Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2019

Kepiting Asam Manis Paling Greget Di Tenggarong

Mereka Bilang Saya Gila

Mereka bilang saya gila :
1. Ketika saya memakai baju berwarna pink, celana bunga-bunga dan bersepatu merah muda

 (bukankah warna merah muda menurut penelitian dapat meningkatkan mood, semangat hidup dan menambah kepercayaan diri)  Masa itu Gila?

Mereka bilang saya gila:
2. Ketika saya berbicara dengan hewan maupun dengan benda mati

(seperti mesin absen , yg selalu saya jawab , ketika suara di absen bilang "terima kasih" dan saya jawab "sama-sama", niatnya hanya ingin menghidupkan suasana dan membuat mood menjadi menarik (bukankah itu dinamakan Golongan kanan (baca bukunya Ippo Santosa "right"), yang selalu kreatif dalam menghidupkan suasana, seperti Rasulullah SAW pernah menamai baju besi beliau)
Masa itu Gila?

Mereka bilang saya gila
3. Memotong rambut sendiri

bukankah tidak aneh memotong rambut sendiri, bukankah ada cermin dirumah?, bisa kita bereksperimen dengan rambut kita?, sahabat sayapun sering memotong rambut sendiri, dan rambutnya depan panjang…

Hidup Untuk Hari Ini

Kadang orang suka khawatir dengan masa depannya bahkan merasa sedih dengan masa lalunya yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkannya. Sehingga tanpa sadar mereka melupakan hari yang sedang mereka dapatkan sekarang.

Akhirnya membuat mereka, tidak bisa hidup bahagia dimanapun.
Padahal kebahagiaan itu sendiri-- bisa dengan mudah mereka ciptakan ketika mereka mau menikmati hidup di hari ini.
Karena Allah tidak memintamu hidup di masa lalu atau memikirkan sebagaimana pentingnya masa yang akan datang.
Karena urusan masa depan itu, Allah yang mengaturnya menjadi hal yang terbaik untuk hidup kita. 
Kita hanya bisa merencanakannya agar dapat menjadi harapan untuk hidup agar lebih optimis.
Namun, tidak dianjurkan, untuk selalu memikirkan masa depan. sampai membuat diri sendiri menjadi tidak menghargai proses yang sedang berjalan di masa sekarang.
Karena hidupmu yang paling penting itu hari ini.
Hari ini apakah kamu bisa tersenyum?, Hari ini apakah kamu bisa bahagia?, Hari ini apakah kamu bi…

Masitah, Si Sederhana Berhati Baja

Tadi malam aku ketemu mamaku di mimpi.

Beliau gak pernah berubah. Selalu sama. Orangnya tegas, jarang basa basi dan gak pernah romantis-romantis-an orangnya

Cuma tadi malam, mama ngasih aku bunga hidup, beliau meminta aku menanamnya di depan rumah.

Masya Allah, senangnya hatiku. Kataku dalam mimpi--mama bisa romantis juga ternyata, hehehe

Pas kebangun , aku antara bahagia dan sedih. Bahagia karena sudah lama beliau gak pernah datangnya di mimpiku.

Terakhir beliau datang di mimpiku saat aku masih merantau di Kaltara. Sekarang mama datang lagi.

 Aku suka kangen sama beliau.

Itu yang bikin aku sedih.

Gak ada lagi tempat curhatku yang paling jujur kalau aku minta pendapat sama beliau.

Mama selalu bilang--jangan pernah mencintai seseorang yang tidak mencintaimu. Karena wanita itu mudah jatuh cinta. Jadi pria dulu yang jatuh cinta, baru wanitanya

Semua kata-kata beliau benar.

Dulu 15 tahun yang lalu aku pernah suka sama teman SMAku, suka aku ceritain sama mamaku, kebetulan dia sahabatku du…

Janji Yang Boleh Tidak Ditepati

Kemarin dulu, aku dapat pesan dari seseorang yang seharusnya gak perlu lagi menghubungiku. Karena memang sudah tidak layak lagi saling bersilahturahmi.

Sehingga aku berpikir-- kenapa dia mulai menghubungiku lagi. Padahal kami sudah tidak ada lagi urusan. Cara berpisahnya pun sudah aku akhiri dengan baik karena aku sudah merelakan dia untuk menikah dengan orang lain.
Makanya pas beliau menghubungiku lagi dengan pesan yang sama sekali gak ada hubungannya setelah 3 tahun gak ada kabar. 
Aku jadi berpikir. Mungkin sebelum kami berpisah. Dia pernah bilang-- pernah berjanji padaku suatu hari nanti akan menghubungiku. Dan akan bicara denganku.
Padahal hal tersebut-- tidak perlu dia lakukan. Karena tidak harus setiap janji itu ditepati kalau waktu dan kondisi tidak memungkinkan. Serta ada dimana silahturahmi dilakukan lewat doa saja-- tanpa harus berhubungan lagi.
Mengingat beliau sudah menikah juga dan aku juga sudah gak merasa dia mempunyai hutang denganku. Karena aku sudah mengikhlaskanny…

Tips Menghadapi Orang Yang Suka nge-bully

Kita pasti pernah ketemu dengan orang yang kerjaannya itu adalah mengkritisi orang lain dengan cara menjatuhkan mental, penyerangan pribadi (baca: Personal Attcak) serta menghina tanpa memfilter apa yang dia katakan.

Karena dalam hidup ini selalu ada orang yang senang ingin menjadi pembenci didalam hidup seseorang, sebaik apapun orang tersebut pasti ada orang yang tidak menyukainya, hingga bisa dengan mudahnya merendahkan kehormatan orang lain.

Ini ada Tips mudah menghadapi tukang bully, agar tidak mempengaruhi hidupnya sehingga ketika terdengar orang lain menghina perjuangan hidupmu, kamu mampu berdiri tegas bahwa kebencian mereka tidak akan bisa mempengaruhi semangat hidupmu.

Dibawah ini kesimpulan yang aku dapati setelah sebulan ini meneliti Para haters ( Tukang Bully) , dengan terjun langsung mengamati dan berinteraksi dengan mereka yang suka menghina.

1. Haters Itu Selalu Sama
Yang namanya tukang bully (baca : haters) Selalu sama memiliki cara kerjanya yaitu : kata-katanya selal…

Hidup Yang Kedua

Hai. gimana kabarmu? Semoga sehat dan selalu bahagia ya.

Hari ini aku mau cerita sesuatu tentang hidupku yang indah ini--yang sudah aku anggap sebagai hidup keduaku, dimana Allah memberi kesempatanku untuk hidup dengan sesuatu yang aku suka dan menjadi diriku yang lebih kuat

Sekitar tahun 2016 , 3 tahun yang lalu--adalah tahun yang lebih sulit dari tahun-tahun sebelumnya. Karena ditahun itu, banyak kejadian yang diluar dugaanku, dan menyita banyak pikiran dan tenagaku.

semua orang gak percaya dengan apa yang aku rasakan ketika pulang dari merantau di Pedalaman Kaltara, dimana aku merasa dihantui untuk diminta membunuh diriku sendiri, dengan berbagai cara.

hingga aku melawan dengan pikiranku sendiri, yang menyebabkan--aku harus dirawat intensif di Rumah Sakit Jiwa.

belum sampai disana, di dalam perawatan Isolasi Rumah Sakit Jiwa--aku masih diminta untuk bunuh diri, dengan membuka ikatan tangan dan ikatan kakiku, karena waktu di IGD--SOP dari rumah sakit jiwa adalah--mengikat tangan da…

Disaat Fasilitas Terbatas

Keterbatasan Fasilitas apapun jangan sampai bikin kita tidak bisa menghasilkan karya yang kreatif , Karena pada dasarnya keterbatasan itu yang bisa bikin kita menjadi lebih tertantang untuk menjadi aktif dan produktif. 

Coba perhatiin--gak usah jauh-jauh--di lingkungan terdekat kita aja-- misalnya pas kamu mau mandi ternyata gayungnya pecah dan belum sempat beli-- kamu pasti mencari ide untuk cara lain agar bisa mandi meski tanpa gayung.

Bisa kamu pakai baskom kecil agar bisa menampung air untu kamu mandi.

Nah benar khan? keterbatasan malah bisa bikin kamu kreatif.

Apalagi, misalnya sekarang lagi ngetren buat video youtube--tapi kamu banyak banget mempunyai keterbatasan fasilitas.

Dari Jaringan internet yang gak banyak, cuma punya hp smartphone--gak punya kamera yang bagus untuk nge-vlog.

Itu pikirmu--hingga mematikan kreatifitasmu dalam berkarya.

Gak usah mikirin--fasilitasnya dulu deh.

Bikin aja dulu-- kalau soal jaringan internet--kamu selalu bisa punya ide minjem Wifi di Mall / …

Parasite

Saat pengen nonton ini, karena banyak banget yang rekomendasikan untuk nyoba film korea pertama yang bisa meraih banyak penonton di Indonesia.

Awalnya aku biasa aja, tapi karena penasaran, tetap juga aku tonton.
padahal pertama kali liat cover filmnya--merasa enggak banget deh aku tonton, karena sepertinya tidak lucu dan kaya seram gitu, hehehe
Kemudian--Aku coba nonton trilernya, ternyata masih belum merasa, YA banget buat nonton film ini,  karena sepertinya tentang virus penyakit yang mewabah.
Satu-satunya alasan aku pengen nonton, ya karena merasa pangling, kenapa film ini harus dibicarakan, sedemikian banyaknya.
Bahkan pas aku googling, riset tentang film ini--ternyata mendapatkan penghargaan di Korea Selatan, karena mengangkat isu penting di negara tersebut.
Akhirnya lah, aku nonton, dan ternyata diluar dugaan--kisah ini memang kisah realita yang sering kita temui di masyarakat--bukan hanya di negara Korea saja, namun yang aku sayangkan disini--banyak unsur kekerasan yang seharu…

Tips Agar Istri Tidak Selingkuh

Menurut Pengalamanku--yang sering aku perhatikan jikalau dari pihak istri yang selingkuh. Biasanya dikarenakan banyak faktor.

Aku jadi keingat,  oleh salah satu temanku dahulu, yang pernah bercerita bahwa ia kurang yakin bahwa suaminya yang sekarang adalah jodohnya.
Waktu dia ngomong seperti itu aku sedikit kaget, karena setahuku--dia dan suaminya terlihat baik-baik saja.
dia bahkan membandingkan kisah hidupnya seperti kisah Krisdayanti Dan Anang Hermansyah. 
dia merasa kurang sreg lagi dengan suaminya, dan dia mulai merasa nyaman dengan kehadiran sesosok Pria yang kini menjadi sahabatnya, dan dia merasa menyukai Pria tersebut.
Aku ingat, dulu aku memberi saran. bahwa jika memang merasa ada ketidakcocokan, di bicarakan baik-baik. dikomunikasikan. 
Kalau memang merasa bukan jodoh lagi, bisa mengurus perceraian dengan baik-baik , tanpa harus selingkuh dengan orang lain--hanya karena orang lain tersebut lebih baik dari suaminya.
Dari Cerita diatas, banyak kesimpulan yang aku bisa jelask…

Tips Bikin Suami Gak Selingkuh

Seringnya jadi tempat curhat teman-temanku tentang masalah pernikahan mereka--ngebikin aku merasa harus buat tulisan ini

Ini versi buat istri yang pengen bikin suaminya gak selingkuh dan selalu sayang sampai maut menjemput. Yang versi suami. Insya Allah nanti aku bikinin.

Meskipun aku gak ada pengalaman dalam hal menikah,

Tulisan dibawah ini merupakan tips yang aku rangkum Dari pengalaman orang tuaku, saudaraku yang sudah menikah dan pengalaman teman-temanku yang bahagia dengan pernikahannya.

Untuk para Istri, pantengin ya.

1. Jangan Banyak Menuntut

Biasanya suami suka mengabulkan permintaan orang yang disayanginya--khususnya istrinya. Namun kalau kebanyakan nuntut. Suami bisa bad mood--merasa tertekan dengan permintaan istri yang melebihi kapasitas kemampuan suaminya termasuk soal finansial.

Sebagai istri yang baik--kurangin mengeluh ke suami kalau uang bulanannya dikit atau merasa gak betah tinggal di kontrakan kecil--pengen rumah besar yang pake AC Dan TV gede serta kulkasnya lengk…

Jangan Lupa Makan

Akhir-akhir ini, aku suka banget ngeliat orang dengan mudahnya menghina kehormatan orang lain.

Dari komentar YouTube, Instagram bahkan komentar di dunia nyata.

Seperti merasa--mereka yang suka membully itu tidak memiliki pikiran jernih, Karena gak ada manusia yang sempurna

Jika memang tidak suka dengan seseorang, cukup jauhi saja. Dan gak ada manfaatnya juga kita merendahkan kehormatan orang lain.

Karena benih kejahatan yang kita tanam , suatu hari pasti akan tumbuh dan nantinya akan menjadi boomerang bagi hidup kita

Jadi banyakin makan yang enak, biar setiap permasalahan bisa dilihat secara positif.

Jangan lupa untuk makan.

Karena biasanya hidup orang yang suka menghina adalah orang yang hidupnya tidak menarik dan meminta perhatian orang lain saja, serta susah buat bahagia. Apalagi melihat orang lain bahagia .

Karena untuk bahagia--harus banyak punya energi.

Salah satu Cara mendapatkan energi dengan makan

Hehehe.


Kalau masih bete Dan gak doyan makan, ini ada tips bagi Kamu biar naps…

Tips Agar Tidak Menjadi Pelakor

Sebagai perempuan, gak Ada yang pengen di duakan kecuali perempuan yang ridho di poligami.

Itupun perempuan yang tangguh, dan hatinya mampu merelakan berbagi suaminya.

Kalau aku--adalah tipe perempuan yang gak suka dan anti di poligami. Karena masing-masing orang memiliki persepsinya terhadap poligami.

Dan pembahasan poligami--kayanya sudah ada ahlinya. Dan bukan keahlianku untuk membahas poligami.

Serta biasanya aku akan berhenti menyukai seseorang--ketika orang tersebut telah menikah.

Karena aku menjaga perasaan perempuan. Aku paham gimana hati seorang perempuan.

Jadi alasan paling jahat di dunia--kalau Ada perempuan yang bangga bisa mendapatkan suami orang lain. Bahkan merasa berharga bisa merebut suami orang lain.

Kaya gak ada laki-laki aja di dunia ini--pake acara merebut suami orang lain.

Itu gejala psikis yang musti di obati--Karena yang namanya cinta. Itu bisa dibikin dan di hilangkan.

Jangan menjadi perempuan yang zalim. Karena sesungguhnya, kebanyakan penghuni neraka itu pe…