Menunggu Tak Selalu Membosankan

Ada cara mudah agar kita merasa menyenangkan dan tidak merasa membosankan ketika harus menunggu, ini salah satunya yang bisa kamu lakuin antara lain :

1. Cari Bacaan kesukaanmu
Menunggu pesawat delay atau menunggu nomor antrian, kalau kamu hanya berdiam diri--pasti bikin kamu capek dan ngantuk--coba browsing bacaan kesukaanmu di hp--tapi pastikan dulu paket data nya harus ada hehehe--atau selalu sediakan buku favoritmu yang kamu bawa dari rumah untuk menemanimu saat menunggu--kaya aku dulu--kalau setiap bepergian, selalu bawa buku apa aja, biar dijalan saat menunggu transportasiku sampai tujuan, mengasyikkan jadi gak terasa waktu menunggunya

2. Menuliskan Ide Dan Mimpi-Mimpimu
Aku termasuk orang yang suka menulis, dimana aja-bahkan kalau gak nemu note dan pulpen--handphone pun dipenuhi dengan berbagai macam tulisan--itu aku lakuin saat menunggu atau sedang ada waktu luang, jika kamu bukan orang seperti aku yang suka menulis, lebih suka mendengar atau bercerita, kamu bisa upayakan disaat kamu menunggu kamu memikirkan banyak ide dan merencanakan mimpi-mimpimu lewat pikiranmu atau kamu rekam di handphonemu, sehingga ketika kamu ingin mendengarkan nya lagi--kamu mudah mendapatkannya

3. Cari Tempat Makan Yang Nyaman
Selama menunggu saat delay pesawat, hal ini bisa kamu lakuin--dengan menghabiskan waktu di tempat makan yang disediakan bandara - - sekalian bisa wisata kuliner di bandara untuk mencicipi makanan yang jarang ada di daerahmu--karena biasanya di bandara sering ditemukan jenis  makanan yang khas dari daerah yang kita datangin--jadi wajib banget buat kamu coba selagi menunggu panggilan keberangkatanmu

4. Jalan-Jalan ke Bookstore dan Butik Baju
Banyak toko buku dan butik baju di bandara, coba kamu jelajahi--aku paling suka menjelajahi toko buku di bandara dan menemukan banyak buku asing yang jarang aku lihat di gramedia--meski pake bahasa inggris--ilmu dari buku-buku itu keren banget, selalu dijelaskan sesingkat mungkin tapi padat, bagus buat referensi menemukan banyak inspirasi disana--apalagi butik baju disana lucu-lucu, ada baju batik khas maupun baju kaus khas daerah yang kita datangin--momen ini bisa kamu gunain untuk memberikan oleh-oleh kepada orang-orang yang kamu sayangin

5. Bermain dengan Games di Handphone
Bisa dikatakan ini cara yang paling mudah untuk kamu lakuin, ketika harus menunggu dan gak merasa bosan--cari aja games yang paling kamu sukai di handphone dan bermain lah--pasti menyenangkan, meski kalau di handphone ku sama sekali gak ada games, karena aku gak suka main games di hp--soalnya suka ngabisin kouta Internetku dan Memory hapeku haha...

6. Cari Teman Ngobrol
Ini hal yang sering aku lakuin, kalo lagi menunggu di tempat manapun--mencari teman ngobrol dan selalu sok kenal sok dekat dengan siapapun yang berada di samping ku hehehe.. Berhubung suntuk, dari pada aku ngantuk--aku suka ceritaan sama mereka soal isu-isu hangat yang lagi tranding di media sosial atau kalau enggak hanya sekedar nanya keperluan dan asal usul teman baruku itu hehehe--lumayan bisa nambah pengalaman baru dari cerita orang yang baru kita kenal

7. Update Status
Wah kalau yang ini, kamu banget kayanya ya.. Hehehe.. Iya dong-harus ya--biar ngerasa gak sendirian dan ada teman penyemangat agar kita gak bosen menunggu, dulu aku suka banget update status karena suka sendirian kalau jalan ke luar kota dengan harapan --banyak teman-temanku mendukungku untuk selalu semangat meski sendirian di kota lain--dan biasanya manjur--mereka ngelike aja--bisa bikin aku senyum yang banyak seharian itu karena merasa ditemani dan di dukung segala aktivitas kita--jadi bisa banget kamu lakuin hal itu ketika kamu sedang menunggu


Nah, itu cara mudah agar kegiatan menunggu kita menjadi menyenangkan, selama kamu masih bisa kompromi dengan kegiatan menunggu itu--kamu bisa banget melakukan hal-hal tersebut diatas, namun kalau udah bikin kamu bete dan kegiatan menunggu menjadi hal yang keterlaluan--segera minta konfirmasi dari pihak yang berwenang agar kamu bisa diperhatikan hak-haknya sehingga tidak menunggu terlalu lama


Membawa buku kesukaan kemanapun, bisa bikin hatimu menyenangkan meski menunggu berjam-jam sekalipun