Kapan Nikah? Bawa bahagia!

Hampir semingguan ini banyak banget yang ngajakin betapa nikmatnya menikah itu bahkan ada yang memintaku untuk ikut sebuah komunitas pencari jodoh dan bisa langsung ketemu jodohnya lalu menikah... Ada juga yang tiap hari kepo dengan siapa sih orang yang kusuka itu, buruan lah menikah  ntr sulit punya anak, mereka terlalu baik buat hidupku, peduli banget

Well, sebenarnya aku punya alasan manis untuk gak mikirin bahagia ku itu dengan menikah atau bahagiaku itu dengan kebelet punya anak dan punya keturunan karena pada dasarnya, aku mudah bahagia dengan hidup ku Sekarang serta bersyukur apa adanya karena aku yakin yang namanya jodoh pasti ada, gak perlu lagi aku mikirin pendapat orang lain tentang hidupku..

Bahkan ada yang lebih extrem lagi, ada yang bilang kalau gak cepat-cepat nikah, ntr masa tua sendirian serta karena gak punya anak dan suami, jadi mudah galau dan kesepian.. Aku sih gak gitu.. Karena kenyamanan bagiku itu bukan dari bisa ditemanin atau sekedar hadir.. Karena kenyamanan bisa disaat kita sendiri, lebih banyak muhasabah dan lebih banyak waktu buat me time..

Aku termasuk orang yang egois, lebih suka menikmati sesuatu itu dengan versi sendiri, aku lebih suka jalan2 itu sendiri.. Karena biasanya keluarga ku dan teman-teman ku berbeda selera, aku juga lebih suka bercerita satu sudut pandang seperti di dalam buku diary atau seperti saat menulis Blog ini, lebih mandiri dan privasi terjaga

Karena aku gak terlalu suka ngerumpi atau ngegosip... Lebih suka curcol dalam hal sharing dan nasehat, makanya biasanya kesendirianku itu adalah sempurna, bahagia.

Meski kadang, namanya manusia sosial, kita bisa berbagi dengan siapa aja, manusia itu bukan sebatas suami dan anak-anak kita aja, manusia itu banyak - jadi aku gak pernah merasa kesepian sih kalau misalnya masa tuaku tidak menikah dan tidak memiliki anak, karena rasa sayang dan perhatian masih bisa aku kasih ke kucing-kucing ku, karena kita gak bisa memprediksi. . Punya banyak anak, kalau sakit nanti ada yang jagain..

Ada loh, di lingkungan ku.. Anaknya banyak.. Istri ada.. Tapi saat dia sakit, malah ditinggal dan di cuekin.. Jadi gak jaminan.. Prediksi masa depan itu nyata.. Aku mah enjoy aja.. Gak tahu umur khan kita.. Gak usah nunggu tua untuk bisa gak sakit.. Kita yang muda gini aja, bisa kapan aja dipanggil Allah dan meninggal.. Soal dijagain sakit atau di urus kematiannya itu gak usah dipikirin, karena itu udah tanggung jawab Allah untuk jagain kita.. Yang pasti kita harus yakin, kematian itu memang harus dipersiapkan agar bekal kita nanti bisa ke surga..

Dan untungnya, gak ada syarat untuk masuk surga itu dengan menikah karena kalau kaya gitu, aku bisa gak masuk hehehe.. Gak ada jaminan sih harus nikah dan punya anak berarti kamu akan masuk surga..

Meski kadang agak senyum dikit kalau ada orang bilang gini, nikah itu sunah Nabi.. Kalau gak nikah.. Berarti bukan umat Nabi.. Aku sih nyegir.. Masa iya satu sunah itu aja gak dilakukan terus kita bukan umat Islam? Dan miris nya lagi.. Kadang orang yg pinter agamanya yang sering ada di media sosial, nyuruh cepatin nikah karena keburu dajjal keluar.. Haha.. Apa hubungannya? Nikah dan dajjal keluar.. Kadang agak ilfeel pas denger becandaan orang yang pinter agamanya itu.. Gak sadar banget dia ngebully orang lain...

Well, setiap orang boleh berpendapat. Kadang ada yang nanya gini. Masa sih kamu gak pengen nikah? Atau beneran gak ada yang kamu suka? Mau aku kenalin gak sama sepupuku.. Bla.. Bla.. Hehehe

Sempat sih pengen ada nikah, aku khan manusia normal juga.. Bahkan aku pernah nembak cowok yang ngedekatin aku dengan ngelamar dia biar gak kelamaan proses pendekatan nya, atau aku juga pernah di lamar mantan pacarku dan dilamar 2 orang yang gak ku kenal.. Untuk yang terakhir, sampe nangis - nangis aku dikamar karena gak pengen nikah sama orang - orang itu... Selain gak kenal.. Ilfeel juga sih.. Hehehe.. Belum jadi sahabat udah nembak aja.. Khan agak ngilu.. Hehehe

Bukan juga aku gak ada yang pernah ku suka.. Waduh.. Banyak kayanya orang - orang yang sering aku suka.. Macem-macem model nya.. Dan gak pernah liat fisik juga.. Mantan pacarku biasa aja orangnya, tapi dulu kesannya suka aja... Sama cinta pertama gitu lah dengan teman SMUku, orangnya juga biasa juga cuman terkenal cerdas dan ramah sama orang banyak, bahasa keren ya humble gitu.. Sampe sekarang sih masih suka.. Kaya ngefans gitulah.. Cuma mereka udah nikah Semua lah.. Jadi sebatas Admire fans gitu aja.. Tapi udah Lost contact juga.. Namanya juga suami orang.. Buat apa juga disukain berlebihan.. Ya kaya lucu-lucuan aja.. Pernah suka dengan orang..

Kalau baru-baru ini sih ada, sahabatku sendiri juga, bahkan pernah aku ajak nikah juga.
Karena dia sedang sakit parah, pengennya nemenin dia kemana-mana dan jagain dia mantau keadaannya... Cuma dia selalu bilang gak pengen nikah.. Karena dia mikirin sakitnya dan gak mau ngerepotin orang lain.. Kadang disitu nya aku suka terharu dengan kebaikan hati nya, cuma aku juga sempat mikir.. Aku aja juga suka sakit-sakitan malah pengen ngerawat dia.. Jadi kadang pas mikir sekarang, bagus sih dia nolak aku dengan bijak karena gak mau ngerepotin aku.. Dan aku juga belum tentu bisa jagain dia dengan baik..

Meski, sampe sekarang kisah hidupnya bikin empati dan bikin aku suka ngasih semangat ke dia biar terus hidup dan jangan putus asa.. Kami saling support dan sampai surga kami tetap bersahabat dan bersaudara...

Keikhlasan nya nerima penyakitnya itu yang bikin aku ngerasa nemuin sosok yang sering aku bilang dengan musim semi soalnya didekat dia mirip kaya di musim semi.. Meskipun aku gak pernah ke musim semi.. Hehe... Cuman aku yakin.. Kalau musim semi itu nyaman, wangi, tenang dan menyenangkan.. Seperti dia lah.. Tapi sampai sekarang.. Aku gak pernah pengen berharap lagi untuk menikah dengannya atau dengan yang lain, karena aku menghargai pendapatnya dan keinginanku juga karena aku yakin.. Yang namanya jodoh... Sejauh apapun kita berada.. Pasti bisa dekat juga, kaya magnet..
Dan jodoh itu pasti ada.. Karena Allah udah ngasih jaminan itu..

So, jelas khan? Bahwa aku bukan orang yg tertutup soal cerita cinta? Hehehe.. Kebanyakan cerita cintaku suka ku share lewat cerpen, puisi atau tulisan kaya di Blog ini.. Lebih produktif dan senang aja bacanya.. Kaya ada kenang-kenangan aja... Oh aku pernah loh suka sama orang.. Dan rasanya seperti ini dan itu.. Hehehe..

Jadi soal menikah, gak usah terlalu dikepoin.. Kalau udah waktunya, akan indah khan.. Bahkan seorang Asma pejuang Mesir.. Pernah datang di mimpi ayahnya pake baju nikah gitu... Pas hari dia meninggal syahid... Masya Allah... So, gak apa-apa lagi kamu punya alasan pengen sendiri karena jodoh itu adalah takdir Allah persis kaya rejeki.. Gak tertukar dan tepat sasaran

Cuma kadang, orang di sekeliling kita terlalu peduli dengan hal itu dan bahkan  dianggap sebuah kekurangan dan aib, aku sih ketawa aja.. Masa orang gak menikah itu aib? Hidup ini harus enjoy.. Dan gimana kita nanggapin lingkungan yang bisa bikin kita bertahan.. Jadi kalau mereka nyangka itu aib.. Kita sangka balik.. Bahwa itu adalah kebahagiaan hehehehe..

Bagi aku yang super egois, kayanya agak sulit berbagi dengan suami atau anak-anak.. Ntr malah nyusahin dan berantem terus tiap hari hehehe.. Lagian aku ini penakut.. Takut banget melahirkan.. Sama darah aja suka mau pingsan apalagi proses melahirkan darah semua.. Hehehe  bahkan dulu saking bingung nya nolak orang yg deketin aku.. Aku suka ngasih alasan kuno gitu.. Untuk gak nikah.. Tapi manjur sih.. Haha... Karena aku suka bilang.. Aku mau kurus dulu baru mau menikah.. Karena aku ngerasa gendut everytime.. Jadi suka banget aku tolakin hehehe.. Maaf ya.. Bingung sih mau cerita yang privasi gitu.. Wkwkwk


Tapi aku sih mikirnya gini, mereka beruntung gak sama aku.. Karena mereka bisa dapatin jodoh nya yang asli.. Hehehe

Well.. Panjang juga ya aku cerita.. Nih nulis di hp sih.. Sampe pegel jempol.. Wkwkwk.. Tapi untuk bahagia.. Musti nulis dong.. Biar lega.. Biar kalau ada yang stalking tinggal baca tulisan ginian aja sih.. Udah nyerah mereka wkwkwk.. Becanda deh.. Hehe yang ada aku sih yang suka di tolak sama orang xixixi soalnya kita gak akan pernah tahu indahnya itu kapan Karena emang takdir itu gak bisa kita yang ngatur.. ALLAH YANG NGATUR.. Asal kita selalu bisa bersyukur dengan apa aja yang ada di hidup kita.. Soalnya ini adalah sejarah hidup kita.. Jadi berbuatlah yang terbaik dan selalu bahagia dengan apapun yang Allah takdirkan untuk kita... Aamiin hehehe

Sip deh.. Udah ya.. Ntr kita ceritaan lagi.. Terima kasih udah mau baca tulisan sepanjang ini.. Semoga kalian sehat, sukses dan selalu bahagia.. 😁