Seorang Ana Atari

Ini tentang kisahku, seorang Ana Atari, Singkatan dari rohANa permATA saRi Dengerin ya dear... ;)
1. Salah satu khasku, aku suka menyuarakan kecil suaraku mirip suara anak kecil , kaya suara ka enes-nya susan dan kaya suara Jeng Kelin
2. Suara manja itu biasanya aku keluarin kalo udah pengen dekat dengan seseorang atau pengen ngelawak biar si serius didepanku itu tertawa bahagia
3. Suara itulah, aku dibilang aneh dan gila dengan orang-orang ditempatku merantau dulu, hehe. Aku ambil positifnya aja. Mereka orang yang serius semua
4. Mirip aku pas kuliah gitulah, serius sampe butek mikir :)) untung gue punya sohib yang sableng-sableng jadi seimbang energinya :) malah doyan mainan
5. Aku tuh sering barter sama mereka, mereka minta jawaban pas ujian midtest, gue minta dilawakin cerita lucu, wkwkwk. Asli sedap!
6. Hidup gue ini penuh dengan keseriusan, kakak-kakak gue 10 tahun lebih tua, bahasa beda, cuma bareng abahku aja suka becandaan curcol
7. Mama juga orang yang serius , duh si mama gak bisa di becandain apalagi di gombalin, gampang ngambek, diomelin deh saya pelawak ini, haha
8. Tapi saya punya sahabat dirumah yang suka dengerin curcol becandaan saya panjang lebar selain kamu di twitter dan blog saya
9. Saya anak rumahan sebelum merantau mencari pekerjaan, teman-teman saya yang suka main-main kerumah, jadi yang suka setia dengerin saya curcol itu kucing
10. Pas merantau, suka ngobrol juga sama anjing nyapa pagi dan sore, banyak anjing dilingkungan merantau saya dulu, tapi kalo dirumah kontrakan dulu--sahabat akrab saya itu semut. Peliharaan saya.hehe.
11. Aman kayanya ngobrol sama mereka, sambil pake suara manja dan gak dibilang aneh sama lingkungan yang sense of humor jarang didapati disana :))
12. Tapi saya yang cuek, bisa dengan cueknya ngobrol dengan seseorang pake suara manja saya itu, mereka bingung, ni orang kenapa? Caper mungkin, haha...
13. Semakin aneh, semakin baik berarti saya berbeda dan kreatif , dekat dengan Inovatif karena gak suka yang monoton, membosankan keles!
14. Dibilang gila, depresi mental, bipolar, aneh , kage ape-ape selama gue bahagia. Nape lu? Hidup-hidup gue. Lu mau bantuin gw ngurusin badan gue?. Ih baiknya kamu...
15. Makasih ya, ah senangnya! lu bukan haters gue.. lu mah fans setia always. Semoga Allah bikin lu jadi milyaner!
16. Aku juga punya mantan pimpinanku yang Best Of The Best lah, beliau Kasubag Programku, ih si Bapak perhatian keles! Baik banget!
17. Kasihan beliau dulu, ngerjain banyak Karya Tulis Ilmiah Seabrek sendirian, beliau jarang ngeluh tapi suka jutekin orang-orang, galak bro!
18. Galaknya kenapa yuk? Karena beliau sosok idealis, ah saya suka sama Bapak ini, jarang loh nemuin pejabat se-idealis beliau, mirip dosen gue
19. Tapi kalo sama gue, ni si Bapak gak pernah galakin saya. Aku disayang malah. Kaya kakak-kakak gue si Bapak. Perhatian. Tahu banget yang kumau
20. Jadi kalo ada yang bilang, gue minta mutasi karena dia, nehi muhabbaten, dia mah yang nyuruh saya mutasi, haha. Biar dekat sama keluarga ^_^
21. Karena katanya dia galak sama saya dibilang ngerjain tugas ini itu, aaw! Tu orang mau saya masukin dalam Aquarium nih bareng ikan Dory, biar indah semesta, hehehe
22. Pak Tumangke Lebang itu adalah bos terbaik saya sodara-sodara. Anda itu suuzon mulu. Nih orang terbaik keles. Musti jadi pejabat keren disana.
23. Gue benarnya masih pengen disana, tapi karena dia yang manis , khawatir dengan keadaan gue , tak ada keluarga, karena lu lu pade zalimin gue :p semoga lu lu pade jadi penduduk Surga Firdaus deh lu.. Milyaner hidup lu dunia akhirat...
24. Gue nurut kata-kata manis beliau untuk mengajukan pindah. Anda jangan menjelekkan mantan pimpinan saya yah hehe, dia baik tuh sama saya. Anda saya doain jadi orang sukses ya.. moga dirimu sukses dan bahagia brsama keluargamu aamiin ya Rabb
25. Kalo dia jutek sama lu lu pade, jangan bikin gue dan keluarga gue membenci dia, sampe lu fitnah-fitnah, kaga baik bro! Tu orang tulus euy. Lu gak pernah ya di ajar sama Dosen yang galak? Tu bos gue kaya dosen, cape deh ade, lu malah keki sama beliau. Segalak-galaknya dosen, gak sampe bikin lu gak dapat ilmu lagi. Baikin makanya, jangan dijutekin. Ribet deh ade.
Semoga lu lu pade bisa dapat surga Firdaus ye.. aamiin ya Rabb..
26. Doain ya teman-temanku yang baik hati buat mantan Pimpinanku yang keren itu biar rejekinya milyaner, jadi pejabat sukses disana, aamiin ya Rabb...
27. Bapak Gubernur Provinsi Kalimantan Utara yang baik hatinya, nanti angkat bos saya jadi orang kepercayaan Bapak ya.. dia tak akan mendua pak!
28. Makasih Bapak baik, semoga Allah bikin Bapak bahagia dunia akhirat dan sukses sekeluargaan.. doain lagi ya teman-teman
29. Biar mutiara borneo saya keren pak, dia belain Provinsi Kalimantan Utara loh pak dihadapan Profesor UGM pas diskusi ilmiah, orang pintar pak!
30. Aish, banyak juga saya curcolnya nih, yang baca kalo bete, unfollow aje ye, hehe. Yang masih suka baca curcolwit gw, ih baiknya kamu!
31. Semoga yang unfollow dan yang masih baca, gue doain jadi milyaner dunia dan akhirat!
Gambar di bawah ini adalah saya saat berada di Bandara Internasional Balikpapan untuk persiapan Umroh di Tanggal 28 November 2016, saat hari ulang tahun saya. Hadiah yang paling indah selama ini saya dapatkan, umroh gratis. Alhamdulillah.
Aku ambil positifnya aja