Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2018

Sahabat Hingga Surga

Pernah nemuin sahabat yang mengerti kita sebelum kita jelaskan apa yang kita rasakan?
Aku pernah nemuin sahabat seperti ini.

Orangnya baik, ngomongnya apa adanya dan bikin kita gak harus takut mengungkapkan isi hati disaat kita lagi pengen curcol,  karena jarang ngambil hati dan lebih fokus pada persahabatan itu sendiri dibanding ego yang masuk.

Itu aku temukan di cherryblossom, dia itu sosok yang bijak, kadang kami suka deadlock berdiskusi tapi gak lama dia yang suka Openmind lagi, bikin kalimat yang bisa bikin cair suasana karena diskusi debat, karena orangnya lebih memilih kata persahabatan itu sendiri di banding harus mengedepankan aku - nya dalam berdiskusi.

Selama aku menemukannya, akhir tahun kemarin, rejeki makin lancar,  karena moodku juga makin baik disaat berdiskusi apa adanya dan curcol yang di perhatikan sama dia lalu di beri nasihat yang baik karena setiap bertemu dengannya, aku selalu minta di nasihatin, bahasanya lempeng, apa adanya dan bikin banyak perubahan dalam hid…

Penulis itu Relawan

"Untuk kesulitan tidurmu, menulis saja sesukamu, nanti akan ngantuk sendiri kalau sudah banyak tulisannya " ucapnya yang bikin aku bahagia. 
Baru kali ini ada yang mendukungku begadang hanya untuk menulis yaitu kamu,  setelah aku sering menulis, akhirnya keluarga dan dokter psikiaterku pun menyarankan aku menulis apa saja yang aku inginkan termasuk menceritakanmu
Kamu itu adalah motivasi ku, termasuk tentang menulis dan semangat untuk bahagia,  kamu seakan seperti hujan bunga, setiap kata yang keluar bikin aku senang, alhamdulillah 
Terapi bahagiaku juga bikin aku mengerti bahwa menjadi penulis itu relawan yang menyenangkan, dan bisa bermanfaat untuk orang lain itu mengagumkan, aku ingin seperti itu terus menerus sampai ku tua nanti
Meski badan sakit-sakitan, relawan menulis apa saja aku mau-termasuk menghibur orang lain yang bersedih dari tulisan-tulisanku tentang musim semi,  karena membuat orang lain bahagia itu pahalanya gede dan bisa mempermudah urusan kita kedepannya..…

Aku kira itu aku

Aku kira itu aku
Yang melihat dan memantau perkembanganmu

Aku kira itu aku
Yang selalu bertanya kabar, dan memotivasimu
Secara diam-diam dan terang-terangan

Ternyata itu bukan aku
Kamu yang selama ini ada
Kamu yang ramah, kamu yang Open mind, kamu yang gokil
Membuatku tak merasa sedang miliki rasa sakit

Sakit ini menjadi berkah dan nikmat
Apalagi bisa ditemani dengan saudara sebaik dirimu

Aku kira itu aku, yang selalu memperhatikanmu
Ternyata kamu yang tanpa kusadari
Selalu ada meski hanya lewat doa-doa manismu

Yang kini sering kamu dukung lewat bahasa semangatmu
Terima kasih, semoga Allah membalaskan banyak rejeki yang indah
Untukmu, cherryblossom

Aku kira itu aku,  ternyata itu semua adalah kamu
Kamu yang bisa bikin aku menulis lagi
Bahagia lagi dan optimis lagi,  gumawo

IndahNya diri-Mu

Sebelum aku meminta, Kamu sudah tahu Sebelum aku memohon, kamu sudah mengabulkan 
Baiknya diriMu, Allah
IndahNya diriMu, selalu bisa bikin kejutan indah di hidupku yang sederhana ini Terima kasih, alunan indah alquran-Mu sungguh tiada duanya, menyejukkan diriku  Obat segala obat penyakit yang indah ini menentramkan
Bagaimana aku bisa membalasnya?  Kamu begitu baik,aku malu..  Hingga kini belum sebaik untuk menegakkan kebenaran di jalan Mu.. 
Allah begitu baik ya Nabi Muhammad itu..  Aku kangen..  Kok ada ya orang sebaik dia..  Saudaraku yang indah..  Beliau menganggap aku selain umatnya juga sebagai saudaranya satu muslim..  
Ya Allah..  Tolong kumpulkan orang-orang yang kusayang ke dalam surga firdaus bersama Nabi Muhammad Saw..  Amiin ya Rabb..

Bipolar yang kusayang

Setelah satu tahun lebih aku di diagnosa dokter psikiater ku memiliki episode hidup seperti bipolar, yang sedih tak tertahankan lalu bahagia yang seakan berlebihan itu membuat aku lebih banyak bersyukur,

Karena penyakit inilah yang bikin aku dan keluargaku makin dekat serta saling memahami lebih dalam bahkan karena penyakit ini pula aku bisa menemukan my cherryblossom yang selama ini aku cari..  Jadi aku bersyukur bisa punya penyakit bipolar ini, karena dia-aku makin bersemangat dalam menjalani hidup..

Makin berani menyuarakan apa yang ingin aku katakan, makin optimis dalam menjalani hidup dan bisa membuka diri di komunitas sosial yang selama ini suka aku hindari..

Aku juga gak merasa malu untuk menceritakan kisah per episode hidupku karena hal inilah yang membuat banyak keajaiban dalam hidupku
Aku bisa pindah dekat dengan keluargaku, adalah mimpi indah yang sedari dulu ingin aku ucapkan sama Allah..  Tapi aku malu..  Kok kayanya gak mungkin  karena aku sudah terikat kontrak 15 tahun …

Bahagia Itu Gratis

Jalani hidup ini dengan bahagia
Dan pilihlah sesuai dengan impian-impian besarmu
Jangan berjalan mengikuti arah tujuan hidup orang lain
Berjalanlah seiring dengan impian dengan indah

Berbagialah,karena bahagia itu gratis
Bersyukurlah karena nikmat akan ditambah

Udah ngeluh nya, udah ngedumelnya
Nikmati hari ini dengan indah seperti
Disaat menikmati air minum, segar dan menyenangkan

Yakinlah, bahwa hidup ini perjuangan
Disaat kamu berjuang untuk bahagia
Segala semesta akan mengabulkan nya untukmu

Hana itu secret Admire-nya cherryblossom

Wah judulnya kali ini..  Lumayan panjang
Tapi aku suka.

Kita ceritaan soal hana yuk.  Selama ini kalian kenal sama nana atau sama Ana Atari aja..
Kenalan juga sama hana..

Hana itu secret Admire-nya cherryblossom,
Kalian tahu dong siapa cherryblossom?
Itu yang sedari dulu di omongin sama ana atari
Kalo lagi bangun bersajak ala penyair

Eh kita gak ngomongin ana atari, tapi ngomongin hana
Hana itu suka senyum, kadang ketawa sendiri kalo ngeliat hal-hal yang lucu
Meskipun orang lain gak suka ketawa, dia mah ketawa aja
Misalnya, kalo liat kucing atau anjing yang suka mainan di jalan raya,
Hana suka negur..  Dan gak lama dia bahagia..

Kamu tahu gak, bedanya hana dengan ana atari?
Gak tahu?  Khan udah sering baca Blog ini..  Masa gak tahu..
Cari aja deh sendiri kalo gitu..  Kapan-kapan kita ceritaan lagi soal hana..

Hehehe..

Hana itu artinya bunga dalam bahasa Jepang,  dia orang yang mudah tersentuh
Dengan kebaikan orang lain..  Dan senang bersahabat dengan siapa aja, cuma
Selalu malu mengun…

Dear cherry blossom

Dear cherry blossom..
Menuliskan mu tidak cukup sebuah post didalam blog
Bahkan buku tentang kamu pun sudah rampung
Bulan depan, naik cetak ke penerbit

Aku berharap, tulisan itu bisa mewakili banyaknya
Kata yang harus aku sampaikan padamu

Dear cherry blossom..
Sebuah sastra menjadi lebih bermakna ketika
Itu mengambarkan sebuah kenyataan
Terlukis bukan sebagai coretan abstrak
Namun terlihat jelas layaknya sebuah kesederhanaan
Yang indah

Dear cherry blossom..
Terima kasih, lagi-lagi itu yang kurasakan padamu
Kehadiranmu di dunia ini selalu bisa bikin aku bahagia
Bayangin.
Kamu itu adalah orang yang selama ini aku cari-cari
Hingga berkeliling pedalaman, eh ternyata kamu di dekatku saja
Kamu yang sedari dulu selalu menemani tawaku
Hingga kamu menjadi orang lain pertama selain keluargaku yang bisa bikin aku nangis
Tepat dihadapannya sambil berbicara

Dear cherry blossom..
Aku akan menjaga hatiku, karena aku sudah memilih takdirku
Aku ingin menjadi Bidadari Penjaga hatiku, air mata ketulusan…

Bidadari Penjaga Hati

Maaf, masih ada yang saya pikirkan-ucapku sambil tersenyum
Meski lawan bicara ku masih mendesak penawaran-nya.  Akupun tetap dengan pendirian ku Ini adalah hak ku sebagai seorang perempuan yang ingin menjadi Bidadari dari seorang yang ku hargai hatinya
Bukan karena harta,  lalu tahta ataupun paras wajah yang dapat  Mengalihkan perhatianku untuk memberikan hati secara suka rela Sama sekali bukan itu.  Cobalah berpikir lebih bijak.  Gak semua orang pikirannya sedangkal itu saja
Aku bukan orang yang berpikir seperti itu.  Aku menjaga hati seseorang yang Selama ini ada disaat aku bersedih dan tertawa melebihi ketika aku Bersama kalian Setidaknya itu yang aku rasakan.  Cukuplah sudah tawaran maupun pinangan itu.  Kalian tak usah mencariku lagi
Cari saja orang lain, yang bisa kalian jadikan istri ataupun belahan hati yang  Menjadi takdir kalian.  Jangan dengan diriku.  Aku mohon maaf.  Tawaran kalian begitu banyak.  Tapi pilihanku masih melampaui dari keinginan kalian
Aku memilih sendiri bu…

Sakit Ini merindukan

Hampir 3 hari aku sakit, gak ngerti tiba-tiba flu
Lalu sok kuat masih ngerjain banyak hal
Akhirnya ngedrop juga beberapa hari ini
Termasuk menulis inspirasi di Blog indah ini

Sakit ini merindukan banyak hal,
Banyak yang ku pikirkan lalu indah untuk menuliskan
Rasa ini kembali berbunga ketika ia mendukung
Dikala aku tak bisa apa-apa, hanya berpikir searah
Dia memberi dukungan, masya Allah.

Aku bahagia dalam pilek yang hampir sembuh Ini
Doakan siapa saja yang membaca tulisan  sederhana Ini
Terima kasih atas kehadirannya meski hanya dengan membaca

Sederhana itu bagiku sangat banyak

Hujan Bunga Di Musim Semi

Hujan air telah berhenti lama
Pelangi pun singgah sebentar saja
Kini yang telah pergi tak mungkin kembali
Kecuali satu, yaitu musim semi

Disaat ia pergi, ia akan selalu berbunga
Kapan saja, dan tidak seperti hujan air di musim kemarau
Atau pelangi yang hanya ada di langit, berwarna namun tak bisa digapai

Musim semi mudah didapatkan, meski hanya dengan tersenyum
Ia tak pernah membuatku menunggu
Selalu berbunga kapan saja aku mau

Benarlah kata orang bijak dahulu,
Jangan pernah mau menunggu hujan di musim kemarau
Atau jangan pernah bermain lama dengan pelangi nanti leher akan lelah melihat keatas langit yang tinggi

Tunggu dan bermainlah hujan bunga di musim semi, datangnya pasti
Dan membuat jiwa selalu indah pada suatu hari yang di nanti



Demi Mimpi-mimpiku

Aku punya mimpi, mimpi yang baru saja aku buat setelah mimpi yang ada 68 buah di buku Impianku, aku hilangkan dengan menggantinya dengan buku impian baru yang ada dirimu

Kumohon teruslah hidup, soalnya mimpi baru ku ini semua tentang dirimu
Jangan bosan untuk terus tinggal di dunia ini, karena aku punya mimpi
Dan aku ingin liat, kamu merasakan indahnya mimpiku itu buatmu

Ibarat sebuah tulisan yang selalu hadir menemani di hari mu
Impian ini juga sangat penting untukmu, aku hidup dan bersemangat untuk mengabulkannya

Aku belum pernah seantusias ini dalam meraih mimpi, kalau hanya bermimpi sekolah S3 lagi, aku hanya menggeleng lemah, aku tak ingin meninggalkanmu
Apalagi aku sudah tahu ada ilmuwan yang bisa mengobatimu

Andai sedikit saja, hatimu terbuka untuk mengikuti penyembuhannya
Hatiku pasti teramat bahagia
Tapi kamu sangat keras kepala, selalu merasa bisa menjalani hidup ini
Sendirian,  aku tak pernah melihatnya seperti itu
Kamu harus berbagi, mirip seperti mimpi-mimpiku
Aku rela ka…

Lewat tulisanku

Aku tahu hidupmu tak sebaik hidupku
Kamu berusaha kuat untuk bahagia
Tidak seperti diriku yang mudah banget buat bahagia

Aku tahu kamu berusaha menghindariku
Kamu berusaha apatis dan mulai bersembunyi lagi
Apa kamu tidak lelah seperti itu?

 Jalani aja apa yang ada sekarang
Jangan pernah mencoba menghilang
Karena aku bisa dengan mudah menemukanmu
Meski hanya lewat doa

Kamu adalah yang hidupnya aku perjuangkan
Meski terlihat sederhana, tapi aku respek dengan kisah hidupmu

Berusahalah melihat dari cara sudut pandangmu
Yang gak akan bisa bikin aku merubah sudut Pandangku tentang mu

Aku akan menuliskan meski dari punggung mu
Aku tak akan pernah menyerah menemukanmu
Kamu yang selalu ada dimanapun teman-temanmu bersedih
Termasuk disaat aku dahulu diterpa kekecewaan
Kamu dengan mudahnya bikin itu menjadi bahagia

Lalu kini kamu ingin menghilang dan pergi
Silahkan saja, aku akan dengan mudah menemukanmu
Lewat tulisan-tulisan sederhanaku

Bermimpi itu indah

Aku suka menulis mimpi-mimpiku
Kaya kemarin dulu, aku bermimpi diajakin seorang temanku
Untuk sekolah S3 lagi,
Di mimpi itu aku terlihat bahagia saat ia mengajak ku sekolah lagi

Tapi yang bikin aku senyum lama
Pas bangun, aku baru sadar, sekolah S3 nya yang ia tawarkan itu
Adalah sekolah bikin balon udara
Dan ajaib nya aku bisa bikin balon udara itu
Serta sempat mempresentasikan balon udaraku di negeri jepang

Khayalanku lucu juga ya,
Karena kesukaanku dengan balon, dan filmnya UP, bisa bikin
Kebawa mimpi, mimpi yang bikin aku bahagia hingga sekarang

Menceritakan nya membuat ku optimis bahwa segala impian ku
Semustahil apapun,  pasti bisa tercapai kalau kita punya kemauan yang kuat

Begitulah, hidupku selalu indah ketika banyak mempunyai mimpi
Kalau aku bilang, mimpiku itu adalah harapan-harapanku untuk hidup

Tidak panjang angan-angan, namun bermimpi setinggi langit akan buat kita bisa merasakan
Indahnya penolakan, indahnya kegagalan, meski tak bisa mencapai bintang setidaknya masih bis…

Jangan Pernah Menyerah

Aliran kebaikanmu tak akan pernah berhenti
hanya karena bahasa cetusmu yang sering aku dengar
meski kutahu kamu bukan orang yang sering berbicara dengan nada tinggi
karena aku telah lama mengenalmu, lebih dari yang kamu tahu

aku tahu kamu marah akan sesuatu
aku tahu jelas itu,
hanya kamu yang tahu itu, aku tak ingin membuka lukamu lagi
itu ada di masa lalumu
cukuplah kamu baik-baik saja , aku sudah cukup tenang dan bahagia

teruslah kamu melakukan hal yang kamu suka
tebarkanlah apa yang ingin kamu tebarkan
aku mempercayaimu,jadi jangan pernah menyerah
hidupmu itu hidup yang membuat aku bersemangat

Aku bersyukur pernah bertemu denganmu lagi
meski dengan versi yang berbeda,
kamu masih tetap sama
sebaik apapun kamu menjadi galak,
hatimu itu terlihat baik dan lembut

Jangan pernah sendirian menghadapi ini
jangan merasa kamu tak ada orang yang tahu keberadaanmu
aku dan siapapun yang membaca tulisan ini,
akan berucap penuh semangat,
Dont Give up and Keep Fighting!

Terkesan dengan caramu

Sore itu aku terdiam,
Belum terbiasa aku melihat kamu serapi itu
Apalagi lagi perhatianmu luar biasa
Bikin aku gak bisa ngomong seperti sedia kala

Biasanya aku paling pandai ceritaan denganmu
Tapi sore itu aku hanya tersenyum lama
Tanpa bicara

Belum lagi kue yang kupesan, sudah selesai
Dari yang kubayangkan
Di susun rapi dalam kotak, dan di plastik besar
Kadang aku berpikir,
Kamu ini orang baik dari mana,
Apakah tidak merugi memakai kotak dengan harga
Yang sama, aku terkesan dengan cara mu

Hingga aku terlupa untuk mengambil satu kotak, untuk aku makan
Karena terkesima dengan hatimu

Sore itu, di depan panti asuhan, kamu tersenyum khas kepada mereka sambil
Membagikan makanan yang paling enak menurut ku
Aku lega, melihat pemandangan seindah itu
Hingga hatiku berucap, aku beruntung menemukan orang sebaik ini
Dia ini mirip bunga yang mekarnya indah, selalu membuat rasa tak lagi gundah
Karena bahagia



Nanti aku cemburu

Menuliskan tentang dirimu selalu bikin aku bahagia
Kamu itu berbeda dari orang yang pernah aku temui

Diluar galak banget, tapi dalam hatinya lembut
Kaya kapas, bisa di tiup saking lembutnya

Baik banget sih kamu.
Jangan terlalu baik, nanti aku cemburu
Banyak yang suka sama kamu

Ah aku lupa, cemburuku udah mati
Di makan ayam kemarin
Kamu sih baik banget..

Coba kalau sama orang lain, jangan baik juga
Galak aja terus, kaya kamu sama aku
Ih..  Aku di marahin terus
Memang nya kamu polisi,
Polisi aja jarang marah-marahin aku

Tapi biar galak, senyummu manis pisan
Kaya gulali, bikin aku suka jadi lali
Ini hari apa atau ini nyata atau mimpi


Aku memilih sendiri

Kadang aku heran dengan dirimu
Betapa inginnya melihatku menikah
Bagimu, aku ini stres dan perlu obat yaitu menikah

Aku hanya tersenyum tipis
Gak semua orang, isi otak bahagianya itu adalah menikah
Seperti aku sekarang.

Bagiku, menikah bukan pilihan tetapi sebuah keputusan
Aku memutuskan untuk tidak menikah karena banyak hal
Dan banyak alasan

Sekiranya kamu terdiam, jika aku jelaskan sedetil-detilnya
Aku selalu bisa menyelesaikan masalahku
Kamu gak usah terlalu berpikir pernikahan adalah penyelesaian hidupku
Kamu pikir nikah itu Tuhan? , nikah itu sebuah sarana untuk beribadah kepada Allah

Dan jikalau, aku tak ingin.  Aneh kah?
Aku tidak berpikir itu  aneh.  Kamu yang sangat aneh.
Kamu berpikir, pernikahan bisa membuat aku bahagia
Standar bahagianya itu menurutmu adalah seorang suami
Aku tak pernah bermimpi besar memiliki suami untuk ku jadikan pelarian
Untuk aku bisa bahagia

Aku memilih sendiri seperti layaknya seorang penyair yang mencintai sastra yang tak berujung
Mirip seorang Rab…

Cape Ngomong Sama Kamu

dia terlihat mengernyitkan dahinya
sedari tadi perhatiannya tertuju pada Handphonenya
kadang wajahnya cemberut, kadang menggelengkan kepala

hingga ia menulis kalimat singkat yang membuat hati terasa kelu

"aku cape ngomong sama kamu, Nha"

Aku hanya terdiam, membaca balasan pesan singkatnya itu

aku menghela napas panjang, rupanya selama ini, 
aku selalu mengajaknya berlari-lari berkilo-kilo meter
hingga ia cape berbicara padaku,

kuseka bulir air mata yang gak sengaja keluar

yang biasanya aku bicara sejelas mungkin, kini kutulis dengan sependek mungkin

"Aku serius" kataku menulis dengan penuh perhatian

"Stop, berhenti kataku! " Pesan singkatmu bikin ku tambah tak bisa mengetik apapun, untuk balasanmu

gak bisa, aku gak bisa berhenti. 

silahkan saja, kalau kamu mau berhenti dan cape,
aku belum cape dan gak akan berhenti.

hingga air mataku mengering, aku masih sempat beberapa jam dari itu
mengutarakan alasan yang membuat kamu kembali ceria lagi

dan tak pernah berpikir untuk cape…