Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2018

Kepiting Asam Manis Paling Greget Di Tenggarong

UZMA

Air mata mengalir.

Mendengar ceramah Ustad UZMA ( Ustad Zulkifli Muhammad Ali) tentang Akhir Zaman, Silahkan Buka

Indonesia dalam kebangkitan ketika bendera Indonesia berada diatas setelah bendera Palestina, karena mereka yakin bahwa Indonesia akan mempunyai peran penting di Akhir Zaman , Masya Allah.

Pagi ini semakin bersemangat

Terima Kasih udara yang indah, Terima kasih air yang segar, the beautiful day.

Allahu Akbar


Bosan

Aku bosan di curhatin
Bosan denger cerita orang
Bosen denger keluhan maupun informasi yang gak harus aku tahu

Baca :Ketika Masalah Datang

Simpan curahan hatimu dimana saja
Tapi jangan padaku
Aku tak mau jadi tempat curhat lagi

Simpan kesedihanmu di wajahku
Aku tak bisa bikin kamu bahagia
Cuma Allah yang bisa

Baca : Cara Jangan Putus Asa

Kalau mau curcol, jangan denganku
Banyak psikiater yang ahli, banyak jasa konsultasi
Atau kamu tulis saja di media sosialmu seperti aku ini

Lebih suka curcol di Blog, sebagai pelajaran hidup bagiku dan sebagai kenang-kenangan jika aku ingin membacanya lagi

Baca : Tips Mengatasi Kesedihan

Kalau kamu segan, tulis saja di buku diary.
Sesederhana itu.

Aku tak mau lagi dengar ceritamu
Aku bosan.


Kalau bukan tentang kebencian pasti tentang merasa rendah dirinya dirimu

Bosan sekali

Baca : Tips Cepat Move On

Aku hidup dengan optimis

Meski gagal berkali-kali, tapi aku yakin.

Pintu keberkahan ada dimana saja

Gagal di pintu yang ini, bisa coba di pintu yang itu

YY

Namanya YY, Ketua Koperasi Wortelku

Orangnya baik, suka ngajak orang-orang yang gak punya koperasi untuk bergabung

Meskipun kami masih level rendah

Dia termasuk level tinggi saat mengundang ku dan mengundang teman-temanku di level bawah

Aku suka dengan orang yang seperti ini

Dia rendah hati dan gak sombong

Apalagi dia menghargai perjuangan

Dan dia gak takut buat kalah, baginya ini permainan yang harus punya dedikasi kesetiaan dan kekompakan

Kayanya sih.

Aku cuma menganalisa aja. Sifat yang aku perhatikan dari dirinya.

Hehehe.

Meskipun ini hanya sebatas permainan di township

Aku acungi jempol kebijakan nya sebagai ketua.

Dia lebih memilih orang yang level rendah dibanding dengan level tinggi namun udah punya koperasi.

Ini namanya gak hanya ngejar poin aja. Atau ini bukan tentang kemenangan saja.

Kalah dengan kekompakan itu. Juga luar biasa. Haha๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ๐Ÿ˜‚

Kaya hari ini, kami kalah di balapan kapal dan gak bisa ke pertandingan selanjutnya. Jadi kami nanti balapannya masih di pertandingan t…

Aku Tidak Salah Memilihmu

Uhuy.

Judul kali ini agak romantis.

Soalnya aku lagi bahagia.

Sehabis aku bete barusan. Terus curcol di Blog ini
Aku mainan lagi.

Eh,

Terus aku deg-deg an ngeliat pemberitahuan di koperasi township ku

Aku males aja, kalo dia keterima sama ketua koperasi wortelku

Ternyata.

Dia di tolak.

Ah bahagianya.

Baik banget sih ketuaku itu.

Aku liat dari avatarnya, avatar perempuan pake pita merah dan namanya YY dari cina sepertinya

Soalnya kukira dia dari korea, sok kenal sok dekat deh diriku dulu sama dia dan teman-teman koperasi Wortel ku, pake bahasa korea.

Tapi kok gak ada yang ngebalas.

Nelangsa.
Padahal aku mau temanan.
Mau ngucapin makasih.
Udah diajak gabung di koperasi wortelnya meski bahasanya aku gak ngerti

Jadi kebanyakan aku pake bahasa inggris ala kadarnya

Cuma kayanya YY gak ngerti. Dan jarang ngebalas sapaanku.

๐Ÿ˜…๐Ÿ˜‚

Aku jadi keingat sebuah artikel tentang penduduk china. Bahwa sedikit orang china yang mau belajar bahasa inggris. Karena bagi mereka itu bukan kebudayaan nya dan bu…

Males

Aku bingung. 

Biasanya ada banyak undangan untuk memintaku  beralih koperasi, di permainan township

Tapi kali ini, ada yang ingin gabung ke koperasiku, padahal sudah memiliki koperasi sendiri

Sebenarnya aku punya akses untuk menerimanya.

Tapi hati nuraniku, berkata berbeda

Aku kurang suka dengan orang yang tidak setia

Sudah memiliki koperasi. Tapi malah ingin berpindah.

Bukannya memulai dari awal dengan koperasi yang ada

Saling membangun kepercayaan meski sebatas membantu mengisi muatan pesawat dan kereta api atau memberi semangat dalam balapan kapal, itu sangat berarti

Keputusan itu, aku serahkan pada ketua saja.

Siapa tahu beliau lebih bijak dariku.

Aku mah kalo ngeliat orang gak setia,

Bawaan males๐Ÿ˜”, dan ilfeel ๐Ÿ˜’

Biasanya orang yang gak setia itu sebuah karakter yang sulit dihilangkan

Jika ia bisa selingkuh dari koperasi nya, suatu hari dia pun akan berpaling mencari yang lebih menguntungkan dirinya

Deal.

Aku males accept permintaan nya.

No place for pelakor

Tidak ada tempat unt…

Kebetulan atau Sebuah Rencana

Kamu percaya dengan kebetulan?.
Dulu aku gak terlalu percaya dengan sebuah kebetulan.

Karena bagiku, setiap kejadian yang ada di dalam hidup kita ini adalah sebuah rencana yang Allah berikan pada kita sebelum semesta ini diciptakan Allah.

Tapi, akhir-akhir ini aku mulai mempercayai bahwa sebuah kebetulan adalah sebuah rencana bukan sebuah atau, tapi sebuah adalah

Yang artinya, setiap kejadian di dalam hidup kita, kemarin, hari ini dan besok telah ada di rencanakan dengan indah oleh Allah. Hanya saja kita tidak menyadarinya.

Aku nulis ginian, air mata pengen keluar.

Allah itu luar biasa.

Aku bukannya sedih.

Aku terharu.

Bahagia.

Allah begitu baik banget, sampe memilih diriku untuk mengenali Islam

Aku beruntung banget.

Kangen sama Nabi Muhammad, Nabi tersayangku

My hero always forever

Terima kasih.

Untukmu, sang pemilik ubun-ubunku.
Kamu, baik banget.

Terima kasih sudah mencintaiku
Mencintai keluargaku, mencintai teman-temanku
Mencintai hewan-Hewan ku, mencintai bangsaku

Tanpa aku pern…

Naik Satu Peringkat

Dua hari ini aku lagi fokus merawat kucingku yang lagi mogok makan, udah di bawa ke dokter hewan, katanya ada pembengkakan gusi.

Aku sedih. ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜ญ

Aku makanin dia pake suntikan dengan makanan Snack, susu dan Royal Canin Kitten yang aku hancurkan dan dijadikan cair agar mudah di minum olehnya lewat suntikan

Dia gak mau makan jadi aku sedikit memaksa nya, meskipun gak pernah di muntahkan, tapi dia suka nangis menunjukkan ketidaksukaannya.

Aku paling gak tahan dengar dia nangis.
Pasti apapun ingin nya, pasti aku kabulin๐Ÿ™„

Makanya pas dia nangis, gak kupaksa lagi.
Kubujuk pake bola mainan atau aku suarakan suara burung, dia suka suara burung soalnya

Akhirnya setelah aku obat pake obat resep dokter untuk gusi bengkak nya, akhirnya dia mau makan

Snack nya pun aku ubah merek nya dari me-o ke merek Vitakraft. Yang tadinya dia makan makanan kering Royal Canin, kini berubah menjadi makanan basah merek whiskas. Karena gusinya sedang penyembuhan.

Alhamdulillah dia sudah mau makan. Aku lega.
Lega b…

Secret

Bermain Township bikin aku tersenyum lama, karena kebiasaanku yang antara kebetulan atau takdir, selalu bisa saja mengisikan muatan kereta dan muatan pesawat terbang yang ada di permainan itu.

Karena aku suka bermain di rumah semanggi, atau disana disebut rumah keberuntungan, setiap 5 kali membantu teman-teman kita, kita akan mendapatkan 1 kesempatan untuk bermain di rumah semanggi itu, disana ada 9 kotak, isinya bermacam-macam hadiah, dan unik serta lucu-lucu bisa berupa uang Koin, uang hijau, permata, logam mulia dan kebutuhan kota lainnya

Jadi hampir naik level karena suka mengusahakan apa yang dibutuhkan teman-temanku di muatan pesawat terbang nya atau kereta api nya.

Akhirnya dari sana, banyak yang mulai menginvite undangan koperasi, karena koperasi itu menandakan kita punya kumpulan teman yang saling membantu dengan bisa meminta barang dan memberi barang,
Seperti ceritaku sebelumnya, ada koperasi lainnya yang ingin mengajak berpindah koperasi dengan level yang lebih tinggi, bia…