Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2019

PIKU

Perjuangan Cinta

Sebenarnya.
Udah kalem kalau ngomongin soal cinta.
Sudah ditahap nothing to lose.

Apalagi seringnya orang yang ngajakin nikah. Baik orang yang udah akrab sampe yang baru dua hari kenal.

Jadi agak menghindar buat tulisan seperti ini lagi

Karena aku mikirnya.

Kadang aku mulai suka--dianya yang ilfeel. Nanti disaat kami berdua suka--keluarga kami yang ilfeel.

Jadi perjuangan dalam nemuin cinta sejati itu musti sinkron sih.

Sama hati , dan ridho keluarga besar.

Kalau keluarga aja yang suka--gak baik juga buat kita kedepannya--karena kadang gak sesuai dengan yang kita suka.

Kaya aku--suka bener--di jodohin sama ustad atau orang-orang cerdas sama keluarga. Sedangkan tipe yang kusuka bukan sesempurna itu.

Baca Juga : Mereka Yang Melamar

Karena aku khan banyak banget kekurangan. Dan agak anti sama ustad dan dosen. Karena aku gak terlalu suka di gurui atau diperintah macem-macem. Mereka cocok jadi pendidikku saja di luar hubungan pribadi.

Kalau ke jenjang yang pribadi--aku lebih suka yang kay…

Penyakit Ain'

Kemarin dulu saat di ruqyah sama ustad yang didatangkan dari Jakarta. Nama Ustadnya Muhammad Junaidi--beliau suka mengisi acara Ruqyah khasanah di Trans 7 dan salah satu ustad peruqyah internasional.

Aku ini terkena penyakit Ain

Penyakit yang berbahaya menurut islam karena dapat melemahkan semangat dan bikin merusak hidup seseorang yang terkena penyakit Ain itu.


Penyakit Ain' itu timbul dari mata seseorang yang tidak menyukai wajah kita tersenyum atau tidak menyukai jalan kehidupan kita yang terlihat indah

Ustadnya pernah nanya sama kakak-kakakku.

History kehidupanku ini gimana.

Kebiasaan kakak-kakakku yang mirip kedua orang tuaku --suka banget memuji berlebihan adik bungsu ini.

Baca Juga : My Family Is My Best Friend

Aku dibilang selalu berhasil dalam menuntut ilmu , rajin belajar sampai bisa jadi lulusan terbaik di kuliah. Serta setiap pekerjaan yang aku lakukan selalu berjalan dengan sukses.

Aku dengarnya bikin ngilu ulu hati. Hehehe.
Yang ginian kayanya yang bikin aku memang …

Traveling Ke Tarakan

Mau menyepi dari rutinitas yang padat dan pengen menikmati suasana kota ramah dan penuh hiburan laut yang indah.

Kota Tarakan adalah destinasi yang paling keren buat kamu meluangkan waktu dan mencari inspirasi yang menakjubkan.
Mau kesini juga mudah banget. Dari manapun kamu bisa diantar dengan ramah oleh para angkot , ojek maupun taksi khusus bandara.
Beberapa kali kesini. Gak pernah merasa bosan. Karena banyak kuliner yang enak yang wajib banget kalian datangi.
Kadang dulu--hanya pengen liburan dan makan bakpau khas arema di tarakan ini dekat kantor Dispenda Tarakan--aku bela-belain nginap dua hari di kota ramah ini.
Kenapa aku bilang ramah. Karena penduduknya terorientasi wisata banget. Jadi kalau kamu nyasar. Mereka akan dengan mudah membuat kamu kembali ketujuan yang kamu mau.
Hotel-hotelnya juga murah-murah banget. Gak bikin kamu ngabisin uang jalan-jalanmu hanya untuk akomodasi. Karena bersahabat banget hotel disini.
Apalagi kaya aku ini. Travelling dengan budjet yang minim 😁…

Cherryblossom (Bagian 3-end)

Kamu dan Bipolarku

Aku terbangun di sebuah ranjang khusus pasien rumah sakit jiwa.
Berwarna abu-abu dan dihiasi dengan seprei berwarna merah muda yang bertuliskan rumah sakit jiwa.
Aku mendengar suaranya.
Ka Tatan sedang mengaji di masjid dekat kamar perawatanku.
Aku ingat kenapa aku berada disini.
Kemarin, aku ke tempatmu bersama seluruh kakak perempuanku
Mereka sengaja membawaku ke warung nasi campurmu; hanya untuk bertemu denganmu
Mereka ingin agar aku bisa secepatnya menikah denganmu. 
Karena akhir-akhir ini aku suka menangis dan tertawa di muka umum.
Aku juga bingung. Kenapa kalau aku menangis mengingat kenangan dan tertawa mengingat hal lucu di hadapan orang banyak, semua tentang dirimu.
Mungkin keluargaku--bingung saja melihat perubahan yang banyak dari sifatku.
Dulu seakan menutup diri dan suka sedih kalau ditanya tentang masa lalu yang membuat aku berkali-kali masuk rumah sakit jiwa.
Namun , setelah setahun ini aku mengenalmu , suka mencari kebahagiaan hanya dengan melihatmu…

Cherryblossom (Bagian 2 )

Chapter 2

Sayap itu Bisa Terbang

"Kakak Tatan, jangan minum soda itu, gak baik buat kesehatanmu" ucapku sambil melotot kearah orang paling keras kepala yang pernah aku hadapi
Dia hanya tertawa.
Tak dihiraukannya aku bicara. Di ambilnya sekaleng soda cap bintang.
Kuikutinya dari belakang 
Pikiran ku kalut. Anak ini. Gak ada pernah mau negoisasi soal kesehatannya.
Dulu aku tak sadar aku tak merawatnya dengan baik.
Beda dengan sekarang.
Apalagi aku tahu dia punya penyakit serius yang gak bisa diliat sebelah mata.
Tawa ceria nya itu yang kadang meredam amarah anak singa seperti aku ini.
"Mas, ini minuman katanya nol alkohol khan? Tapi soda itu khan gak baik buat kesehatan khan mas" kataku langsung ngeloyor minuman yang dipegangnya dan langsung menanyai kasir indomaret yang melongo melihat tingkahku seakan mengintrogasinya.
Belum si mas-mas kasir menjawab.
Kakak Tatan malah tertawa lagi.
"Ini enak, nharura" ucapnya pendek sambil memanggil nama panjangku. Tawa…

Cherryblossom (Bagian 1)

Chapter 1

Aku menemukannya

Ini tentang dia
Yang sudah banyak mengubah caraku berpikir tentang hidup.

Dia yang selalu penuh senyum , kejujuran bicara meski agak kasar. Iya. Mengingatkanku pada diriku.

Kasar , aneh tapi memukau.

Aku suka seseorang yang mirip seperti diriku.

Dan aku juga suka memuji diriku sendiri. Hehehe.

Karena kalau bukan kita yang menyayangi diri kita; siapa lagi.

Penyataan agak bego. Kalau kamu pengen minta di puji orang lain atas segala yang kamu perbuat

Sedangkan kamu sendiri , tidak mencintai dirimu.

Ini cerita dia. Cerita dimana aku menemukannya.

"Kamu ngerokok? " kataku agak kelu. Saat melihat sosok sahabat idolaku. Mengambil sebilah rokok.

Dia tersenyum tipis.

"Iya, sedikit saja " ucapmu sambil mengambil rokok yang disediakan di atas meja.

Hari itu adalah hari reuni kami kembali setelah hampir 8 tahun tidak pernah bertemu.

Aku mengira dia sudah menikah. Karena kabar terakhir yang kulihat di facebook nya dia bersama wanita-wanita cantik.

Di…

Ananta

Dari dulu pengen banget nonton film ini , tapi saat tayang kemarin di bioskop. Selalu kelewatan.

Untungnya , di layanan HooQ ada film bagus ini.

Tumben ya. Aku langsung tertarik bilang bagus. Biasanya setiap aku kasih referensi film , suka aku bikin kronologisnya dulu.

Tapi untuk film yang satu ini. Gak usah banyak sisi yang harus aku ungkapkan.

Karena ini film bagus pisan.

Seperti deskripsi tulisan dari film ananta ini yaitu "tidak ada yang tahu kapan cinta itu datang"

Sama persis. Ketika aku menonton film ini. Aku memprediksi film ini film drama romantis. Ternyata ini full film pencerahan dan motivasi yang indah.

Seorang Tania, yang sifatnya egois , kasar dan dianggap lingkungannya aneh. Bertemu dengan sosok Ananta yang humble , baik serta selalu menerima Tania dengan apa adanya.

Kisah mereka ini unik karena Tania adalah sosok karakter yang kuat; yang bikin aku ikutan ketawa serta nangis. Nonton film ini.

Soalnya mirip seperti kisahku. Mirip seperti Tania.

Marah Dikit ; p…

Long Shot

Pertama kali liat trailer film ini , aku menyangka ini film drama action dan penuh trik politik karena mengusung tema seorang menteri luar negeri dari negara amerika serikat.

Tenyata aku salah sangka.

Ini drama komedi romantis.

Yang aku suka dari drama ini adalah cerita yang jarang banget diangkat ini bisa mengambil banyak hati penonton. Buktinya saat aku nonton, banyak yang suka.

Seorang menteri luar negeri amerika serikat bertemu kembali dengan seorang anak yang pernah diasuhnya disaat ia remaja.

Pertemuan mereka membuat sang menteri luar negeri ingin tahu banyak hal tentang teman remajanya itu.

Selain ingin membantunya karena temannya itu telah berhenti bekerja dari media jurnalisnya. Ia juga tertarik dengan bahasanya yang jujur , unik dan lucu yang bisa membuat pidato nya bisa lebih menarik dari yang pernah ada

Kisah pertemanan mereka yang dilalui dari pimpinan dan staff menjadi lebih dekat ketika ia dan menteri luar negeri itu saling menyukai serta mempunyai ketertarikan sifat.