teramat membenciku. padahal kenal juga enggak. kalau sering berdiskusi sih iya. soalnya orangnya belagu. merasa paling pintar dan paling oke.

padahal, dia gak tahu--bahwa yang namanya manusia itu gak harus mengatakan diri sendiri itu pintar dan oke untuk bisa disayangi oleh orang lain--cukup berbuat kebaikan aja yang belum pernah kita temukan di dunia ini.

tapi aku bersyukur bisa ketemu dia--karena dengan begitu aku bisa menjadikan hikmah didalam hidupku dan berbagi dengan kalian--bahwa dalam mencari teman sejati yang tulus kepada kita itu butuh pengorbanan

dengan kejadian itu--aku bisa tahu--sahabat sejatiku dipedalaman itu siapa, hehehe. bukan orang yang dulunya bertopeng baik denganku--namun nyatanya di belakang teramat membenciku.

Bahkan dengan kejadian dimana aku rajin banget di kantor di pedalaman dulu--ngebikin aku belajar untuk gak harus rajin lagi di kantor yang sekarang, hehehe.

Gak terlalu serius lagi dengan tupoksi, gak harus takut lagi kalau uang insentif dipotong hanya karena aku terlambat masuk kerja.

bahkan di kantorku sekarang, aku mencatat rekor. aku dapat surat peringatan pertama--karena aku kurang disiplin dikantor--gak rajin--dan suka gak ngasih surat sakit kalau sedang sakit.

karena pas bulan puasa kemaren--sebulanan aku memang sakit--gak enak badan dan kepala sering sakit. Jadi aku cuma ngabsen pagi dan sore saja. bahkan pas habis idul fitri--aku turun cuma sehari--besoknya aku sakit lagi--namun aku gak ngasih tahu orang kantorku yang sekarang.

Makanya--pas aku turun--aku langsung kena surat peringatan pertama, hehehe.

Aku bahagia malah.

ini sebuah prestasiku.

Bisa menjadi orang termalas di kantor, hehehe

karena zaman dulu--aku orang yang paling sok sibuk tapi sering banget sakit, hehehe

setalah kejadian tersebut, aku juga gak tambah rajin. biasa aja sih. bekerja dengan sesuai kesukaanku.

kalau aku cape dan badmood, aku pasti menolak mengerjakan pekerjaan tersebut. Bahkan kalau aku lelah banget--aku gak pernah malu lagi buat tidur dikantor--meski tidurnya dengan duduk aja yang dulu amat aku hindari kalau dikantor, hehehe. Sekarang lebih fleksibel dan untungnya--pihak kantorku sekarang--bisa memaklumi.

meski kalau aku udah bete banget--aku berani nantang siapa aja--yang memintaku mengerjakan hal yang gak aku sukai di Kantor.

hal ini adalah hal yang luar biasa.

Baca Juga : Curcol Pas Lagi Sakit

karena dari dulu dikantor ku di pedalaman--gak enak bilang gak suka, pokoknya bantu orang aja, hehehe. Niat hati pengen bantu orang itu karena pengen punya banyak teman dan gak tega juga ngeliat orang merasa kesulitan.

Namun hal tesebut, malah bikin ada aja teman kantorku yang gak suka bahkan menghina kebaikan yang aku lakukan dengan orang lain.

Jadi sekarang, lebih hati-hati menaruh hati untuk mempercayai orang lain--karena biasanya yang sakit itu dimana orang yang kita beri percaya malah orang yang menjadi alasan utama kita bersedih.

bahkan, aku kini jadi orang yang berbeda. seperti Allah memberi alasan untuk aku. Agar benar-benar menikmati hidup.

Aku ingat banget--waktu merantau aku gak melihara kucing--tapi sekarang--pas udah pindah lama di kampung halamanku.

Aku tinggal dengan 8 kucing yang lucu-lucu. Yang udah kuanggap kaya anakku sendiri.

Jadi berasa bersyukur banget atas semua kejadian yang terjadi dihidup ku.. Karena banyak memberikan kejutan-kejutan indah yang belum pernah aku pikirkan sebelumnya.

Lebih simple memahami hidup, selalu melakukan hal-hal yang aku suka, dan ketika bertemu dengan hal-hal yang gak suka-- berani bilang gak suka. Sampe aku sering banget nantangin para netijen +62 yang suka banget menghina di dunia maya.

Baca Juga : Tips Menghadapi Orang Yang Suka Nge-Bully

Semua komentar mereka aku balas dengan bahasa keras--agar mereka tahu--bully yang mereka berikan ke orang lain/hewan di dunia maya sama sekali gak ada manfaatnya. Bahkan bikin mereka ngeliat- tipe manusia seperti apa orang-orang suka menghina tersebut

Impian Surga, tapi selalu ngomong Bahasa Neraka.

Makanya naluriku berontak--dan berani banget balasin komentar-komentar orang pembenci.

Benar-benar pencapaian yang luar biasa dalam hidupku

Kalau dulu--aku paling anti balasin orang -orang yang hatinya penuh benci.

Namun setelah aku di beri kesempatan hidup kedua ini--aku benar-benar berani untuk nantangin mereka duel.

Jangankan di dunia maya. Di dunia nyata aja. Kalau ada di lingkungan sekitarku yang mempengaruhi hal- hal negatif-- aku berani buat bertidak tegas kepada orang-orang yang otaknya hanya bisa negatif selalu dengan mimpi-mimpiku.


Ini benar-benar luar biasa.

Aku lebih berani dan lebih yakin.

Bahwa jalan yang sekarang aku lalui adalah jalan yang selama ini aku inginkan

Terima kasih Allah untuk kesempatan hidup keduaku lagi, karena dulu pas pernah sakit parah--aku pernah merasa mati suri beberapa saat.

Dan yang kali ini benar-benar meninggal. Tapi alhamdulillah. Aku sadar dan bisa hidup lagi.

Sekarang aku bertekad--kapanpun itu--untuk bisa hidup semauku, mewarnai hidupku sesukaku dan aku gak akan pernah biarin--orang-orang dengki, jahat dan iri mencuri impian besarku 🌱❤

Baca Juga : Ntr Juga Loe Paham

Terima kasih Allah sudah berikan aku hikmah yang banyak atas masa-masa sulitku dulu ditahun 2016, yang ngebikin aku lebih bahagia dan lebih bisa menciptakan masa depan yang aku inginkan.

Yaitu berbagi cerita yang nantinya bisa menginspirasi orang-orang yang mempunyai episode hidup seperti hidupku, yang berjuang mati-matian untuk bahagia ketika aku berada di titik yang terindah.. Dan dapat memberi motivasi kepada orang lain bahwa apapun yang terjadi menurut kita itu sangat buruk, sama sekali tidak menjadi nyata. Karena Menurut Allah itu yang terbaik untuk hidup kita.

Gimana khan?Kalo Allah sudah menyelamatkan kita--siapapun tak akan bisa menghalanginya. Dan ketika Allah mencintai kita, Dia akan selalu ada dimanapun meski kita punya masalah yang menurut kita besar.

Yang pasti--kalian harus percaya.

Selalu ada ada kejutan indah untuk orang yang bersabar

Baca Juga : Jadilah Orang Yang Beruntung

Masya Allah.



Comments

Popular posts from this blog

Mendapatkan Rumah beserta isinya senilai 500 juta, dengan mengamalkan Surah Al Waqiyah dan di barengi dengan sedekah "TERBAIK"

Pengalaman ini adalah Pengalaman saudariku sendiri, yang sering jadi teman curhatku dirumah, sisterku sendiri. Beliau masih berumur 30 tahun, berprofesi hanya sebagai Staf PNS biasa,tapi disaat itu,beliau sudah memiliki Rumah seharga 500 Juta. Loh Kok bisa, kalau dipikir-pikir beliau hanya staf kenapa beliau bisa mendapatkan rumah dengan harga sebanyak itu?,


Baca Juga : Pake Dream High
Karena Gaji kakakku, kalau dihitung-hitung sebulan hanya 3 jutaan saja, selama beliau kerja diumur 28 tahun masa bisa mengumpulkan uang sebanyak itu. Wah ku pikir kakakku mungkin ada job sampingan waktu itu. Ternyata usut punya usut,beliau sama sekali tidak memiliki Job sampingan.

Kebetulan waktu beliau bekerja diserahi tugas yang sangat penting, untuk mengerjakan banyak kegiatan yang langsung dari Bupati. Kebetulan pula,beliau ini sangat dipercayai oleh pimpinannya di kantor hingga segala pekerjaan dengan cepat diselesaikannya dengan baik, hingga akhirnya ia mendapatkan honor 15 juta,yang nantinya 15 juta…

My Stupid Boss 2

Film ini memang bikin penasaran.  Soalnya my Stupid Boss yang pertama aku gak ngikutin dan gak sempat nonton.

Tapi ngerasa musti nonton film ini.  Meski sekuel keduanya. 
So far so good
Kisah nya menarik, dikemas apik, lucu dan bikin ketawa. 
Meskipun unsur emosionalnya gak bisa bikin kita terharu. 
Tapi film ini adalah film pertualangan boss dengan dinamika karyawan -  karyawannya

Baca Juga : Milly Dan Mamet
Peran bunga citra lestari juga imut dan mampu membawakan peran sebagai karyawan yang mampu memegang prinsip meski sang pimpinan selalu ingin menang sendiri. 


Tak kalah kocak, peran reza rehardian juga selalu mencuri perhatian.  Ia mampu melepas karakter habibie dan memainkan peran sang Boss yang pelit, jutek dan mau menang sendiri dengan caranya. 
Film my Stupid Boss 2 ini menceritakan tentang pertualangan boss dan karyawan nya dalam mempertahankan perusahaan furniture nya dari tagihan hutang, kekurangan karyawan hingga loyalitas pimpinan kepada karyawan nya. 
Baca Juga : Long S…

Sejak Kamu

Sejak kapan kamu jadi orang yang bikin aku repot?
Segala hal tentang kamu, adalah bulir-bulir keindahan di hidupku

Baca Juga : Cinta Dari Orang Biasa

Sejak kapan kamu jadi orang yang suka bikin gak khawatir? Segala hal tentang kamu, bagian doa ku agar hidupmu semakin baik

Sejak kamu selalu bilang, "aku baik-baik saja", "aku sehat --ni selalu bisa balas text darimu", "jangan khawatir, aku santai saja"

Aku mulai tak mempercayaimu,

Aku mulai tak ingin membaca text darimu lagi

Baca Juga : Sandiwaramu Luar Biasa

Sejak saat ini, aku harus tahu keadaanmu dari mataku sendiri

Kamu adalah orang yang pandai membuat orang tak memikirkan mu, tapi maaf--itu mereka  bukan aku.

Dalam doaku --selalu terselip harapan untuk kebahagiaanmu

Baca Juga :Manusia Seperti Dirimu

Kamu harus sabar dengan kegigihanku selalu bertanya tentangmu, karena kamu adalah bagian dari harapanku

Sejak kapan kamu tak mengerti itu? Aku sudah sering katakan, apapun tentangmu--tak pernah menyulitkan…

Long Shot

Pertama kali liat trailer film ini , aku menyangka ini film drama action dan penuh trik politik karena mengusung tema seorang menteri luar negeri dari negara amerika serikat.

Tenyata aku salah sangka.

Ini drama komedi romantis.

Yang aku suka dari drama ini adalah cerita yang jarang banget diangkat ini bisa mengambil banyak hati penonton. Buktinya saat aku nonton, banyak yang suka.

Seorang menteri luar negeri amerika serikat bertemu kembali dengan seorang anak yang pernah diasuhnya disaat ia remaja.

Pertemuan mereka membuat sang menteri luar negeri ingin tahu banyak hal tentang teman remajanya itu.

Selain ingin membantunya karena temannya itu telah berhenti bekerja dari media jurnalisnya. Ia juga tertarik dengan bahasanya yang jujur , unik dan lucu yang bisa membuat pidato nya bisa lebih menarik dari yang pernah ada

Kisah pertemanan mereka yang dilalui dari pimpinan dan staff menjadi lebih dekat ketika ia dan menteri luar negeri itu saling menyukai serta mempunyai ketertarikan sifat.

Traveling Ke Tarakan

Mau menyepi dari rutinitas yang padat dan pengen menikmati suasana kota ramah dan penuh hiburan laut yang indah.

Kota Tarakan adalah destinasi yang paling keren buat kamu meluangkan waktu dan mencari inspirasi yang menakjubkan.
Mau kesini juga mudah banget. Dari manapun kamu bisa diantar dengan ramah oleh para angkot , ojek maupun taksi khusus bandara.
Beberapa kali kesini. Gak pernah merasa bosan. Karena banyak kuliner yang enak yang wajib banget kalian datangi.
Kadang dulu--hanya pengen liburan dan makan bakpau khas arema di tarakan ini dekat kantor Dispenda Tarakan--aku bela-belain nginap dua hari di kota ramah ini.
Kenapa aku bilang ramah. Karena penduduknya terorientasi wisata banget. Jadi kalau kamu nyasar. Mereka akan dengan mudah membuat kamu kembali ketujuan yang kamu mau.
Hotel-hotelnya juga murah-murah banget. Gak bikin kamu ngabisin uang jalan-jalanmu hanya untuk akomodasi. Karena bersahabat banget hotel disini.
Apalagi kaya aku ini. Travelling dengan budjet yang minim 😁…

Cinta Dari Orang Biasa

Aku tersenyum , kamu hanya terdiam kecut
Dengarlah Semesta memberitahukan
Cinta Ini Untukmu

Baca Juga : Panca Indera Mengikuti

Tak terlihat memang Tapi diamku lebih luar biasa  Dari teriakan ku

Baca Juga : Sejak Kamu
Caramu menangis untukku Selalu terngiang
Kamu disana apa kabar?
Terimalah doa ku ini Dari orang yang biasa
Baca Juga : Berbicara Tentangmu

Tak istimewa apalagi semanis Perempuan yang kamu suka
Terimalah puisi ini Dari orang biasa
Dalam diam ini, Aku setia dalam mencintaimu Tulus apa adanya

Baca Juga : Demi Mimpi-Mimpiku
Ini balon warna pink untukmu Jangan warnai hatimu dengan Hitamnya warna
Merah jambu ini aku terbangkan Tanpa email dan sms-smsku
Terimalah cinta ini Dari orang biasa
Tapi miliki cinta yang luar biasa Sudahkah semesta memberitaukan nya
Iya. Hanya untukmu
My clover 🍀

Baca juga : Menuliskan Tentang Dirimu

Muhammad Sallahualaihiwassalam

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?

Dia adalah pahlawanku.
Penyejuk hatiku
Karena dia, aku bisa mengetahui keberadaan nikmat Allah yang tiada duanya

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?
Dia adalah pahlawanku
Yang menyebarkan kebaikan dikala kejahatan merajalela

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?
Dia adalah pahlawanku
Ketika dulu aku mendapatkan gangguan sihir dari dukun dan setan laknatullah, beliau membantuku
Aku tak ingin membunuh diriku dan tak ingin meninggal kecuali dijemput oleh beliau.

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?
Dia adalah pahlawanku
Yang akan membela umat nya hingga seluruh umatnya harus masuk surga.  Masya Allah.  Baik sekali hatimu ya Rasulullah Sallahualaihiwassalam

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?
Dia adalah The Last prophet
Nabi Terakhir, yang sebelum kedatangannya, seluruh ahli kitab yahudi tahu keberadaannya.  Karena mereka lebih tahu Muhammad itu Nabi terakhir dibanding anak mereka sendiri.

Karena kehadiran Rasulullah Sallahualaihiwassalam, mereka b…

Aku Kenal Duluan

Tadi malam aku bahagia, karena ketemu teman lama--teman SMPku--kebetulan dia yang punya tempat makan yang aku datangin tadi malam

Padahal aku sudah dua kali kesana, baru sadar kalau restoran itu milik dia--dan alhamdulillahnya lagi aku yang mengenalinya duluan,meski dia ragu-ragu menyebut namaku--matanya antusias seakan menunjukkan pernah mengenalku

Baca Juga : Bukan Karena

Dan aku langsung hapal siapa namanya--padahal dia adalah temanku yang mempunyai saudara kembar dan kembar nya identik - - tapi aku dari dulu bisa membedakan mereka

Baca Juga : Dibanding-bandingkan Bikin Keki

Aku senang mengetahui kalau ada yang tidak tahu namaku--karena selama ini, kalau dijalan--pasti ketemu teman-temanku waktu sekolah yang ingat namaku dan sayangnya aku suka melupakan nama mereka, hehehe.

Baca Juga : Ikhlas Itu Nikmat


Biasanya kejadian itu pasti bikin aku gak enak hati--soalnya setiap ketemu--mereka seakan gembira bertemu aku lagi, aku saja yang memikirkan, ini siapa ya? Temanku dimana ya? Hahah…

Steak Ayam Rodeo

Malam ini dibawa jalan-jalan sama sister ku setelah menyantap es krim duren yang paling enak di samarinda,

Bagi kalian yang suka dengan es krim rasa durian,  es ini rekomendasi banget.

Jadi peta-nya Kalian musti nemuin Mall Samarinda Central Plaza di Samarinda.  Nah, es krim duren itu ada tepat di seberang Mall Samarinda Central Plaza ini,  tepatnya di Toko Simpang  Damai.

Harganya juga terjangkau,  satu batang es krim duren harganya 10.000, cobain ya.
Gak bakalan rugi deh.  Malah kepengen terus dan terus.  Hehehe

Nah, berhubung malam.
Waktunya makan malam.
Dan makanan yang dipilih adalah Steak Ayam Rodeo.

Menurutku,  ini steak Ayam paling enak di kota Samarinda,  selain tampilan nya banyak dan penuh.  Bumbu-bumbunya juga berasa banget.

Jadi kalau kamu kesini, pas weekend.  Hati-hati ya, karena suka kehabisan, laku deras.

Berhubung.  Aku kesininya hari rabu, jadi masih banyak sajian nya.

Meski harganya sedikit mahal,  1 porsi chicken steak sebesar 60.000,-

Tapi dijamin kenyang dan bi…

Penyakit Ain'

Kemarin dulu saat di ruqyah sama ustad yang didatangkan dari Jakarta. Nama Ustadnya Muhammad Junaidi--beliau suka mengisi acara Ruqyah khasanah di Trans 7 dan salah satu ustad peruqyah internasional.

Aku ini terkena penyakit Ain

Penyakit yang berbahaya menurut islam karena dapat melemahkan semangat dan bikin merusak hidup seseorang yang terkena penyakit Ain itu.


Penyakit Ain' itu timbul dari mata seseorang yang tidak menyukai wajah kita tersenyum atau tidak menyukai jalan kehidupan kita yang terlihat indah

Ustadnya pernah nanya sama kakak-kakakku.

History kehidupanku ini gimana.

Kebiasaan kakak-kakakku yang mirip kedua orang tuaku --suka banget memuji berlebihan adik bungsu ini.

Baca Juga : My Family Is My Best Friend

Aku dibilang selalu berhasil dalam menuntut ilmu , rajin belajar sampai bisa jadi lulusan terbaik di kuliah. Serta setiap pekerjaan yang aku lakukan selalu berjalan dengan sukses.

Aku dengarnya bikin ngilu ulu hati. Hehehe.
Yang ginian kayanya yang bikin aku memang …