Pengen jadi Pintar? Ini rahasianya





Kamu yang masuk di artikel ini, pasti ngerasa diri selalu kurang dan gak bisa pintar seperti teman-temanmu, well.. Jangan seperti itu, pada dasarnya gak ada manusia yang pintar bahkan yang sering juara dikelas pun, bukan karena mereka pintar, mereka berprestasi.. Tapi hanya mereka lebih satu langkah dari kebiasaan yang sering kita lakuin..

Bagi kamu yang masih duduk di bangku sekolah atau yang lagi kuliah, pantengin tulisan ini sampai habis ya.. Karena bisa bikin kamu gak harus merasa pintar untuk bisa jadi orang pintar dan berprestasi

Nah, jadi kebiasaan apa aja sih yang bisa bikin kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya apalagi impian pengen nilai A di sgala mata kuliah bisa tercapai bahkan mata pelajaran selalu 9 dan 10 pas kamu sekolah

Ini rahasianya :

1. Kalau belajar, jangan terlalu serius
Belajar itu harus di meja dan di buku? Wah, jangan beranggapan seperti itu karena pasti amat membosankan dan bikin kamu ngantuk lalu gak belajar deh.. Padahal belajar mata kuliah maupun mata pelajaran di bangku sekolah atau perkuliahan khan penting banget, biar nilai kita bagus dan berprestasi hingga mendapatkan banyak beasiswa

Belajar lah di tempat yang kamu suka, aku paling suka belajar dan baca buku itu di atas loteng jemuran rumahku, tempatnya agak jauh dari keramaian di rumahku, jadi bisa tenang dan menikmati angin sepoy-sepoy dari lantai atas sambil melihat pepohonan hijau di belakang rumahku yang kebetulan masih hutan belantara.

Atau aku juga lebih suka baring di tempat tidur sambil dengerin musik, sambil menghapal, menyenangkan. Kamu juga gitu.. Cari hal yang kamu suka untuk belajar.. Bahkan ada orang yang suka belajar sambil main games.. Karena bikin dia lebih interaktif dan gak bosenin, apapun itu di bikin enak aja buat kamu untuk belajar

2. Kalau jawab soal, jangan pelit kata-kata
Kalau ditanya jelaskan, jawabnya harus detail dan benar-benar menjelaskan, kalau bisa 1 halaman kertas folio, hehehe.. Kamu pasti kaget.. Yang bener aja.. Masa iya panjang bener.. Ih seriusan ini.. Kamu musti nulis sebanyak itu.. Biar dapat ide dan ilham nya, sebelum ujian jangan lupa perbanyak kosa kata dengan baca buku mata pelajaran nya dan mata kuliahnya, dan perbanyak wawasan dengan baca tulisan-tulisan mengenai mata kuliah di Internet, khan berguna banget google itu buat menunjang literasi kosa katamu untuk menjawab berbagai macam pertanyaan

3. Gak perlu sempurna dan pintar itu bukan bakat
Jadi apa adanya aja, gak perlu sempurna untuk jadi yang berprestasi, yang penting kamu suka dan itu adalah passionmu untuk menjadi lebih baik, dan ingat pintar itu bukan bakat.. Yang namanya orang pintar, karena dia tidak tahu lalu mencari tahu dan belajar sesenang yang ia inginkan, berlatih dan tak pernah menyerah untuk menemukan jawaban yang ia cari

4. Untuk apa jadi pintar?
Kamu harus ingat pertanyaan diatas ini, kamu untuk apa jadi pintar?, dan berprestasi? Tetapkan tujuan utama mu, misalnya ingin membanggakan orang tua mu, membantu mereka dalam biaya sekolah bahkan untuk jajan lebih mu karena orang berprestasi, reward nya selalu membuat kantong mu banyak memiliki pundi-pundi uang, jangan lupa zakat dan sedekah, kalau banyak punya rejeki berlebih atas kecerdasan yang telah kamu upayakan, agar hidupmu selalu berkah dan menenangkan

5. Jadilah unik, bukan pencontek orang lain
Duplikasi itu boleh-boleh saja, tapi menjadi unik itu luar biasa, kamu harus yakinkan dirimu bahwa segala hal yang datang dari pikiran dan pendapatmu adalah unik dan berbeda dari orang lain, jadi kamu harus percaya bahwa apapun yang kamu telurkan, meski hanya sebuah ide, itu sangat bermanfaat, karena selalu sama itu tidak keren, Monoton dan membosankan, semakin beda ide-idemu semakin bikin kamu jadi orang yang cerdas

6. Berbagilah, jangan takut kehilangan ilmu
Ilmu yang sudah kamu punya, jangan disimpan di lemari otak mu karena bisa berkarat hehe
Keluarkan dan beri tahu orang-orang yang membutuhkan, pasti bisa bikin kamu memiliki banyak wawasan lagi dan pengalaman terbaik mu.. Karena untuk jadi pintar, bukan karena bisa bikin diri sendiri pintar.. Pintar yang sebenarnya adalah ketika kamu bisa bikin orang-orang menjadi pintar, jadi berbagi lah apa aja yang kamu tahu dan yang kamu kuasai.. Karena dengan begitu otakmu akan mengalir dan semakin jernih

7. Mulailah sekarang
Jadi tunggu apa lagi? Mulailah dari sekarang untuk menjadi pintar.. Mudah saja khan? Gak sesulit yang kalian bayangkan kok.. Asal ada kemauan dan sedikit kebiasaan yang unik khas dirimu sendiri, selamat mencoba!