Amalan Hutang Lunas






Dibawah ini ada beberapa cara amalan untuk hutang sebesar apapun bisa lunas versi yusuf mansyur, cara-cara ini terbukti manjur karena di kutip dari Alquran yaitu biangnya keajaiban  diturunkan Allah SWT sebagai kasih sayangNya kepada umat manusia dan hadist Rasulullah Sallahu Alaihi Wassalam  ,

Dan cara-cara ini pula, yang bikin saya bisa melunasi hutang saya sebesar 74 juta, amalan ini saya lakuin dari tahun 2013, alhamdulillah kemarin tgl 12 maret 2017 hutang tersebut Lunas dan Tuntas.

Hutang itu dikarenakan ditahun 2013 kemarin saya terpaksa harus meminjam uang dengan orang lain untuk biaya pengobatan nutrisi orang tua saya ketika beliau sakit, dulu saya ditahun ini masih sebagai pegawai honor yang gajinya dibayar 5 bulan sekali dengan gaji 1 juta lebih.

Karena almarhum abah butuh biaya pengobatan nutrisi, maka saya pinjam dan berani berhutang demi beliau sekitar 74 juta rupiah.

Waktu itu, rejeki saya seperti tersumbat dari kanan dan kiri. Karena ada berita Pegawai honor dikantor saya waktu itu akan diberhentikan.

Maka saya memberanikan diri untuk mengikuti tes CPNS di Provinsi Kalimantan Utara , yang jauh dari keluarga. Padahal saya termasuk orang yang jarang meninggalkan keluarga, karena anak bungsu yang selalu dekat dengan keluarga.

Tapi karena perjalanan hidup, dan saya harus memutar otak untuk melunasi hutang saya sebesar 74 juta itu, maka saya beranikan diri dari ketakutan saya selama ini yaitu jauh dari keluarga dan hidup merantau sendiri.

Alhamdulillah, ditahun 2014 ketika memulai cara-cara yang di ajarkan ustad yusuf mansur , sedikit demi sedikit saya mencicil hutang saya tersebut. Hingga 3 tahun kemudian, di tahun 2017, hutang tersebut lunas. Alhamdulillah.

Saya selalu ingat janji Allah.
Bahagia dengan bersyukur. Alhamdulillah.
Ketika kita bersyukur, nikmat akan bertambah. Alhamdulillah, janji Allah itu terbukti pada saya di tahun 2017 ini.

Baiklah, kalian yang baik, pasti udah penasaran apa aja sih cara-cara ampuh biar hutang-hutang kita bisa lunas, sebesar apapun juga.

Oiya, sebelum saya kasih tahu caranya , yang udah kebukti sama saya yang lunas selama 3 tahun , sama ustad yusuf mansur yg bisa melunasi hutangnya yang milyaran selama 7 tahun ,

saya mau mengutip terjemahan dari ayat seribu dinar yang keren banget buat ngatasin kesulitan rejeki kita ,

"Barang siapa bertakwa kepada Allah, maka Allah akan mengadakan baginya jalan keluar (dari kesulitan), dan Allah akan memberinya rezeki yang tiada disangka-sangka. Barangsiapa bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupkannya (memeliharanya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya, sesungguhnya Allah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu " (Qs.65:3-4)

Ciri-ciri orang yang bertakwa itu ada di (Qs.2:177) buka deh ya.. cari aja sendiri, masa dikutipin mulu, hehehe.

Biar makin akrab dengan biangnya keajaiban alam semesta ini, yaitu Alquran yang mulia penuh kasih sayang Allah (^_^)

Lakuin setiap ada waktu luang, setiap pagi sore atau pas lagi bosen, hehehe, lumayan khan bisa nambah pasokan "merayu" Allah untuk bilang "kun fa ya kun " ;)
Semoga bermanfaat, dan lakuin bahagia, kalau ada saya didepan kamu, saya pasti senyumin kamu trus bilang "

"fighting, ada Allah, tenang aja kawan yg disayangin Allah, saya pasti akan doain kamu biar hutang-hutangmu lunas semuamuaaa"

 (^_^)

Begini cara-caranya, yang diajarkan Rasulullah Sallahu Alaihi Wassalam dan dikutip dari Alquran yang mulia antara lain:

Amalkan secara rutin :

1. Surah al imran 26-27
2. Istigfar 1000 kali per hari
3. Alwaqiyah pagi dan sore (makin banyak
Makin bagus ;) , saya aja sampe hapal, karena mengulang2nya terus cuman dibaca berkali-kali aja kok, hehe)
4. Zikir : ya Fattah, Ya Rozzaq 1000 kali perhari
5. Sholat dhuha 6 rakaat
6. Baca Yasin sehabis magrib
7. Baca Almulk sebelum bobo
8. Sholat tahajud 25 (hah? 25 rakaat? Hehe, bukan dong.. maksudnya 2 rakaat di 5 menit sebelum subuh) biar dikit, tapi awet itu mulu yang dikerjain ^_^
9. Waqafkan barang-barang yang berguna
10. Zikir pagi dan sore disempatin meski hanya al-ikhlas, al falaq dan an-nas 3 kali
11. Sedekah apa aja setiap hari (di blog ini udah dibahas tentang cara-cara mudah buat bersedekah, ayuk dah di klik klik di bawah post ini ^_^)

Nah itu 11 cara ampuh buat melunasi hutang-hutangmu sebesar apapun juga.

Jadi sekarang gak perlu ngeluh lagi, udah kalem aja, bawa bahagia karena masih banyak orang2 diluar sana yang pengen bertukar posisi dengan dirimu yang masih sehat , masih bernapas dan masih bisa tersenyum.

 Bahagia dengan bersyukur dan lakuin aja salah satu dari 11 cara diatas dengan awet, insya Allah kalau Allah ridha dengan doa-doa kita, "kun fa yakun"-nya pun akan berjalan indah di hidup kita.

Terima kasih kawan-kawan yang disayang Allah, ditunggu ya cerita kesuksesan kamu ngadapin hutang-hutang besarmu, dan jangan lupa lantangkan bicara pada hutang besar itu :
"Hei, Hutang Besar, aku gak takut sama kamu!! Soalnya sedekahku Besar dan pengabulan Doa Tuhanku juga Besar, Aamiin Ya Rabb "


Comments