Skip to main content

Kepiting Asam Manis Paling Greget Di Tenggarong

Ketika Saya Otak Kanan

1. Ketika saya otak kanan
Saya didiagnosa dokter Psikiater saya sakit depresi mental karena saya suka bersedekah banyak, punya masalah gak diceritain ke orang-orang atau tiba-tiba diam saat marah, dan melampiaskan marahnya dengan dinding maupun benda mati lainnya serta jika bersedih mencoba menyemangati diri sendiri dengan memusut tangan sendiri agar tidak menyerah dan bersemangat kembali. Saya berimajinasi seperti abah saya yang kalau saya sedih, selalu memusut tangan saya, trus gak lama saya bahagia. Karena Abah sudah meninggal, saya bikin kreatif aja biar gak sedih. Dan Padahal itu semua adalah cara seorang yang dominan otak kanannya dalam menyelesaikan masalahnya.

2. Ketika saya otak kanan
, Semua pendapat yang dikatakan Dokter Psikater saya itu, hanya saya senyumin saja. Soalnya menurut saya, saya bahagia seperti itu dan tidak depresi mental, malahan orang2 dilingkungan saya yang saya pikir terlalu mengkhawatirkan saya. Padahal saya bahagia saja. Bukankah janji Allah, disaat kita bersyukur, nikmat kita bertambah (Qs.14:7), alhamdulillah

3. Ketika saya otak kanan,
saya berSedekah banyak, kata Islam, saat rejeki sempit bersedekahnya seikhlasnya dan sebagian dari rejeki yang diberikan Allah (Qs.2:254)
Saya ikhlas  bersedekah seluruh gaji saya, makan hanya nasi kecap karena uang sisa insentifnya buat bayar kontrakan dan biaya listrik, PDAM maupun biaya transportasi selama saya kerja kekantor atau berjalan mencari keperluan rumah. Karena saya yakin, Allah akan menambah rejeki saya lebih banyak  seperti ucapan Nabi Muhammad SAW bahwa  "tidak akan berkurang rezeki orang bersedekah kecuali bertambah, bertambah dan terus bertambah (Hadist Riwayat Tirmidzi). Dan kata-kata Nabi benar semua, rejeki saya sekarang seperti air bah. Alhamdulillah.  Allah yang bantu. Seorang yang miliki otak kanan, pasti percaya itu.

3. Ketika saya otak kanan,
didalam Saya ada masalah, saya memang sengaja tidak beritahukan ke orang-orang kecuali orang-orang yang saya percaya, saya nyaman dan saya rasa dia mampu menjaga masalah saya dengan baik.

Nah, ketika saya merantau saya sengaja tidak bercerita banyak dengan teman2 saya,
Karena mereka sering bercerita masalahnya kepada saya, saya pikir--jika saya bercerita juga masalah saya, malah akan menambah masalah mereka dan membuat khawatir kepada saya.

Seperti, masalah keluarga saya yang punya hutang 74 juta, saya suka dengan seorang teman saya yang di comblangi hampir banyak dengan teman-teman saya satu pelatihan dan dikantor.

Maka ketika masalah saya ini sudah selesai, hutang saya lunas tuntas karena sedekah, dhuha 6 rakaat dan amalan lainnya (di blog ini ada dibahas tentang amalan mudah yang bikin hutang sebesar apapun bisa lunas) , 

kemudian ketika masalah kisah rasa suka saya sama seseorang pun itu sudah selesai,  makanya saya mau bercerita. Karena saya bukan orang yang tertutup, bukan pula orang yang penuh misteri, hehehe.
Saya tak suka juga film-film misteri :D
Ini hanya cara-cara otak kanan yang membahagiakan saya.

4. Ketika saya otak kanan,
Saya akan terbuka, dengan seseorang yang saya percaya.  jika saya tidak bercerita berarti saya tidak mempercayainya.

Karena banyak faktor, salah satunya agar tidak membuat mereka khawatir dan membuat saya dapat menikmati kebebasan berpendapat dan menjalankan apa yang saya ingin lakukan dengan bahagia tanpa intimidasi orang lain dengan memaksa agar mengikuti pendapatnya.

Seperti saya menulis di blog ini. Dan Saya percaya ketika saya menulis, saya merasa bebas dan bahagia. Itulah otak kanan yang indah.

5. Ketika saya otak kanan
Sayapun bukan orang penuh misteri.  Kalau saya orang yang penuh misteri. 

Tidak mungkin tulisan-tulisan di blog ini kalian bisa baca dan nikmati dan kalian mengenal hidup saya , karena saya selalu bercerita apa adanya di blog sederhana saya ini.

Saya sama sekali bukan orang misterius dan tidak suka membuat orang menebak-nebak siapa saya.

Beginilah saya apa adanya, hehehe. Sang pencinta otak kanan ^_^

6. Ketika saya otak kanan,
sayapun pernah merasa diikuti atau bahasa kerennya di- stalking semua media sosial saya. 

Intuisi saya (baca:Feeling) mengatakan bahwa banyak orang yang membaca tulisan saya termasuk teman-teman saya yang ingin mengetahui sifat-sifat saya yang baru mengenal saya karena saat merantau saya sama sekali tak punya teman dekat, kecuali di tempat kelahiran saya, tempat saya menimba ilmu dan terbiasa dengan lingkungannya.

Menurut Ippo santosa dalam bukunya 7 Keajaiban rejeki, orang yang lebih condong otak kanannya pada dasarnya, intuisinya berjalan dengan baik dan ia menggunakan intuisinya dalam bertindak, itulah mengapa seorang pimpinan selalu bisa cepat memutuskan kebijakan, karena ia adalah golongan kanan yang bisa berpikir dengan intuisinya.

Cara yang baik untuk mengetahui sifat-sifat seseorang, menurut orang bijak hanya dua yaitu : bersahabat baik dengannya hingga mengenal keluarga besarnya dan menikahinya.

Cara itu amat sangat mudah. Bukan menjadi informasi pusat gosip yang endingnya adalah Ghibah (menyebarkan aib tanpa hikmah dengan tujuan menghina dan melakukan penyerangan atas pribadi seseorang) maupun fitnah (menghakimi seseorang yang bukan seperti itu kenyataannya)

Benar kata sebuah tausiah yang saya dengar di Rodja TV, seseorang yang suka membicarakan aib orang lain dan mencela sana sini hingga memfitnah orang lain dikarenakan ia Dengki kepada orang yang ia bicarakan.

Pada dasarnya ngomongin orang itu gak baik, soalnya kalau benar itu jadinya Ghibah tanpa mencari hikmah, kalau informasi itu salah, itu artinya fitnah, yang menurut Alquran Surah Al baqarah (2) ayat 217 menyatakan bahwa fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan.
Allah memberi tahu itu karena itu memang nyata adanya.


Ketika saya di fitnah depresi maupun di bilang Genit  karena melamar seorang laki-laki yang saya sukai, saya kaget membaca tulisan seorang teman yang saya selalu doakan beliau dalam hidupnya.


Air mata tak lama mengalir. Saya tak ingin marah dengan beliau. Saya mencoba menjauh untuk menghindari hal tercela lainnya misalnya membalas apa yang beliau ucapkan kepada saya. 

Namun saya bersyukur dan bahagia, mereka masih menyayangi saya, tulisan itu sebagai bukti mereka peduli atas hidup saya, alhamdulillah. 

Terima kasih buat kalian, semoga Allah memberikan rejeki yang banyak dan kebahagiaan untuk hidup kalian  aamiin ya Rabb..
Saya memiliki otak kanan untuk menyukai seseorang. Itu bedanya.

7. Ketika saya otak kanan,
Di sebuah tausiah seorang ustad di Rodja TV mengatakan bahwa didalam islam diperbolehkan seorang wanita melamar (mengkhitbah) seorang laki-laki yang ia sukai atau dengan kata lain menawarkan dirinya, karena di zaman Rasulullah SAW itu pernah terjadi ketika seorang wanita melamar Nabi, namun nabi menolaknya karena beliau tidak berminat kepada wanita itu.

Itu bukan sesuatu yang salah apalagi sebuah keanehan, karena wanita tersebut menghindari dirinya dari zina dan perbuatan yang tercela lainnya , makanya wanita tersebut ingin mengajak orang yang ia sukai itu menikah. Dalam Hadis Rasulullah Tersebut, tak lama ada seorang laki-laki yang berminat dan melamar wanita itu.

Saya tidak genit, saya hanya ingin menjaga diri saya dari fitnah dan zina agar hidup saya tentram dan penuh berkah. Selama saya merantaupun, saya selalu mencoba menjaga diri saya.
Ini cara otak kanan saya untuk menjaga saya agar tentram dan damai^

8. Ketika saya otak kanan,
Dulu, waktu pernah ngekost, dan saya suka sholat subuh di mushola depan kostnya, ada seseorang yang melamar saya, waktu itu saya sedang fokus ikut ujian Tes masuk Kerja Pegawai, sama sekali tidak berpikir untuk menikah dan lagi saya tidak mengenal laki-laki tersebut di kota yang sayapun asing disana.


Jika laki-laki itu serius dan baik, ia dapat mengatakan isi keinginannya itu langsung ke keluarga besar saya, bukan tiba-tiba melamar tanpa saya mengenal dia dan keluarganya seperti apa. 

Agar kegiatan menyukai orang lain tidak menjadi kegiatan yang meresahkan.
Itu logika otak kanan saya.

9. Ketika saya otak kanan,
saya sudah menjadi pegawai tetap di provinsi tersebut, saya mengenal seorang teman disaat saya mengikuti pelatihan, awalnya saya biasa saja dengannya. Karena hanya baru mengenal.

Apalagi saya bingung, beliau suka memperhatikan saya ketika saya memasuki ruangan belajar saat pelatihan itu, karena tepat duduknya berhadapan di depan saya, ia menatap saya sambil tertawa, nanti tersenyum. Padahal tak ada satupun teman saya yang tertawa disamping kanan kirinya.

Saya bingung. Dia itu siapa. Dan saya kenapa. Ditertawakannya. Mungkin karena waktu masuk itu saya terlambat,memakai sendal jepit dan langsung duduk di tempat duduk yang bukan nama saya. 

Tapi anehnya, cuma dia yang tertawa, yang lain tak ada.
Sebagai pencandu otak kanan yang dominan, saya merasa hanya ada dua alasan dia seperti itu, dia suka atau melihat aneh dengan saya. Yup. Inilah saya. Sang pengagum otak kanan.

10. Ketika saya otak kana,
Saya merasa ada yang kurang beres. Dengan laki-laki di depan saya ini. Bisa-bisanya dia tertawakan saya disaat orang pada diam semua, apa mungkin saya temannya sule kali ya.. makanya dia jadi tertawa, hahaha... 


Gak lama saya berpikir, ya udahlah, bikin orang lain tertawa itu ibadah dan bikin orang lain itu bahagia itu berpahala. Ya udah, saya gak mikirin hal aneh yg dia lakuin tersebut. 


Dan otak kanan sayapun berkerja seperti itu, senang bikin orang bahagia.

11. Ketika saya otak kanan,
saat kami outbond masih di pelatihan itu, saya suka menyendiri, karena gak terlalu suka dengan keramaian maka menghindari orang2, dan mencari udara sejuk buat saya bisa menikmati pemandangan indah saat outbond itu (privasi saya),

 tak lama ia mendekati saya lagi, menyapa saya dan meminta saya bawa air minum saya. Saya tambah bingung sama orang ini. Dia ini siapa? Dan dia kenapa?, kok bisa seperhatian ini sama saya. Padahal saya bukan orang yang cantik atau orang yang supel.

Menurut saya, dulu yang namanya cantik itu adalah berbadan kurus dan langsing dan supel, sedangkan saya waktu itu badan saya gemuk, timbangan saya 90 kilo dan gak supel sama org yang gak dikenal karena gak suka basa basi sama orang yang belum dikenal. Nah, lelaki ini mendekati saya terus selama outbond.  Saya bertambah bingung.

Meskipun dalam hati saya, berkata "apa ini belahan hati yang saya tunggu?" dan ketika saya bermunajat didepan ka'bah saat umroh pertama saya," apa ini lelaki di dalam doa saya itu?". Itulah imajinasi saya sang otak kanan.

12. Ketika saya otak kanan,
Waktu umroh saat itu, saya berdoa, didepan ka'bah meminta seorang laki-laki yang akan menjadi belahan jiwa saya yang dapat menerima semua kekurangan saya apa adanya dan tulus seperti badan saya yang gemuk. 


Waktu itu saya menangis, ingat bahwa diwaktu SMU, saya tidak diperhatikan orang yang saya suka karena gemuk dan wanita yang selalu dekat dengannya cantik dan bertubuh langsing. Makanya saat itu saya berdoa seperti itu didepan ka'bah.

Saat saya oubond, saya berpikir. Inikah lelaki itu, Tuhan?. Saya mulai berimajinasi kanan.

13. Ketika saya otak kanan,
Apalagi saat sebuah permainan outbond yang harus melingkar dan diangkat satu2 badan teman kita agar menang itu, dia menolong saya dengan kata-kata yang manis, yang sampai skrg saya masih ingat, katanya : dia meminta agar orang-oranh memperhatikan saya, karena saya merasa tidak bisa diangkat.


Waktu itu saya hampir menangis. Antara malu dan senang. Malu karena kenyataan badan saya gemuk dan menyulitkan teman-teman saya untuk menang dan hampir menangis karena saya tidak nyangka ada orang baik masih di dunia ini? Seperti dia.


Mungkin saat itu saya mulai tertarik memperhatikannya. Karena dia baik. Peduli dan penuh perhatian.
Beginilah otak kanan yang menyukai seseorang, sesederhana itu. That is me.

14. Ketika saya otak kanan
saya memperhatikannya diam-diam. Ternyata dia seorang yang cerdas, pintar matematika, pintar mengutarakan pendapatnya (mengingatkan saya dengan saya ketika kuliah, selalu berani mengacungkan tangan untuk bertanya),

 namun ketika di kantor saya waktu itu, saya jarang mau berpendapat,maupun saat di pelatihan  saya tak begitu suka lagi berbicara didepan umum. Karena waktu itu saya lebih memikirkan bagaimana kerja dengan baik agar masalah hutang 74 juta saya bisa selesai.

15. Ketika otak kanan,
dipelatihan itu saya lebih banyak diam dan menyendiri. Karena masalah tersebut. Apalagi saat itu, sayapun bingung kenapa saya dipilih jadi Bendahara di pelatihan tersebut padahal saya tidak pintar matematika, alasan mereka memilih saya hanya karena saya bertugas di Dinas Pendapatan Daerah yang mencari keuangan daerah, 

padahal saya sengaja tidak mau menampilkan diri saya agar tidak dikenal dan tidak mencolok agar bisa lulus prajab dengan mudah tanpa berpikir masuk dalam organisasi prajab tersebut.

Karena saya dulu semasa SMU dan kuliah , organisasi adalah makanan hari-hari saya, selalu jadi ketua, selalu jadi koordinator, padahal impian terbesar saya adalah Ibu rumah tangga, gak pengen jadi pemimpin para laki-laki. Saya maunya dipimpin oleh seorang laki-laki yang baik. hehehe.
Itulah makanya saya otak kanan , hidup sebagai pemimpi besar^^

16. Ketika saya otak kanan,
saya diam-diam menjadi pengagum rahasia laki-laki yang menertawakan saya saat pertama kali memasuki ruang belajar di pelatihan Hehehe.


Saya malu bercerita hati saya , saya kurang pede dan takut ditolak.
Karena dia yang peduli, perhatian, cerdas dan baik.
Itulah saya, hal aneh sang otak kanan, menyukai seseorang.

17. Ketika saya otak kanan,
Apalagi pas saya tahu, diapun mencari tahu saya siapa dan sepertinya menyukai saya. Saya tidak menyangka. Karena selama ini orang yang saya suka selalu tidak menyukai saya.

Kalau dengan mantan pacar saya, itu hanya sebuah masa lalu yang saya tidak menyukainya untuk saya bilang saya suka padanya, karena dia berkhianat dengan melakukan sihir kepada saya,dan keluarga besar tidak menyukainya karena tidak mau bekerja keras memperjuangkan saya.

Padahal saya mencoba membuka hati saya setelah patah hati ditinggal menikah dengan cinta pertama saya.
Bagi saya, sihir adalah sesuatu yang tidak termaafkan jika tidak bertobat yang sesungguhnya kepada Allah.

Karena sihir berarti berani menduakan Allah, bagaimana ia bisa menjadi suami saya yang baik jika ia tidak mencintai Allah dengan percaya bahwa suatu hari nanti saya bisa membuka hati saya untuknya.

Itulah visi misi hidup saya, bahwa suami saya nanti bisa mencintai Allah dan percaya sama Allah telah menakdirkan saya bertemu dengannya. Hehehe, mirip kaya di film-film Romantis yang indah, percaya bahwa takdir Tuhan itu indah untuk pertemuan mereka. Hihihi. 

Bagi saya, yang namanya Romantis bukan dari kata-kata indah atau sesuatu yang diberikannya, tetapi cara dia mencintai Allah dengan tulus itulah yang pasti akan memenangkan hati saya. Beginilah, saya sang Pemimpi untuk memiliki cinta sejati, yang otak kanan.

Namun saya sudah memaafkannya, takdir Allah yang pernah mempertemukan kami, kamipun belum berjodoh , semoga diapun memaafkan saya, aamiin ya Rabb..

 dan saya Yakin Rencana Allah itu terbaik buat hambaNya termasuk kami. Dan saya juga selalu doakan dia agar menjadi orang yang baik hatinya, banyak rejekinya, serta bahagia dunia akhirat. Aamiin ya Rabb. Doain ya kawan-kawan yang membaca cerita ini.

18. Ketika saya otak kanan,
Selama saya tidak mau membuka hati lagi dan sehabis saya berdoa di Makkah, datanglah seseorang yang saya bilang dia itu berbeda dengan orang lain yang mencoba mendekati saya, karena ia tidak memaksa saya untuk berkomitmen. 

Karena waktu itu, saya memang tidak bisa berkomitmen cepat (menikah) karena masih mau melunasi hutang besar saya , namun dia tidak mengetahui masalah ini karena saya tak ingin bikin dia dan teman-teman yang berusaha mendekatkan saya dengan dia khawatir dengan hidup saya. 


Saya hanya ingin fokus bayar hutang dengan otak kanan (baca : sedekah, zikir ya fatah ya rozaq, alwaqiyah, ali imron ayat 26-27, sholat dhuha, dan yakin sama Janji Allah di ayat seribu dinar)

Saya paling tak suka, mengetahui orang-orang yang saya sayang dan saya hargai merasa khawatir dengan hidup saya. Saya baik-baik saja selama ada Allah, 

Namun dengan begitu saya jadi paham, kalau mereka semua adalah orang-orang yang begitu peduli dengan hidup saya dan kelangsungan cerita cinta saya.

Terima kasih kalian, semoga Allah beri kalian Surga Firdaus, aamiin ya Rabb. Doain lagi ya.. bagi yang sudah membaca sejauh ini.. hehe..^_^

19. Ketika saya otak kanan,
Saya mencoba menjauhinya sampai hutang saya lunas, namun ternyata Allah berkehendak lain.


Semakin saya menjauhinya, saya merasa bersalah sama perasaan saya dengan dia karena tidak jujur bahwa saya menyukainya.

Sehingga kompromi saya dengan dia.
Saya mencoba menawarkan diri saya (melamar) ke dia lewat sms yang tak kunjung ada balasannya untuk menghindari fitnah dan zina karena saya tak ingin dia adalah orang yang baik  yang saya hargai kehadirannya bisa difitnah orang karena saya. 

Karena saya pernah membaca dalam Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim, bahwa wanita bisa menjadi fitnah bagi laki-laki.

Sehingga Karena dia waktu itu tak membalas sms saya itu berarti : dia tidak berminat kepada saya.

Soalnya kalau ngomong langsung saya pun gak berani, gak berani denger penolakan.


Itu aja pas di sms, lama gak dibalas.
Malamnya nangis deres. Hahaha..


Maka saya relakan saja perasaan saya kepadanya.


Saya tidak menyesal melamar dia.
Karena saya mampu mengabulkan mimpi saya sendiri atas izin Allah untuk belajar jujur dengan hati saya ketika saya suka dengan orang lain lagi setelah cinta pertama saya.


Alhamdulillah saya bahagia, meski ditolak dan diacuhkan mirip cinta pertama saya yang mengacuhkan saya.
Itulah otak kanan saya, bersyukur saja itu janji Allah (Qs.14:7)


Janji Allah lebih pasti dari gaya gravitasi itu saya kutip dari kata-kata ippo santosa. Dan benar adanya.

20. Ketika saya otak kanan,
Sayapun tidak menyesal menyukainya. Ataupun dia tolak. 

Sampai sekarang, saya masih kagum padanya. Saya yakin, dia bisa jadi aset dunia yang bagus buat Provinsi di Indonesia karena kecerdasannya dan rasa pedulinya dengan orang lain.

Namun, mungkin saya belum berjodoh dengannya. Yang namanya jodoh, gak mungkin akan lari. Kalau lari pasti bakalan mendekat. Kalau larinya menjauh berarti itu menandakan dia bukan orang yang tepat untuk disebut "belahan jiwa" saya ;) hehehe.


Saya sudah mengikhlaskannya. Semoga dia bisa dapetin cewek manis yang secerdas, dan sepeduli dia, aamiin ya Rabb..

Doain saya juga ya teman-teman.. biar bisa suka lagi sama orang lain yang lebih menenangkan dan disukai oleh keluarga besar saya dan teman-teman saya , juga di ridhoi sama Allah aamiin ya Rabb.. .

Makasih banyak ya doanya..kalian indah deh.. Surga Firdaus untuk kalian dan doa yang terbaik pula untuk kalian penikmat blog sederhana ini♥♡♥

21. Ketika saya otak kanan,
Dan udah mau baca, ceritaan ini hehehe
Karena cerita seperti ini membahagiakan saya dan menulis isi hati ini amat menyenangkan, lega dan berkah,

Alhamdulillah semoga Allah yang Maha Mulia dan Maha Agung dengan Asmaul Husna-nya dan sifatnya yang Maha Tinggi bisa menjadikan penulisan kisah hidup saya yang serba kanan ini ikhlas karenaNya, 

Karena menceritakannya di blog ini, sebagai pembelajaran dan inspirasi juga  bermanfaat bagi saya sendiri selama saya hidup dan ketika sudah tiada serta bisa bermanfaat bagi yang membacanya. Aamiin ya Rabb..

22. Ketika saya otak kanan,
Saya diam ketika marah. Bukankah itu adalah nasehat Nabi bahwa ketika marah lebih baik diam (hadist Riwayat Ahmad) dan saya pengen bermimpi bisa masuk surga firdaus, ada kata-kata Nabi bahwa "jangan marah, maka bagimu surga" aamiin ya Rabb.


Ucapan Nabi Muhammad SAW adalah suri teladan di hidup saya, dan saya terinspirasi akan kebaikan beliau karena dalam Alquran menjelaskan akhlak beliau ( Qs.33:21) meski sayapun masih manusia biasa dan masih belajar mengikuti cara indah beliau.


Kadang kalau udah kesel banget sama seseorang , otak kanan saya menganggap benda mati itu dia, dan saya berbaik sangka benda mati itu menjawab dengan baik, hehehe.


Saya berbaik sangka sama Allah ^_^
Itulah otak kanan, penuh imajinatif dan kreatif agar gak sedih dan cepat bahagianya lagi.

23. Ketika saya otak kanan,
Saya melampiaskan kemarahan saya dengan dinding dan benda-benda mati lainnya dikarenakan itu cara ALTERNATIF saya untuk memulihkan rasa kecewa saya tanpa harus melukai hati orang lain yang saya tak suka sifatnya dengan saya mencelanya atau bisa juga saya selalu doakan dia untuk menjadi lebih baik dari orang baik yang ada di Dunia ini.

Itu adalah cara Kreatif saya untuk dapat bahagia dengan cara saya. Karena menurut buku keren milik penulis A.K tentang Aku Bisa Bahagia bahwa kita harus bahagia dengan cara kita sendiri dan hanya diri kita sendiri yang bisa bikin kita bahagia. 


Bahagia itupun adalah pilihan kita, kalau kita tidak bisa bahagia sekarang maka kapanpun tak akan bisa bahagia.

24. Ketika saya otak kanan,
Itu semua cerita diatas ini bukan sama sekali hal aneh. Cara-cara saya inilah adalah cara berpikir orang yang otaknya dominan otak kanan. Dan saya bukan ahlinya membahas otak kanan yang keren itu dengan penuh imajinasi yang indah, coba deh baca  bukunya Ippo Santosa 7 keajaiban Rejeki dan Percepatan rejeki dengan otak kanan. Hidupmu akan penuh keajaiban ^_^

Suatu hari nanti pasti paham, bahwa di dunia ini, selalu ada orang-orang yang berbeda dengan kebanyakan orang di dunia ini.


Dan saya suka yang berbeda. Dan saya suka yang aneh dan saya suka berimajinasi dan saya suka yang unik dan kreatif. Saya suka punya otak kanan yang berlebih. Alhamdulillah.

25. Ketika saya otak kanan,
Kamu juga bisa kok mengasah otak kananmu yang penuh imajinasi, dan berpikir holistik (menyeluruh) untuk menghadapi kehidupan sosialmu

Karena menurut Tulisan Prof. DR. Sugiyono, M.PD dalam bukunya Memahami Penelitian Kualitatif, analisis data yang cocok dan tepat untuk masalah sosial adalah Analisis Kualitatif 

Karena cara berpikirnya holistik/menyeluruh di berbagai aspek bukan hanya beberapa faktor saja namun dapat menjawab segala makna yang terkandung didalam permasalahan sosial tersebut.

Jiaaahhh... bahasa saya seperti karya tulis ilmiah aja..hehehe..

Keingat memang puluhan karya tulis ilmiah (tesis dan skripsi ) yang saya buat dalam membantu perekonomian saya dari tahun 2005 dan karya tulis kualitatif-lah yang suka saya tulis.. pernah ngedapatin 31 juta buat bikin karya tulis Ilmiah tersebut. Alhamdulillah.

Tapi, kamu jangan bosan ya bacanya..hehehe.

Saya otak kanan dan saya suka..
Suka suka suka, kaya Mei Mei yang ceria di Ipin Upin ;)
Kamu suka juga gak? Suka juga dong... ^_^
Kalau gak suka  gak mungkin sampai kamu baca di tulisan terakhir ini.
Jeng..jeng..jeng...

Hehehehe *_*

Hidup otak kanan, MERDEKA!

Comments

Popular posts from this blog

Mendapatkan Rumah beserta isinya senilai 500 juta, dengan mengamalkan Surah Al Waqiyah dan di barengi dengan sedekah "TERBAIK"

Pengalaman ini adalah Pengalaman saudariku sendiri, yang sering jadi teman curhatku dirumah, sisterku sendiri. Beliau masih berumur 30 tahun, berprofesi hanya sebagai Staf PNS biasa,tapi disaat itu,beliau sudah memiliki Rumah seharga 500 Juta. Loh Kok bisa, kalau dipikir-pikir beliau hanya staf kenapa beliau bisa mendapatkan rumah dengan harga sebanyak itu?,


Baca Juga : Pake Dream High
Karena Gaji kakakku, kalau dihitung-hitung sebulan hanya 3 jutaan saja, selama beliau kerja diumur 28 tahun masa bisa mengumpulkan uang sebanyak itu. Wah ku pikir kakakku mungkin ada job sampingan waktu itu. Ternyata usut punya usut,beliau sama sekali tidak memiliki Job sampingan.

Kebetulan waktu beliau bekerja diserahi tugas yang sangat penting, untuk mengerjakan banyak kegiatan yang langsung dari Bupati. Kebetulan pula,beliau ini sangat dipercayai oleh pimpinannya di kantor hingga segala pekerjaan dengan cepat diselesaikannya dengan baik, hingga akhirnya ia mendapatkan honor 15 juta,yang nantinya 15 juta…

My Stupid Boss 2

Film ini memang bikin penasaran.  Soalnya my Stupid Boss yang pertama aku gak ngikutin dan gak sempat nonton.

Tapi ngerasa musti nonton film ini.  Meski sekuel keduanya. 
So far so good
Kisah nya menarik, dikemas apik, lucu dan bikin ketawa. 
Meskipun unsur emosionalnya gak bisa bikin kita terharu. 
Tapi film ini adalah film pertualangan boss dengan dinamika karyawan -  karyawannya

Baca Juga : Milly Dan Mamet
Peran bunga citra lestari juga imut dan mampu membawakan peran sebagai karyawan yang mampu memegang prinsip meski sang pimpinan selalu ingin menang sendiri. 


Tak kalah kocak, peran reza rehardian juga selalu mencuri perhatian.  Ia mampu melepas karakter habibie dan memainkan peran sang Boss yang pelit, jutek dan mau menang sendiri dengan caranya. 
Film my Stupid Boss 2 ini menceritakan tentang pertualangan boss dan karyawan nya dalam mempertahankan perusahaan furniture nya dari tagihan hutang, kekurangan karyawan hingga loyalitas pimpinan kepada karyawan nya. 
Baca Juga : Long S…

Long Shot

Pertama kali liat trailer film ini , aku menyangka ini film drama action dan penuh trik politik karena mengusung tema seorang menteri luar negeri dari negara amerika serikat.

Tenyata aku salah sangka.

Ini drama komedi romantis.

Yang aku suka dari drama ini adalah cerita yang jarang banget diangkat ini bisa mengambil banyak hati penonton. Buktinya saat aku nonton, banyak yang suka.

Seorang menteri luar negeri amerika serikat bertemu kembali dengan seorang anak yang pernah diasuhnya disaat ia remaja.

Pertemuan mereka membuat sang menteri luar negeri ingin tahu banyak hal tentang teman remajanya itu.

Selain ingin membantunya karena temannya itu telah berhenti bekerja dari media jurnalisnya. Ia juga tertarik dengan bahasanya yang jujur , unik dan lucu yang bisa membuat pidato nya bisa lebih menarik dari yang pernah ada

Kisah pertemanan mereka yang dilalui dari pimpinan dan staff menjadi lebih dekat ketika ia dan menteri luar negeri itu saling menyukai serta mempunyai ketertarikan sifat.

Sejak Kamu

Sejak kapan kamu jadi orang yang bikin aku repot?
Segala hal tentang kamu, adalah bulir-bulir keindahan di hidupku

Baca Juga : Cinta Dari Orang Biasa

Sejak kapan kamu jadi orang yang suka bikin gak khawatir? Segala hal tentang kamu, bagian doa ku agar hidupmu semakin baik

Sejak kamu selalu bilang, "aku baik-baik saja", "aku sehat --ni selalu bisa balas text darimu", "jangan khawatir, aku santai saja"

Aku mulai tak mempercayaimu,

Aku mulai tak ingin membaca text darimu lagi

Baca Juga : Sandiwaramu Luar Biasa

Sejak saat ini, aku harus tahu keadaanmu dari mataku sendiri

Kamu adalah orang yang pandai membuat orang tak memikirkan mu, tapi maaf--itu mereka  bukan aku.

Dalam doaku --selalu terselip harapan untuk kebahagiaanmu

Baca Juga :Manusia Seperti Dirimu

Kamu harus sabar dengan kegigihanku selalu bertanya tentangmu, karena kamu adalah bagian dari harapanku

Sejak kapan kamu tak mengerti itu? Aku sudah sering katakan, apapun tentangmu--tak pernah menyulitkan…

Traveling Ke Tarakan

Mau menyepi dari rutinitas yang padat dan pengen menikmati suasana kota ramah dan penuh hiburan laut yang indah.

Kota Tarakan adalah destinasi yang paling keren buat kamu meluangkan waktu dan mencari inspirasi yang menakjubkan.
Mau kesini juga mudah banget. Dari manapun kamu bisa diantar dengan ramah oleh para angkot , ojek maupun taksi khusus bandara.
Beberapa kali kesini. Gak pernah merasa bosan. Karena banyak kuliner yang enak yang wajib banget kalian datangi.
Kadang dulu--hanya pengen liburan dan makan bakpau khas arema di tarakan ini dekat kantor Dispenda Tarakan--aku bela-belain nginap dua hari di kota ramah ini.
Kenapa aku bilang ramah. Karena penduduknya terorientasi wisata banget. Jadi kalau kamu nyasar. Mereka akan dengan mudah membuat kamu kembali ketujuan yang kamu mau.
Hotel-hotelnya juga murah-murah banget. Gak bikin kamu ngabisin uang jalan-jalanmu hanya untuk akomodasi. Karena bersahabat banget hotel disini.
Apalagi kaya aku ini. Travelling dengan budjet yang minim 😁…

Penyakit Ain'

Kemarin dulu saat di ruqyah sama ustad yang didatangkan dari Jakarta. Nama Ustadnya Muhammad Junaidi--beliau suka mengisi acara Ruqyah khasanah di Trans 7 dan salah satu ustad peruqyah internasional.

Aku ini terkena penyakit Ain

Penyakit yang berbahaya menurut islam karena dapat melemahkan semangat dan bikin merusak hidup seseorang yang terkena penyakit Ain itu.


Penyakit Ain' itu timbul dari mata seseorang yang tidak menyukai wajah kita tersenyum atau tidak menyukai jalan kehidupan kita yang terlihat indah

Ustadnya pernah nanya sama kakak-kakakku.

History kehidupanku ini gimana.

Kebiasaan kakak-kakakku yang mirip kedua orang tuaku --suka banget memuji berlebihan adik bungsu ini.

Baca Juga : My Family Is My Best Friend

Aku dibilang selalu berhasil dalam menuntut ilmu , rajin belajar sampai bisa jadi lulusan terbaik di kuliah. Serta setiap pekerjaan yang aku lakukan selalu berjalan dengan sukses.

Aku dengarnya bikin ngilu ulu hati. Hehehe.
Yang ginian kayanya yang bikin aku memang …

Cinta Dari Orang Biasa

Aku tersenyum , kamu hanya terdiam kecut
Dengarlah Semesta memberitahukan
Cinta Ini Untukmu

Baca Juga : Panca Indera Mengikuti

Tak terlihat memang Tapi diamku lebih luar biasa  Dari teriakan ku

Baca Juga : Sejak Kamu
Caramu menangis untukku Selalu terngiang
Kamu disana apa kabar?
Terimalah doa ku ini Dari orang yang biasa
Baca Juga : Berbicara Tentangmu

Tak istimewa apalagi semanis Perempuan yang kamu suka
Terimalah puisi ini Dari orang biasa
Dalam diam ini, Aku setia dalam mencintaimu Tulus apa adanya

Baca Juga : Demi Mimpi-Mimpiku
Ini balon warna pink untukmu Jangan warnai hatimu dengan Hitamnya warna
Merah jambu ini aku terbangkan Tanpa email dan sms-smsku
Terimalah cinta ini Dari orang biasa
Tapi miliki cinta yang luar biasa Sudahkah semesta memberitaukan nya
Iya. Hanya untukmu
My clover 🍀

Baca juga : Menuliskan Tentang Dirimu

Aku Kenal Duluan

Tadi malam aku bahagia, karena ketemu teman lama--teman SMPku--kebetulan dia yang punya tempat makan yang aku datangin tadi malam

Padahal aku sudah dua kali kesana, baru sadar kalau restoran itu milik dia--dan alhamdulillahnya lagi aku yang mengenalinya duluan,meski dia ragu-ragu menyebut namaku--matanya antusias seakan menunjukkan pernah mengenalku

Baca Juga : Bukan Karena

Dan aku langsung hapal siapa namanya--padahal dia adalah temanku yang mempunyai saudara kembar dan kembar nya identik - - tapi aku dari dulu bisa membedakan mereka

Baca Juga : Dibanding-bandingkan Bikin Keki

Aku senang mengetahui kalau ada yang tidak tahu namaku--karena selama ini, kalau dijalan--pasti ketemu teman-temanku waktu sekolah yang ingat namaku dan sayangnya aku suka melupakan nama mereka, hehehe.

Baca Juga : Ikhlas Itu Nikmat


Biasanya kejadian itu pasti bikin aku gak enak hati--soalnya setiap ketemu--mereka seakan gembira bertemu aku lagi, aku saja yang memikirkan, ini siapa ya? Temanku dimana ya? Hahah…

Muhammad Sallahualaihiwassalam

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?

Dia adalah pahlawanku.
Penyejuk hatiku
Karena dia, aku bisa mengetahui keberadaan nikmat Allah yang tiada duanya

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?
Dia adalah pahlawanku
Yang menyebarkan kebaikan dikala kejahatan merajalela

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?
Dia adalah pahlawanku
Ketika dulu aku mendapatkan gangguan sihir dari dukun dan setan laknatullah, beliau membantuku
Aku tak ingin membunuh diriku dan tak ingin meninggal kecuali dijemput oleh beliau.

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?
Dia adalah pahlawanku
Yang akan membela umat nya hingga seluruh umatnya harus masuk surga.  Masya Allah.  Baik sekali hatimu ya Rasulullah Sallahualaihiwassalam

Muhammad Sallahualaihiwassalam
Siapa dia?
Dia adalah The Last prophet
Nabi Terakhir, yang sebelum kedatangannya, seluruh ahli kitab yahudi tahu keberadaannya.  Karena mereka lebih tahu Muhammad itu Nabi terakhir dibanding anak mereka sendiri.

Karena kehadiran Rasulullah Sallahualaihiwassalam, mereka b…

Wreck-It Ralph 2

Ini film animasi kartun yang rilis bulan november tahun 2018, yang selalu ditunggu-tunggu oleh penggemar animasi Wreck It Ralph ini karena film pertamanya menjanjikan, sehingga edisi kedua film animasi ini pasti juga sama bagusnya dengan film yang pertama

Baca juga : Upin Ipin Keris Siamang Tunggal

Film ini menurut trailer yang aku tonton di youtube menceritakan kembali petualangan Ralph dan Venelope dalam memasuki dunia internet, yang aku suka dari scane di trailer film ini adalah update nya cerita dengan masa kini yang memang lagi menjamur Internet dimana-mana

Baca Juga : Barbie And Secret Door

Banyak kisah yang bakalan kita tunggu-tunggu, termasuk ketika para Princess Disney ada di film ini - - kisah yang menarik dan unik ini pasti membuat para penonton semakin betah mengikuti pertualangan Ralph dan Venelope



Pada sekuel pertamanya, dikisahkan Ralph yang selalu jadi penjahat dan gak pernah bisa jadi pahlawan--padahal dia bosan menjadi seorang penjahat, hingga ia ingin mendapatkan m…