Draw My Life

Anak bungsu yang selalu antusias, bersama acil sulis (mama angkatku sewaktu kecil)  aku pernah dijual ke beliau, karena dulu suka nangis dan sakit-sakitan hehehe 



Hai.  Ketemu lagi denganku.
Pagi ini, aku mau bikin tulisan versi draw My life

Menggambarkan hidupku dengan penjabaran tulisan

Tulisan kali ini agak singkat dan gak sepanjang tulisan sebelumnya, tapi aku harap, kalian menyukai nya hehehe

Aku adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara, 4 kakakku meninggal saat masih bayi karena sakit, untunglah saat mamaku melahirkan aku yang terakhir, bisa selamat meskipun dokter bilang aku dan mama gak bisa diselamatkan dan harus memilih salah satunya agar bisa hidup

Tapi abah ku, memilih kami berdua.  Bukan salah satu untuk hidup.  Aku lahir sebagai anak hajat dari kedua orang tuaku dan sebagai pelipur lara mereka karena anak yang ditunggu tunggu selama ini bisa hidup dan lahir dengan selamat

Aku tumbuh menjadi anak kesayangan seluruh keluargaku.  Terbiasa apa saja keinginanku pasti dikabulin orang tuaku dan kakak-kakakku.

Hingga saat aku besar, aku mulai sedikit risih dengan perhatian yang banyak dari mereka.  Mereka seperti bodyguard ku saja.  Hahahaha.  Aku selalu berharap bisa pergi merantau. Tapi dari dulu abah mama ku gak memperbolehkanku

Alasannya, karena aku suka sakit juga lemah badanku untuk bisa merantau.

Dulu pengen banget jadi wartawan dan pedagang, tapi gak di bolehin--karena aku sering cape dan mereka gak mau aku kejar-kejar berita atau sibuk berdagang. Hehehe

Tapi aku cukup tangguh, memperjuangkan mimpiku. Aku suka masuk organisasi tulis menulis seperti sanggar sastra dan forum lingkar pena. Serta aku suka jualan di Sekolahku, ngejualin masakan kakak-kakakku dan pernah jual jagung rebus serta burjo di stadion untuk memuaskan passionku hehehe

Aku termasuk wanita yang menyukai pertualangan.  Sewaktu kecil, suka mainan di atas gunung dan di dalam hutan sama teman-teman kecilku, kebetulan rumahku di belakangnya hutan, jadi suka main-main disana

Kisah cintaku juga gak jauh beda dari cerita masa kecilku.  Pertama kali suka sama orang, kelas 5 Sd dan memberanikan diri mengatakan suka padanya dengan mengirim surat padanya, hahahaha.  Lucu banget.  Ternyata suratku di sebarkan ke teman-teman yang satu kelas.  Langsung ilfeel aku. Wkwkk

Kayanya kisah-kisah selanjutnya gak jauh beda.  Karena aku orang yang amat mandiri dengan pilihanku. Jadi aku terbiasa bilang suka duluan, dibanding orang yang kusuka.

Pernah suka sama teman SMU, cukup lama aku menyukai nya.  Sempat pengen ngomong. Tapi gak jadi.  Karena dia sibuk kerja dan akhirnya pacaran dengan sahabatku sendiri. Hahahaha.  Asli setelah itu bete dan gak pengen dengar kabarnya lagi

Satu-satunya kisah cinta yang bisa dibilang nyambung, ketika aku suka dengan kepolosan seorang teman berdiskusi ku, kami sempat dekat dan itu pun, aku yang mengutarakan rasa Sukaku. Always seperti itu. Hehehe. Dan akhirnya kami memutuskan menjalani hubungan selama 2 tahun,  namun gagal di tengah jalan.  Karena bukan jodoh. Hehehe.  Semoga dia bahagia dengan jalan yang ia pilih sekarang. Aamiin.

Sehabis dengannya.  Aku jarang suka lagi sama orang.  Karena lagi fokus kuliah S2 dan cari kerja untuk menghidupi hidupku dan keluarga.

Hingga bertemu dengan teman satu pelatihanku. Awalnya aku kaget, dia mirip aku pas SMP dan mirip mantanku.  Wajahnya pas senyum mirip pisan.  Jadi aku suka ketawa, kok ada orang kembar ya didunia ini.  Wkwkwk.

Awalnya males buat dekat. Karena fokusku bukan menikah tetapi berhasil lulus pelatihan. Tapi melihat keantusiasannya. Mengingatkan ku seperti sifatku yang selalu antusias dengan orang yang aku sukai.  Hahahaha.

Setelah aku mulai suka dengannya, bahkan aku pernah ngajakin dia nikah karena aku anggap mirip denganku.  Tiba-tiba kami mulai menjauh. Karena dia sulit di temui.  Bahkan sampe aku pindah kerja, aku gak pernah dengar kabarnya lagi. Hehehe.  Itu yang dinamakan cinta semusim. Pas musim nya habis.  Habis juga semuanya. Wkwkwk

Kalau baru-baru ini aku bertemu kembali dengan sahabat ku , dulu sih gak punya kedekatan karena sifatnya belum aku suka.  Tapi pas ketemu lagi.  Dia mempunyai versi sifat yang aku banget. Hahahaha.

Diantara orang-orang yang pernah aku sukain dan aku utarakan rasa Sukaku, dia ini yang paling ramah dan yang paling gak percaya aku menyukai nya..  Wkwkwk

Aku kalau ingat dia, suka ketawa.  Gak nyangka aja.  Bisa menyukai sahabat sendiri.  Apalagi aku berkali-kali ngajakin nikah sama dia.  Tapi dia langsung ilfeel. Hahahaha. Pernah banget aku kerumah nya, bawain kado buat dia--eh dianya ngilang.  Gak pengen aku deketin. Aku telpon.  Hape di matiin.  Sms gak di balas.  Mungkin dia kaget, kok temannya bisa seantusias itu padanya. Hihi

Padahal aku memang seperti ini.  Tanya saja sama orang -  orang yang kusuka. Aku jarang bisa jadi secret admire. Karena aku ketahuan banget kalo lagi suka sama seseorang. Hehehe.

Untunglah, karena aku selalu antusias dan tidak menyerah.  Dia mau menemuiku lagi dan gak takut denganku. Hahahaha.

Asalkan aku janji, gak boleh ngomong suka lagi dihadapannya.hihi. Jadi sampe sekarang.  Aku patuhi janjiku. Karena aku selalu menepati janji.

Jadi kalo ketemu dia.  Banyak diamnya dan dengerin dia cerita.  Terus gak lama aku curhat deh di blog ini.  Wkwkwk.  Aku suka bilang dia cherryblossom.

Karena antusias ku menemukannya membuatku bisa bahagia dan aku banyak berhutang budi padanya.  Dia teman diskusi yang mumpuni,  tipe orang yang aku cari selama ini, sederhana diluar tapi mewah di dalam. Galak di mulut, tapi tulus di hati.  Kuat terlihat padahal sering sakit namun selalu tangguh berjuang hidup

Hingga kini, dia masih aku sukai.  Sulit untuk ilfeel dengan orang seistimewa dia.  Mungkin kalau kamu mengenalnya, kamu bisa menyukai nya. Hahahaha.  Jangan ya.  Itu punyaku. Kamu cari yang lain aja. Wkwkwk.

Aku udah pesan dia sama Allah.  Satu yang kaya gitu.  Kalau gak dapat di dunia.  Ya pertemukan kaya dia di akhirat kelak. Aamiin.

Wah, banyak juga ya cerita tentang kisah cintaku.  Runtun kronologinya. Sampe 20 paragraf. Hahahaha.

Tapi itu mengobati penasaran kalian kan. Hihihi.

Aku yang gak pengen nikah ini.  Bukan berarti gak pernah suka sama orang. Perasaan banyak kali, aku suka sama orang.  Dan mudah gitu. Hihihi.

Jadi aku gak suka menargetkan.  Nikah cepat atau nikah lambat.  Karena sesuai seperti air saja.  Mengalir seperti apa adanya.  Apa pula yang di risaukan.

Manusia itu berpasang-pasangan.  Itu sudah sunatullah. Gak bisa nikah di dunia bukan berarti musibah.  Karena di akhirat.  Lebih keren nikah nya.  Di nikahkan Allah.  Wali nya Nabi Muhammad, Saksi-saksinya para malaikat dan yang hadir semua manusia yang beriman kepada Allah.  Beruntung banget kan.

Jadi orang yang gak menikah di dunia semasa hidup bukan orang yang merugi apalagi bukan umat nabi Muhammad.  Karena kita gak pernah tahu.  Alasan apa yang bikin dia gak menikah.  Itu urusan Allah sebagai perencana terbaik didalam hidupnya.

Siapa tahu.  Dan mungkin saja.

Di akhirat.  Perayaan menikah nya di saksikan banyak makhluk Allah di Surga.  Aamiin.

Selalu jaga hati untuk berbaik sangka karena Allah selalu menyiapkan surga terindah nya pada hamba-hambaNya yang bersyukur atas segala karuniaNya

Tadi, aku pikir.  Bakalan sedikit aku bercerita.  Ternyata panjang juga. Hehehehe

Oia Aku juga suka banget sama kucing.  Dan aku suka bilang kalau aku ini mama kucing.  Kucing dimanapun, adalah anakku.  Aku suka bawa makanan kucing diplastik.  Jadi kalo aku menemukan anak kucing dijalan, aku pasti kasih makan.

Impianku, pengen banyak punya penampungan kucing jalanan. Sekarang sih masih nabung sedekah untuk merealisasikan mimpiku itu.  Kenapa nabung sedekah. Karena nabung di bank atau di celengan, suka habis karena suka diambil-ambil.  Beda banget kalo nabung dengan sedekah.  Bukannya habis.  Tapi malah dikasih modal rejeki sama Allah.

Kalo Allah ijinin, aku bisa buat penampungan kucing jalanan itu.

Aku juga lagi pengen bikin rumah makan yang sistem nya makan sepuasnya bayar se ikhlas nya.  Pengen banget.
Karena sekarang ini, susah nemuin rumah makan dengan sistem seperti itu.  Aku mau balas dendam. Tapi balas dendam yang positif. Dengan buat rumah makan seperti itu.  Itu salah satu mimpi besarku. Tolong doain ya teman

Well, tanganku mulai kram lagi.  Hahahaha.

Kayanya sampai disini aku bercerita soal menggambarkan hidupku.  Semoga kalian suka.  Dan jangan lupa selalu doain aku ya.  Nana sekeluarga. Aamiin.

Terima kasih ya.

Sejarah terindahku bersama keluarga