Udeh, bahagia aje

Udeh bahagia aje, gak usah keluh sana sini, biar nikmat kita ditambah.

Janji Allah, siapa yang bersyukur (baca: bahagia) maka nikmat Allah akan ditambah.

Aku udah buktiin loh Bro,
Dari tahun 2007 hingga 2014 ikut tes PNS,hampir 13 kali. Aku kebanyakan ngeluh. Kebanyakan menggerutu.
Karena sering gak lulus tes meski nilai ujianku masuk 3 besar saat penerimaan ribuan orang tersebut, namun hanya dicari satu orang saja.

Sedihnya minta ampun, sampe sakit berhari-hari. Akhirnya benar deh gak lulus. Tapi pas aku ujian yang terakhir kali di Provinsi Kalimantan Utara, aku nothing to lose aja, soalnya ini kesempatan terakhirku, akhir tahun desember 2014, aku akan di pecat jadi honor di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Karena udah nothing to lose. Tanpa restu kakak pertamaku. Karena beliau amat mengkhawatirkan ku kalau aku sendirian ujian disana, apalagi aku perempuan dan ia sempat mengusirku dari Rumah karena betapa tak sukanya mendengar keputusanku yang kekeuh untuk jadi PNS di Luar Provinsi serta merantau.

Jadi secara diam-diam, aku pergi tes ke Tanjung Selor, Provinsi Kalimatan Utara dengan restu 3 kakakku, dan biaya uang dari kakak cowok semata wayangku yang memberi uang 6 juta rupiah buat aku hidup disana selama ikut ujian tesnya. Meski begitu, akhirnya kakak pertamaku luluh melihat kesungguhanku untuk memperbaiki nasibku menjadi Pegawai Negeri Sipil, mimpiku sedari kecil.

Padahal aku adalah anak yang jarang dibolehkan keluar kota, jalan keluar provinsi apalagi sendirian, karena dimana-mana kakak-kakakku selalu mengikutiku seperti bodyguard saja, hehehe. Makanya saat aku merantau, aku usahain bisa terbiasa dengan lingkungan baru tersebut dengan banyak menyapa orang, membantu orang lain, dan mencoba peka dengan hal-hal yang jarang diperhatikan.
Paranoidku sewaktu kecil, yang di bilang harus hati-hati dengan orang asing, lama-lama memudar, karena aku suka berkenalan dan bersosialisasi.
Di daerah baru itu, aku banyak punya teman. Hingga aku jarang mengeluh dengan keluargaku, aku selalu bisa selesaikan karena merasa bersyukur memiliki orang-orang yang baik di sekitarku. Masya Allah, Alhamdulillah.

Udeh, bahagia aje.
Impian terbesarkupun yang tersimpan sangat kecil di lubuk hatiku malah di kabulin Allah. Yaitu bisa jadi PNS yang dekat dengan keluargaku.
Meskipun di daerah baru, penghasilannya 10 kali lipat dari daerah di tempat keluargaku tapi dekat dengan keluarga selalu menenangkan dan bikin nyaman.

Aku ingat banget. Biasanya kalau lagi di Bandara saat Dinas Luar ke Provinsi Lain, aku akan sibuk dengan koper dan barang2ku. Sempat aku berpikir, andai ada kakak-kakakku. Wah bereees semua muanya..hehehe.
Kakak-kakakku amat memanjakanku, semuapun terkabul. Merekalah yang sibuk mengurusi kepindahanku kembali disaat aku sudah mulai menyerah.
Teman-temanku di sana juga baik, mereka selalu memantau berkasku dan selalu baik hatinya padahal aku gak pamitan dengan mereka.
Aku menghindari tangis. Gak pengen nangis dihadapan mereka. Ketahuan dong kalau aku cengeng.. hahaha...

Udeeh, bahagia ajee..
Sekarang yang lagi hot-hot-nya pembicaraan di keluarga adalah masalah jodohku. Mereka silih berganti menjodohkanku. Aku hanya bawa senyum aja. Jodoh bagiku sesuatu yang ajaib. Meskipun aku tak kenal dan tak akrab jika seluruh semesta mendukung dia dan aku, ayuk aja, gak usah repot-repot baper sama hubungan yang gak pasti apalagi yang menjadikan kegiatan berkah menjadi meresahkan.

Aku ogah ngeluh. Jalanin aja. Calon-calon itu kalau emang salah satunya ada yang jadi jodohku, alhamdulillah.  Kalaupun gak ada, ya alhamdulillah juga. Apalagi dia musti baca semua blog sederhanaku ini, plus akun Twitter ku, biar dia tahu.. this is me, gak perlu topeng untuk orang lain menyukai kita. Karena memakai topengpun tak akan ada guna , karena yang mereka suka adalah topeng kita bukan diri kita. Sia-sia khan dunia semesta. Hehehehe.

Udeeh, bahagia aje..

Doain ya kawan-kawan, biar jodohku dekat dan jodoh 2 kakakku juga dekat, kalau perlu kami bertiga bareng2 bisa nikah bersamaan, biar hemat, hahaha.... aamiin ya Rabb...

Ih makasih kamu yang baik..

Udaah yeee.. jangan jutek
Bahagia ajeee....♥♥♥

Gambar dibawah ini adalah gambar yang kepura-puraan bahagia. Serius. Ini senyumnya maksa guys. Soalnya gugup pisan, mau puter-puter naik ayunan. Huf.huf...

Untung ditemanin teman yang jayus nan manis, teman kuliah S1ku yang menyejukkan hati, dekat dia ketawa mulu,,asyiiikk celetukannya.. kaya main pimpong kaminya...

Ih kalau ada layar televisi series aja, film komedi tentang kami pasti laku di pasaran, hehehehe
Love you, nitha.
Makasih buat mumut diphotoin, dan makasih yee.. ente bohong ame ane.. ni ayunannya dilempar kelees.. bukan ayunan biasa..huf...huf..huf...
Di Taman Bermain Big Mall Samarinda