Secret Superstar

Tadi aku barusan habis nonton film keren dan penuh inspirasi, judulnya secret superstar, film india yang di bintangi oleh amir khan.. Awalnya aku nyangka.. Cerita ini seperti seorang penggemar yang suka dengan superstar pas pertama kali liat poster filmnya.. Ternyata pas aku baca sinopsis dan nonton trailer nya secara sekilas, ini bukan seperti yang aku bayangkan..

Karena ceritanya mengenai seorang anak perempuan yang punya mimpi sebagai penyanyi namun gak diperbolehkan ayahnya, sekuat cara dia meraih mimpinya.

Karena aku liat trailer nya bagus.. Jadi aku nonton deh.. Dan bener banget.. Ini film keren pisan.. Gak mudah di tebak, intinya film ini bukan hanya tentang meraih mimpi sebagai penyanyi namun sebuah kisah cinta seorang ibu untuk keluarganya.. Aku sampai terharu dan beberapa kali nangis.. Menyentuh dan membuat aku ingat curhat an teman-temanku yang hampir mirip dengan kisah ibu di film secret superstar...

Cerita tentang kisah perempuan yang tak bisa mengeluarkan pendapatnya dihadapan suaminya ketika suaminya membentuk maupun memukul bahkan menamparnya hingga berdarah serta memar dikarenakan perempuan itu sebagai istri harus patuh dan pendapatnya tidak dianggap

Aku jadi teringat tetanggaku dulu, seorang perempuan yang tangguh menurutku, suka di pukul suaminya bahkan suaminya gak sungkan untuk berkata kasar padanya, aku yang denger setiap malam cuma bisa berdoa, semoga urusan rumah tangga mereka baik-baik saja dan gak ada yang terluka

Meski besoknya, istrinya suka curhat, betapa galak nya sang suami, dari pencemburu, prefeksionis hingga kesalahan sedikit saja bisa memunculkan masalah rumah tangga.. Aku pernah menasehati beliau, untuk meminta cerai saja kalau suaminya tidak bisa menghargai nya, namun dia memikirkan anak-anaknya karena takut gak ada yang memberi nafkah lagi.
Aku bisa katakan dia tangguh dan kuat.. Dipukul dan dikasari suami nya masih bisa nerima bahkan suaminya memiliki perempuan idaman lain pun tetap masih mau dengan suaminya, yang menurutku sama sekali gak layak dibilang seorang laki-laki

Aku kurang respek karena dengan istrinya kasar dan dengan wanita lain selain istrinya ramah sekali, entah cinta seperti apa yang membuat istrinya tangguh untuk bertahan untuk anak-anaknya.

Ada juga, temennya kakakku, nikah dengan laki-laki yang sama gak berharganya di anggap sebagai laki-laki, karena nafkah rumah tangga, istrinya yang membiayai.. Dan suka mukul juga.. Apalagi dia suka nyari kesalahan istrinya yang sederhana saja, lalu gak lama memar wajah dan badannya, aku dan kakakku minta dia ceraikan saja suami yang doyan mukul itu, gak ada manfaatnya mempertahankan laki-laki yang gak bisa baik dengan keluarga nya sendiri, dia pun berkeras gak mau bercerai karena mikirin anaknya.. Namun karena udah sering dipukuli suaminya, akhirnya beliau meminta cerai juga, yang bikin aku dan kakakku lega ketika melihat dia bisa bahagia tanpa suami yang bisanya manfaatin hartanya serta kebutuhan prefesksionisnya

Aku akui para wanita diatas tadi seperti secret superstar, dia bagai superstar rahasia di dalam keluarganya, dia mau aja di pukul, dihina dan dikasari hanya untuk keutuhan rumah tangga nya, luar biasa...
Tapi jangan lupa cintai dirimu sendiri dan ciptakan kebahagiaanmu sendiri.. Kamu berhak tersenyum bahagia di keluarga mu dengan damai bukan dengan ketakutan.. Karena apapun yang di bangun dari keangkuhan seorang suami yang berlagak seperti dewa, gak bakalan bikin jiwa tenang.. Malah bikin makan hati punya suami se-brengsek itu. Ceraikan saja dan berbahagialah... Secret superstar in the home! Chayo!