Disaat Fasilitas Terbatas




Keterbatasan Fasilitas apapun jangan sampai bikin kita tidak bisa menghasilkan karya yang kreatif , Karena pada dasarnya keterbatasan itu yang bisa bikin kita menjadi lebih tertantang untuk menjadi aktif dan produktif. 

Coba perhatiin--gak usah jauh-jauh--di lingkungan terdekat kita aja-- misalnya pas kamu mau mandi ternyata gayungnya pecah dan belum sempat beli-- kamu pasti mencari ide untuk cara lain agar bisa mandi meski tanpa gayung.

Bisa kamu pakai baskom kecil agar bisa menampung air untu kamu mandi.

Nah benar khan? keterbatasan malah bisa bikin kamu kreatif.

Apalagi, misalnya sekarang lagi ngetren buat video youtube--tapi kamu banyak banget mempunyai keterbatasan fasilitas.

Dari Jaringan internet yang gak banyak, cuma punya hp smartphone--gak punya kamera yang bagus untuk nge-vlog.

Itu pikirmu--hingga mematikan kreatifitasmu dalam berkarya.

Gak usah mikirin--fasilitasnya dulu deh.

Bikin aja dulu-- kalau soal jaringan internet--kamu selalu bisa punya ide minjem Wifi di Mall / Kampus / Kantor. Sedangkan smartphone--gak usah ganti dulu--pake aja yang ada dulu.

Seorang Nikmatul Rosidah--Vlogger Asal Indonesia yang kontennya tentang Masak-memasak pun, mengawali karir sebagai Vlogger dengan menggunakan smartphone biasa--dan dia mengeditnya pun lewat Handphone.

Serta disaat upload-pun dia menggunakan wifi Mall. Hal itu tidak membebankan dirinya--bahkan dia merasa enjoy dengan kegiatan nya yang sukses sebagai Vlogger.

Sama juga ketika kamu tinggal sendirian merantau, dan gak punya fasilitas seperti kulkas, mesin cuci dan televisi.

Jangan Galau, karena itu meminta kamu untuk hidup lebih mandiri dan hemat,

bayangin aja kalau kamu punya banyak fasilitas di dalam rumahmu disaat kamu merantau--biaya hidupmu akan lebih banyak kepada pengeluaran terhadap fasilitas-fasilitas tersebut.

Coba kamu pikirkan--kalau kamu gak punya kulkas--berarti kamu diminta untuk makan makanan yang fresh, dan gak didiamkan di dalam kulkas. atau disaat kamu tidak memiliki mesin cuci, berarti kamu dianjurkan memiliki baju yang sedikit sehingga kamu mudah mencucinya sendiri mengunakan tangan.

Tidak punya televisi untuk zaman sekarang juga --gak berpengaruh banyak--karena segala hal bisa kamu dapatkan dengan smartphone, nonton Chanell Televisi, Film sekalipun sudah bisa dinikmati lewat genggaman saja.

Jadi, tidak ada fasilitas bahkan terbatas--bisa bikin kamu lebih banyak berpikir untuk memunculkan ide-ide yang lebih produktif, dibanding hanya sebagai penikmat teknologi atau bisa dikatakan sebagai peran konsumtif saja.

Disaat Fasilitas terbatas, bukan berarti kamu jadi lebih malas dan enggan untuk produktif.

Karena dengan keterbatasan--kamu bahkan bisa memecahkan masalah semudah kamu tersenyum.

soalnya berasa banget manisnya perjuangan.

Yang nantinya, akan kamu kenang dan menjadi pelajaran hidup untuk siapa saja--bahwa keterbatasan yang kamu miliki bisa membuat kamu sukses hingga sekarang.



Comments