Tips Cepat Move On

Ada kalanya rasa suka kita kepada orang lain bisa berlebihan yang mengakibatkan nyusahin diri sendiri karena sedih terus bahkan nangis terus, akibat gak bisa move on.. 

Tapi tenang aja, aku punya tips biar kita cepat move on dan mudah beraktivitas lagi serta bahagia lagi

1. Lupakan dia, termasuk nomor hp dan media sosialnya 
Ini berguna banget bagi kalian yang masih suka kepo dengan hidup orang yang udah bikin kalian sedih dan gak bisa move on.. Berhenti untuk melihat aktivitasnya di media sosial, dan cepat hapus nomor telpon nya

2. Cari kesibukan yang bisa bikin bahagia 
Kalau mikirin dia menguras hati dan pikiran kamu bisa di katakan dia bukan orang yang bisa membahagiakan hidupmu, jadi mulailah untuk menjauhi nya Pelan-pelan dan cari kesibukan yang bisa bikin kamu bahagia misalnya merawat tanaman, memelihara kucing, membaca buku kesukaan dan jalan-jalan dengan orang-orang yang kamu sayangin


3. Percayalah, rencana Allah itu yang terindah
Mending sekarang berpisah, dibanding pas menikah malah bercerai dan urusannya lebih ribet dari yang kita bayangin... Jadi bersyukurlah Allah menjauhkanmu dengan orang yang tidak tepat sehingga bikin kamu lebih nyaman menjalani hidup

4.  Gak usah nyebut namanya lagi
Boleh aja ingat sesaat tetapi dijadiin pelajaran aja buat hati-hati untuk menaruh hati ke orang lain dan usahain gak usah sebut namanya lagi, diceritakan pun gak perlu, cukup jadi kenangan yang bisa bikin kita belajar tentang menghargai cinta yang dimiliki orang lain

5. Berbahagialah, karena kamu pantas untuk bahagia
Disaat dikecewain, jangan hukum dirimu dengan bersedih, cari lah apa yang kamu suka lalu pantaskan diri untuk bahagia karena bahagia itu cuma kita sendiri yang tahu jadi pantaskanlah

Move on itu gak mudah memang tapi bukan berarti gak bisa kita lakuin, selama itu bikin kamu nyaman, lepaskanlah dan move on lah.. Ini demi kebahagiaanmu

Kalau orang lain gak bisa bikin kamu bahagia, dirimu sendiri lah yang harus bikin kamu bahagia dan benar-benar bahagia


Sip deh.. Semoga bisa move on ya.. Karena berada di cinta yang salah gak ngebikin kamu bisa tersenyum manis, nikmati hidup dan berbahagialah