Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2018

Kepiting Asam Manis Paling Greget Di Tenggarong

Tanda-Tanda Dia Tulus Padamu

Seseorang yang tulus padamu, mudah diamati dan mudah di analisa, bisa kamu teliti dari orang-orang yang pernah berada di sekelilingmu, seberapa tulusnya mereka menyayangimu

Di bawah ini, ada tanda-tanda bahwa dia termasuk orang yang tulus padamu dan menyayangimu apa adanya, jika kamu temukan mereka--usahakan jangan sampai kamu lepaskan, ini tanda-tandanya :
1. Dia Tidak Pernah Pergi, Meski Kamu Memintanya Pergi
Ada kalanya hubunganmu dengannya tidak harmonis sehingga bikin kamu marah dan bertindak di luar batas yaitu dengan meminta dia pergi dari hidupmu. Seseorang yang mencintaimu dengan tulus, tak akan pernah pergi meski kamu mengusirnya berkali-kali. Dia paham akan dirimu, dan selalu sabar menghadapi sisi buruk dari dirimu, karena ia sadar--manusia tak ada yang sempurna--bahkan setiap kamu memintanya pergi, ia akan selalu hadir ditempat yang selalu kamu ada. Dia yang seperti ini, pantas mendapatkan hatimu dan jangan pernah kamu biarkan dia terus menerus menerima perlakuan tidak sop…

Aku Mau Gendut

Aku dengar dari seberang suara, kamu mengingatkanku dengan tawa khasmu
"ini loh, makan terus.. Katanya mau langsing"
Aku diseberang sini manyun, gak tahu kalo aku lagi laper banget

 "siapa bilang? Aku mau gendut, biar gak ada yang suka sama aku"
"loh, trus gimana sama herbalife mu?"
Kamu ini paling tahu banget siapa saya. Itu khan produk jualan ku, tau sekarang lagi pengen gendut nah..

Aku dari tadi manyun terus, ngadapin kamu yang diajak makan, malah nyuruh aku diet--aku loh mau gendut, dan gak mau langsing lagi, lagi mood mau gendut

"Aku pake Herbalife kalo lagi sakit, ini khan udah sehat, makan-makan lah kita"
Di Ujung suara telpon disana, kamu tertawa
"Preeeet"

Untuk kali ini, ucapanmu bikin aku tertawa lepas, bahagia

Berhubung aku laper, akhirnya bisa juga makan--bareng kamu-kali ini makanan Korea yang Dipesan, yang banyak kejunya tapi gak pedas

Senang dan bahagia

Jadi gendut hari ini dan seterusnya

Gak mau kurus apalagi langsing

Manusia Seperti Dirimu

"gak ku jual, nanti aku ajari aja"

Aku terdiam mendengar ucapanmu, ketika aku bertanya berapa harga resep makananmu jika ada yang mau bekerja sama.

Terus aku kaget, lalu aku bertanya lagi, "kok gitu?, nanti bayarnya pake apa?"

Jawabanmu bikin aku nelangsa, antara bete dan suka sekali

Bete karena kok bisa ada manusia seperti dirimu--sulit sekali aku saingi hehe dan suka sekali kok bisa secepat ini aku menemukanmu, seperti kamu adalah jawaban dari doa-doaku

" bayaran ku nanti banyak, gak usah dari orang lain--cukup Allah yang bayar"

Dirimu dan iya--selalu apapun tentangmu
Tak pernah kehilangan ide untuk menceritakannya pada dunia




Berbicara Tentangmu

Berbicara tentangmu, berarti bicara tentang cinta yang ikhlas

Berbicara tentangmu, berarti bicara tentang begitu indahnya perjuangan hidup

Berbicara tentangmu, berarti bicara tentang ketulusan dan kenyamanan

Aku tak pernah bosan

Sedari dulu, hingga sekarang

Selalu lega, melihatmu

Terima kasih atas kebaikan hatimu

Sejak Kamu

Sejak kapan kamu jadi orang yang bikin aku repot?
Segala hal tentang kamu, adalah bulir-bulir keindahan di hidupku

Baca Juga : Cinta Dari Orang Biasa

Sejak kapan kamu jadi orang yang suka bikin gak khawatir? Segala hal tentang kamu, bagian doa ku agar hidupmu semakin baik

Sejak kamu selalu bilang, "aku baik-baik saja", "aku sehat --ni selalu bisa balas text darimu", "jangan khawatir, aku santai saja"

Aku mulai tak mempercayaimu,

Aku mulai tak ingin membaca text darimu lagi

Baca Juga : Sandiwaramu Luar Biasa

Sejak saat ini, aku harus tahu keadaanmu dari mataku sendiri

Kamu adalah orang yang pandai membuat orang tak memikirkan mu, tapi maaf--itu mereka  bukan aku.

Dalam doaku --selalu terselip harapan untuk kebahagiaanmu

Baca Juga :Manusia Seperti Dirimu

Kamu harus sabar dengan kegigihanku selalu bertanya tentangmu, karena kamu adalah bagian dari harapanku

Sejak kapan kamu tak mengerti itu? Aku sudah sering katakan, apapun tentangmu--tak pernah menyulitkan…

Hal Yang Tidak Kusangka

Setelah selesai keluar dari ruang bioskop, karena tadi malam kemalaman nemenin kakakku beli pengering rambut di Ace Hardware--bikin aku musti memutar akal untuk mencari toilet, karena jam 11 malam, toilet Mall sudah dikunci

Huuf, mulai galau saat itu--karena mall yang aku datangin ini termasuk mall yang luas dan panjang, aku sempat mikir dimana lagi aku harus mencari toilet, untungnya jam segitu--bioskop masih buka dan dengan cepat aku hanya meminjam toilet disana

Setelah selesai dari toilet--aku berkeliling ruangan di bioskop sambil memperhatikan film-film yang akan tayang - -setelah aku sampai ke lobby bioskop, aku bertemu dengan manajer cafetaria di bioskop itu, seorang perempuan yang tidak berjilbab, memakai pakaian mini dan wajahnya terlihat serius sambil menghitung kertas yang ada di tangannya

Waktu itu aku kaget dengan pemandangan yang ada--dia sambil ngerjain perhitungan itu di meja lobby, dia mendengarkan lantunan mp3 alquran

Masya Allah, aku senyum lama ke beliau, salut den…

Aku Kenal Duluan

Tadi malam aku bahagia, karena ketemu teman lama--teman SMPku--kebetulan dia yang punya tempat makan yang aku datangin tadi malam

Padahal aku sudah dua kali kesana, baru sadar kalau restoran itu milik dia--dan alhamdulillahnya lagi aku yang mengenalinya duluan,meski dia ragu-ragu menyebut namaku--matanya antusias seakan menunjukkan pernah mengenalku

Baca Juga : Bukan Karena

Dan aku langsung hapal siapa namanya--padahal dia adalah temanku yang mempunyai saudara kembar dan kembar nya identik - - tapi aku dari dulu bisa membedakan mereka

Baca Juga : Dibanding-bandingkan Bikin Keki

Aku senang mengetahui kalau ada yang tidak tahu namaku--karena selama ini, kalau dijalan--pasti ketemu teman-temanku waktu sekolah yang ingat namaku dan sayangnya aku suka melupakan nama mereka, hehehe.

Baca Juga : Ikhlas Itu Nikmat


Biasanya kejadian itu pasti bikin aku gak enak hati--soalnya setiap ketemu--mereka seakan gembira bertemu aku lagi, aku saja yang memikirkan, ini siapa ya? Temanku dimana ya? Hahah…

Rejeki Yang Tak Disangka

Yang namanya rejeki, ada yang pasti dan ada yang tidak pasti. Sesuatu yang tidak pasti ini pada dasarnya bisa kurang dari ekspektasi atau melebihi dari harapan yang pernah kita pikirkan

Nah, kali ini kita akan membahas tentang rejeki yang ekspektasinya melebihi dari rejeki yang kita sangka, yaitu mendapatkan rejeki yang tidak kita sangka
rejeki yang kita sangka itu bisa berupa gaji , tambahan penghasilan atau tabungan investasi yang kita miliki, nah kalau rejeki yang kita tidak kita sangka adalah rejeki yang di luar dugaan kita mendapatkannya melebihi gaji bahkan penghasilan kita selama ini
Kira-kira bagaimana ya buat mendapatkannya? Karena pada dasarnya rejeki kita gak pernah tertukar dengan orang lain, bahkan rejeki itu sendiri yang mendatangi kita karena itu memang hak kita yang di berikan Allah secara sempurna
Ada Tips mudah mendapatkan rejeki yang tak disangka, dirangkum sederhana menurut pengalaman orang-orang yang sudah menjalankan tips mudah ini, karena yang namanya rejeki, selal…

Wreck-It Ralph 2

Ini film animasi kartun yang rilis bulan november tahun 2018, yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar animasi Wreck It Ralph ini karena film pertamanya menjanjikan, sehingga edisi kedua film animasi ini pasti juga sama bagusnya dengan film yang pertama

Baca juga : Upin Ipin Keris Siamang Tunggal

Film ini menurut trailer yang aku tonton di youtube menceritakan kembali petualangan Ralph dan Venelope dalam memasuki dunia internet, yang aku suka dari scane di trailer film ini adalah update nya cerita dengan masa kini yang memang lagi menjamur Internet dimana-mana

Baca Juga : Barbie And Secret Door

Banyak kisah yang bakalan kita tunggu-tunggu, termasuk ketika para Princess Disney ada di film ini - - kisah yang menarik dan unik ini pasti membuat para penonton semakin betah mengikuti pertualangan Ralph dan Venelope



Pada sekuel pertamanya, dikisahkan Ralph yang selalu jadi penjahat dan gak pernah bisa jadi pahlawan--padahal dia bosan menjadi seorang penjahat, hingga ia ingin mendapatkan m…

Mudahnya Mencium Batu Hajar Aswad

Menciumbatu Hajar Aswad adalah impian setiap umat muslim yang sedang mengerjakan Umroh maupun Haji--namun karena kondisi yang dihadapkan dengan jutaan orang yang ingin berebut untuk menggapainya, mencium Batu Hajar Aswad sering di lewatkan karena menghindari korban yang bisa berjatuhan, apalagi untuk orang tua, anak kecil dan perempuan.

Ini ada salah satu cara ikhtiar kita, untuk bisa mencium batu hajar aswad, siapa tahu ada rejeki ke Makkah, untuk berumroh atau haji--jangan lewatkan ya untuk mencium batu surga ini, masya Allah sensasi setelah mencium batu ini--gak bisa di ucapkan dengan kata-kata, karena melebihi rasa yang pernah kita rasakan di dunia ini, indah dan menenangkan, ini beberapa cara mudah untuk bisa mencapainya :
1. Yakin Dulu, Pasti Bisa dulu, saat aku umroh pertama kali--aku gak yakin bisa mencium hajar aswad, karena waktu itu agak kurang percaya bisa melawati kerumunan orang-orang yang ingin bergantian mencium hajar aswad; namun ketika di berangkatkan umroh untuk kedua …

Memancing Rejeki Dengan Uang Receh

Jika kamu belum bisa beramal dengan uang ratusan ribu bahkan jutaan, kamu jangan pernah khawatir--karena kamu bisa menggunakan uang recehmu untuk memancing rejeki dengan mudah setiap harinya

Karena itu sudah dibuktikan dengan pengalaman-pengalaman orang lain yang bisa dapat rejeki banyak hanya dengan mengandalkan uang recehnya
Ini ada beberapa cara agar uang recehmu bisa mengantarkan banyak rejeki untukmu, pantengin dan cobalah cara-cara mudah di bawah ini :
1. Uang Kecilmu--Membahagiakan Orang Lain
Ketika kamu belanja Air minuman Mineral, misalnya harganya Rp.4000, kamu kasih saja Rp.5000--dan bilang sama penjualnya--gak usah di kembalikan angsulan-nya --buat penjualnya saja, be-ridhoan--coba perhatian wajah mereka, pasti bahagia mendengar ucapan kita--biasanya ada doa juga yang terselip di senyum mereka
2. Parkir dimanapun, Lebihkan Rp.2000
Saat selesai parkir, selalu siapkan uang Rp.2000--bukan untuk membayar parkir--tapi untuk menambahkan dari biaya parkir untuk tukang parkirnya , bisa …

Air Cooler Atau AC

Sebelum memutuskan membeli Air Cooler atau AC, hendaknya kamu musti tahu kegunaan keduanya di tempat yang kamu inginkan

Perlu diketahui Air Cooler bukan AC portable mini namun penyejuk udara yang bisa melembabkan ruangan dengan bantuan air yang diisi didalam Air Cooler-nya

Air Cooler tidak cocok berada di ruangan tertutup karena kesejukannya akan serupa dengan kipas angin biasa kecuali di dekat kan pada jendela yang berventilasi udara yang bagus sehingga udara yang didapatkan menjadi lembab dan sejuk

Sedangkan AC sangat cocok untuk ruangan tertutup dan membuat suhu udara menjadi kering dan dingin

Air Cooler harganya lebih murah dibanding AC dan pemakaian listriknya pun lebih hemat

AC bisa digunakan saat udara sangat panas dan membuat keadaan kita lebih baik dari paparan panas yang menyengat meski tarif listriknya agak banyak diambil saat kita menyalakan AC, jadi selalu siapkan dana lebih untuk pemakaian AC

Barbie And The Secret Door

Film Barbie yang satu ini adalah film barbie paling kusuka, karena lagu-lagu saundtracknya bagus bisa bikin bersemangat serta ceritanya juga gak bosenin, penuh pertualangan dan yang pasti banyak pesan moral yang diberikan untuk para penonton, cocok banget buat kita yang lagi merluin semangat untuk menjadi diri sendiri

Kisah ini bermula dari seseorang putri kerajaan yang sudah terlalu bosan untuk membaca buku, karena buku yang ada di kamarnya sudah ia baca semua--hingga akhirnya nenek nya memberikan buku tentang kisah pintu rahasia yang berada di dalam istana kerajaan

Putri ini termasuk putri yang tomboy yang tidak suka berdansa, maupun tidak suka menjadi pusat perhatian--sehingga ia bersembunyi dari pengawalnya untuk bisa membaca buku yang di berikan oleh neneknya dengan leluasa.



Hingga akhirnya ia menemukan sebuah jalan, menuju pintu rahasia--ide-nya cukup unik--waktu dulu saat menonton film ini - - aku jadi keingat film Narnia--saat ia membuka pintu lemari--ia masuk ke dunia yang b…

Cara Tepat Mencuci Pakaian

Dalam mencuci pakaian, kamu harus pahami--seberapa mampu kah kamu mencuci pakaian berdasarkan aktivitas fisik atau dari mesin cuci bahkan untuk di upahkan pada laundry langgananmu, di bawah ini akan diuraikan secara sederhana bagaimana kamu menentukan cara tepat untuk mencuci pakaianmu

1. Aktivitas Fisik

Kalau dirumahmu gak ada mesin cuci atau kamu kebetulan adalah anak kost, kamu bisa menggunakan aktivitas fisik dalam mencuci pakaian. Waktu untuk mencuci pakaian harus kamu sesuaikan dengan waktu kerja dan istirahatmu, agar tidak mengganggu aktivitasmu. Seperti aku dulu, saat nge kost--setiap hari libur (sabtu dan minggu) air di kost-sanku suka mati padahal di hari itu aja aku bisa nyuci baju--karena berlangsung lama kejadian mati air tersebut, aku mulai berpikir untuk mencuci baju saat subuh 2 hari sekali dalam seminggu, waktu yang tepat akan membuat kamu lebih efektif dalam mencuci pakaian tersebut
2. Mesin Cuci

Kalau tanganmu mudah lelah dan sering kram karena mencuci pakaian - - it…

Disaat Gak Bisa Tidur

Kalau kamu mengalami gangguan tidur dan gak bisa tidur lagi, di bawah ini ada tips mudahnya biar kamu bisa tidur dengan nyenyak dan besok bisa segar lagi

1. Bawa Jalan Kemana Aja Dulu, aku susah banget tidur cepat--jadi kakakku pasti ngajakin jalan kemana aja dulu keluar rumah, bisa wisata kuliner dan berkali-kali nonton di bioskop sampai tengah malam--setidaknya di bikin badan lelah, hingga nanti pas datang kerumah langsung tertidur nyenyak
2. Menulis Apa Saja Kalau ternyata bosen jalan-jalan, kamu bisa gunain kebiasaan curhatmu di dalam buku tulisan, tulis lah keseharianmu hari ini, dan luang kan waktu mu untuk menulis rencana esok hari serta kutipan semangat untuk dirimu atau bisa menulis artikel di Blog maupun media sosial sebanyak yang kamu suka hingga matamu terlelap
3. Browsing Website Kesukaan Kalau lagi males, beranjak dari tempat tidur--hanya untuk mengambil buku--kamu bisa gunain handphone mu yang selalu berada di dekatmu untuk membuka dan membaca website kesukaanmu, misalnya…

My Little Brother

Saat pertama kali melihat poster filmnya, aku langsung berpikir ini adalah film keluarga yang bergendre komedi--karena posternya bagus serta memberikan keceriaan bagi yang melihatnya

Ternyata benar, bahwa film ini adalah film keluarga yang sarat moral serta banyak unsur komedi didalam nya, berapa kali aku sering tertawa saat menonton film ini

Ini kisah tentang seorang anak bungsu yang terpisah dari keluarga nya sedari kecil--hingga orang tuanya meninggal dan dia bertemu dengan kakak-kakaknya.

Meski terlihat aneh, keluarganya bersusah payah menerima kehadirannya meski akhirnya tak ada yang mau bertanggung jawab akan kehadiran adik bungsu laki-laki mereka yang secara tiba-tiba memasuki kehidupan 3 saudara yang suka berselisih paham serta jarang akur.



Film ini semakin menyenangkan ketika ada Lee Yo Won sebagai kakak pertama yang seorang wartawan dengan karakter yang tegas serta dingin yang teramat membenci adik bungsu-nya itu, karena kehadirannya membuat repot dirinya yang sedang menger…

Ketika Sendirian Di Pesawat

Kamu sering jalan naik pesawat gak? Untuk tujuan berlibur atau urusan kerjaanmu? Kalau sering, gimana kamu menghadapi jika harus sendirian berada di pesawat untuk pertama kalinya? Berani atau memilih cancel saja? Aku saranin, kamu harus memilih untuk berani bisa sendirian di pesawat, karena kamu sebenarnya gak benar-benar sendirian, banyak yang jadi penumpang disana dan pengamanan pesawat terbang itu termasuk pengamanan yang ketat, dan kamu gak usah khawatir
Ini ada tips-tipsnya bagi kamu yang kebetulan sendirian di pesawat saat perjalanan, semoga bisa membantumu ya
1. Usahakan Tenang dan Jangan Perlihatkan Ketakutanmu
Aku dulu pernah naik pesawat sendirian, bukan aku sengaja--tapi itu terjadi karena tidak sengaja--saat boarding--aku keingat lupa bawa KTP--padahal KTP itu syarat utama pemberkasan CPNS--waktu itu aku ikut ujian di luar Provinsi ku, akhirnya kakak perempuanku yang langsung pulang lagi--mengambilkan dompetku yang isinya KTP-- Sayangnya--pesawat keburu terbang sebelum kak…

Hichki

Ini adalah film india yang fresh dan disaat kita menonton nya bikin kita pengen lagi dan lagi menanti kehadiran setiap scane-scane nya, waktu nonton ini pertama kali--aku berharap film india ini bukan film bergendre drama cinta, ternyata tepat dugaanku--film ini bukan film cinta tetapi film komedi, keluarga dan pendidikan yang bagus banget buat di jadikan rekomendasi untuk di tonton karena pesan moral dan inspirasi yang didapatkan bisa bikin kita menjadi bersemangat akan alur cerita yang ditawarkan film india yang di bintangi Rani Mukerje tersebut.

Cerita ini tentang seorang perempuan yang memiliki tekad yang kuat untuk menjadi guru, meski memiliki kekurangan karena ia memiliki penyakit Taurette Syndrome, sebuah penyakit unik yang bikin kita harus hichki hichki atau seperti cegukan yang sering dalam berbagai menit waktu

Akhirnya dengan ambisinya menjadi guru yang terbaik setelah berbagai macam penolakan akibat penyakitnya itu meski ia termasuk orang yang cerdas, para pengujinya selalu…

Menunggu Tak Selalu Membosankan

Ada cara mudah agar kita merasa menyenangkan dan tidak merasa membosankan ketika harus menunggu, ini salah satunya yang bisa kamu lakuin antara lain :

1. Cari Bacaan kesukaanmu Menunggu pesawat delay atau menunggu nomor antrian, kalau kamu hanya berdiam diri--pasti bikin kamu capek dan ngantuk--coba browsing bacaan kesukaanmu di hp--tapi pastikan dulu paket data nya harus ada hehehe--atau selalu sediakan buku favoritmu yang kamu bawa dari rumah untuk menemanimu saat menunggu--kaya aku dulu--kalau setiap bepergian, selalu bawa buku apa aja, biar dijalan saat menunggu transportasiku sampai tujuan, mengasyikkan jadi gak terasa waktu menunggunya
2. Menuliskan Ide Dan Mimpi-Mimpimu Aku termasuk orang yang suka menulis, dimana aja-bahkan kalau gak nemu note dan pulpen--handphone pun dipenuhi dengan berbagai macam tulisan--itu aku lakuin saat menunggu atau sedang ada waktu luang, jika kamu bukan orang seperti aku yang suka menulis, lebih suka mendengar atau bercerita, kamu bisa upayakan disaa…

I Can Speak

Ini satu-satunya film yang aku tonton di tahun ini yang kalau aku liat di poster filmnya amat sangat tidak menarik,hehe.. Selain aku gak pernah kenal sama para pemain-pemainnya, design poster filmnya standar saja seperti bukan film yang berkualitas, namun pas aku liat trailer-nya serta komentar para penonton di internet--bikin aku yakin--ini film yang bagus dan bikin aku pengen nonton sampai habis, meski nonton nya lewat streaming saja di Internet, tapi aku merasa puas, karena film ini mengajarkan sebuah keantusiasan, kejujuran serta ketulusan seseorang yang dianggap sebagai pengkritik pemerintah 
Cerita ini bermula dari seorang ibu setengah baya yang selalu memotret pelanggaran yang terjadi kemudian selalu intens melaporkannya ke kantor pelayanan pengaduan masyarakat, semua orang tidak terlalu menyukainya karena ibu itu dianggap hanya membuat ribut kantor pelayanan pemerintahan saja
Hingga akhirnya ia berteman dengan petugas pelayanan tersebut, karena ibu itu ingin belajar bahasa in…

Miracle Of Morning

Aku paling suka suasana pagi, apalagi langit pagi itu indah, seperti sayap malaikat yang turun ke bumi untuk menyebarkan berbagai macam rezeki untuk manusia pada hari itu

Apalagi udara pagi itu juara banget, merasa bahagia kalau bisa mendapatkannya sebelum polusi udara datang, dan mentari masih malu menampakkan dirinya

Segala macam keindahan pagi itu merupakan berbagai keajaiban yang bisa bikin kamu harus bersusah payah ( baca: berjuang) untuk mendapatkannya

Selain keajaiban yang kita rasakan, masih banyak keajaiban yang bisa kita temui di pagi hari, ini salah satunya :

1. Bangun pagi, ciri manusia sukses


Dengan bangun pagi, banyak aktivitas yang bisa selesai tanpa harus terburu-buru sehingga bisa lebih baik dari orang lain yang tidak suka bangun pagi, hal inilah yang membedakan seseorang yang bangun pagi untuk sukses lebih awal

2. Udara Ozon bagus untuk mood semangat dan kesehatan

Udara ozon di pagi hari bagus banget untuk memperbaiki mood kita saat bangun tidur dan bikin hidup kita l…

Ketika Karyamu di Duplikasi

Kamu pernah gak ngalamin karyamu di duplikasi orang lain? kalau pernah, jangan bertindak berlebihan dulu, dengan marah atau melaporkan ke polisi, ini ada cara kreatif ketika karyamu di duplikasi orang lain, simak dengan baik ya , ini salah satunya: 

1. Selama Ridho, Boleh banget! Seberapa sering kamu melihat karyamu di duplikasi, berarti karyamu semakin bermanfaat untuk orang lain, dan bisa menjadi ladang rezeki untuk orang lain, kaya aku dulu--pernah buat video di Youtube tentang lagu kesukaanku, lama gak denger lagu itu, coba bikin Video Klip-nya sendiri, tiba-tiba setelah hampir lama aku gak mampir ke akun Youtube-ku zaman dulu, video itu ada yang re-upload, hehehe Tapi aku bersyukur, video klip yang aku buat, di apresiasi orang lain meski begitu, yang namanya duplikasi tetap tidak diperbolehkan oleh undang-undang, karena melanggar hak cipta--tapi untuk urusan ini--aku tidak menuntut karena bagiku video yang aku buat itu, boleh banget di upload lagi, selama itu berguna untuk orang lain…

Cara Jangan Putus Asa

Pernah merasakan rasa sakit yang tak mampu lagi ditahan? hingga bikin jiwa ingin saja menyerah dan putus asa? Jika pernah, bagus. kamu normal sebagai manusia, karena pada dasarnya manusia itu diciptakan lemah dan mudah berkeluh kesah 

Tapi, berita baiknya; manusia seperti kamu, juga bisa kembali kuat ketika kamu percaya bahwa harapan itu masih ada, selama Allah belum memintamu kembali, kamu jangan memaksa dirimu untuk bekerja terlalu keras, memikirkan hingga tak makan, bahkan berpikir untuk tak ingin hidup lagi, dengan cara membunuh dirimu sendiri.

dibawah ini banyak jalan, biar kamu gak putus asa, ini salah satunya:

1.Habis Gelap, Pasti Terang-itu Fitrah!
Segala sesuatu itu ada jalannya, meski gelap sekalipun, yakin saja--di ujung jalan ada sinar cerah untukmu, karena kamu hadir di dunia ini dari harapan, jadi hiduplah dengan harapan, tak ada sia-sia yang sudah Allah ciptakan, termasuk dirimu, kamu di dunia ini--ada misi indah yang ingin Allah berikan untukmu, termasuk ketika kamu ditim…