Skip to main content

Posts

PIKU

Recent posts

DANGAL

Ini adalah satu-satunya film, yang aku gak tahu judul filmnya apa. Karena pertama kali nontonnya di youtube.

dengan bahasa india tentunya, tapi sub bahasa inggris, jadi kurang paham judulnya apa.

Tapi saat aku googling, nemu deh judul ini. Yang berarti Gulat, hehehe.

Ketertarikanku nonton film ini, karena film ini viewernya banyak banget, jadi aku penasaran pengen nonton.

Apalagi yang main Aamir Khan.



biasanya aku kurang suka dengan akting Aamir Khan, karena dia kebanyakan overacting atau terlalu lincah kalau memainkan perannya, tapi beda banget dengan film ini.

aku ngira awalnya ini film drama romantis tentang seorang ayah yang menemukan cinta barunya lagi.

Tapi ternyata aku salah besar, ini sama sekali bukan drama romantis. tetapi film drama keluarga yang menguras air mata, semangat dan membuat kita termotivasi.


Nonton ginian, jadi ingat Almarhum Abahku. hehe

Karena sisi film ini--lebih menekankan bagaimana perjuangan seorang ayah mendidik anak-anaknya menjadi orang sukses meski masyarakat …

Jadilah Manusia Yang Ingin Kamu Temukan Di Dunia

Aku kadang suka heran, dengan orang-orang yang suka banget mengeluh dengan sikap orang lain kepada dirinya, sehingga dia selalu menggerutu : " Coba dia itu seperti itu!" atau " Gak ada orang sebaik kamu yang pernah aku temui di dunia ini"

kenapa harus bersikap reaktif dan pesimis seperti itu.

Kalau memang ingin berjumpa dengan orang yang kamu harapkan ada di dunia ini. Harusnya itu bisa dimulai dari dirimu sendiri.

Cobalah jadi orang tersebut.

jadi gak kebanyakan ngeluh dan membatasi kemampuan Allah untuk menghadirkan manusia yang sangat kamu inginkan ada di dunia ini.

Misalnya: kamu marah dengan pengurus masjid di sekitar kotamu, yang membuat masjid tidak ramah kepada Perempuan, dimana dinding pembatasnya transpran, wudhu wanitanya tidak ada, dan toiletnya bercampur dengan para pria.


Lebih baik, kamu diam saja--atau langsung menuliskan saranmu di secarik kertas ke pengurus masjid--tapi kalau tidak di tanggapi serius--ya udah gak usah banyak mencibir--bermunajatlah sama …

Miskin Harta, Kaya Mental

Belajar Dari Mereka Tentang Mental Yang Kaya


Aku sering ketemu dengan seseorang yang selalu bersepeda usang--dengan baju yang selalu sama, terlihat kumuh seperti jarang dicuci dan sepedanya penuh dengan plastik bekas.

akhirnya aku dekatin, dengan membawakan beliau sebungkus nasi dan sebotol air mineral.

saat aku berikan kepada beliau, beliau langsung menolaknya. dan beliau bilang : " saya bukan pengemis, jangan beri saya makanan dan minuman itu, berikan kepada yang membutuhkan saja"

serentak hatiku kaget.

Masya Allah. Luar biasa.

aku jadi belajar banyak dari beliau.

mentalnya sangat kaya.

bahkan bilang, bahwa beliau bukan seorang pengemis.

Dari beliau aku belajar--bahwa hidup bersyukur itu penting banget.

Baca Juga : Orang Bersyukur Itu Indah

meskipun kita dikelilingi banyak fasilitas untuk hidup, namun kalau kita jarang bersyukur--mental kita akan selalu miskin.

bahkan ada juga yang miris,

ketika aku bertemu dengan seseorang yang selalu memakai b…

Kejutan Indah Dari Sifat Teman-Temanmu

Hai, November.

Apa kabar kamu?

Semoga selalu bahagia ya. Kalau belum bisa bahagia. Ayo ciptakan kebahagiaan itu!

aku tunggu kabar baikmu dong hari ini, selalu.

Oia, kamu pernah punya teman khan? dan kamu jelas tahu bagaimana sifat-sifatnya , baik yang kamu sukai atau yang tidak kamu sukai.

Nah, tulisan kali ini, akan membahas sifat teman-temanmu yang ternyata di luar dugaan, memberikan kejutan indah, yang sama sekali gak kamu sangka.

Baca Juga : Udeh Bahagia Aje

Misalnya, selama berteman denganmu, dia orang yang suka bicara apa saja--sepertinya ia tak pernah merahasiakan apapun tentang apapun, apalagi ketika ia sedang marah dengan seseorang ternyata seseorang yang bisa menutup aib orang lain untuk menjaga kehormatannya atau 

dia orang yang kamu ketahui tidak agamis, biasa saja dan ngomongnya juga cenderung liberal ternyata seseorang yang agamis di lingkungan tetangganya dan rajin bersedekah kepada tetangganya.  Setiap pagi memberikan sembako dan kebutuhan pangan lainnya kepada tetangga-tetang…

SUNNY

Sebenarnya, aku sudah sering liat poster film ini di salah satu aplikasi film di TV ku. Cuma suka aku lewatin gitu aja.

karena aku kurang suka dengan poster filmnya karena aku mengira bakalan kaya film ada apa dengan cinta, yang aku kurang suka jalan ceritanya.

dimana unsur cintanya yang lebih ditekankan dibanding kisah persahabatannya.

padahal dulu saat pengen nonton film ada apa dengan cinta, aku kepengen liat cerita persahabatan cinta dengan teman-temannya yang unik dan lucu.

sayang, kisahnya lebih banyak drama dan cinta. yang aku kurang dapat feelnya.

btw--itu pertama kali aku mikirnya tentang film Sunny ini.

membosankan sepertinya, karena paling gak jauh-jauh mirip kaya AADC, yang naksir-naksir cowok, drama dan jarang ngasih nilai moral tentang persahabatan yang sebenarnya bisa lebih bagus dibangun di film AADC tersebuut dibanding kisah cintanya.

tapi ternyata, aku salah besar.

Film ini super duper menarik aku ke dunia yang sangat aku sukai, yaitu persahabatan.

nonton ini, jadi keingat te…

Keajaiban dan keutamaan Bershalawat Kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassalam