Nyebelin si Keren




Rura: gue ngantuk nha *nguap-nguap
Nha: bentar Ra, tahan dulu yee
Nha: kamu udah tepar Ra?
Rura: belum, aku mau ceritaan makanya gue tahan ni mata pake selotip, lama gak berujung nungguin ente bikin gue kedap kedip merem melek
Nha: malam ini kita ceritaan apa? Lu galau apa lagi, seharian ini ampe gak mau ceritaan tadi pagi sama gue?
Rura: gue bete nha!
Nha: siapa lagi yang hari ini lu galauin? Dan lu tanyain hidupnya?
Rura: aku heran Nha, kok bisa gak sama, padahal si itu populer , tapi gak sama ama kenyataan, sebel sebel sebel
Nha: siapa si itu?
Rura: dia keren Nha, tapi kok gak mirip, kenapa yah?
Nha: siapa lagi yang keren? Lee Min Ho?
Rura: bukan, dia mah cakep, aku gak ngomongin cowok keles
Nha: Lee Seung Gi? Dia khan bukan cowok udah jadi pria mah diaah
Rura: aah si imut lucu itu, eh apa kabar dia ya Nha? Kangen liat dia curcol, cowok kok ya suka curcol, unik banget dia..
Nha: dia bukan cowok, Ra.. udah jadi pria mirip Hyun Bin gitu deh, udah wamil dianya, macho Ra, apalagi kalau dia senyum, aiihhh aiih.. meleleh ade...
Rura: lu gak bisa liat pria macho aja, yang gituan banyak udah yang punya, mending gak usah curcolin dia, aku mau ceritaan si itu bukan si dia
Nha: tapi lumayan Ra, melek mata lu, hahaha... siapa si itu?, si ini aja nape?, nanya si itu mulu
Rura: dia itu khan keren, tapi kaga sama trus populer kadang nyambung kadang putus sambung
Nha: apa sih Ra, lu ngomongin jaringan Internet kita? Ni udah mata melek, lu kumat bianglala , kaga ada koneksi ini, ntran USBnya eror
Rura: Ramalan zodiak , Nha.. ih gitu aja gak bisa jawab, katanya kumlaut, kelaut aje deh lu...
Nha: gue emang suka sama laut, kapan kita ke laut Ra?!
Rura: si hujan khan Aquarius, dibilang si keren dia jenius, netral, positif , cepat mengerti tapi nyatanya enggak? Si keren bikin bete
Nha: emang benar kok semua itu, Ra.. lu lupa gimana dia ngerjain tugas statistikmu dengan mudah tanpa kamu minta
Ra: lu tu yee.. coba sekali-kali sepaham ama gue
Nha: bagusnya nama kita Nhara deh Ra? Mana Ru-nya jarang kesebut
Rura: gak mau, aku mau nama kita ini aja , tadi aku lupa doang , nambahin depannya , jangan pundung nape..
Nha: gak kenapa-napa , cuman usul aja yah kalo gak diterima yah gak apa-apa jugak.. paling juga ente berubah lagi.. jago berubah mah lu..
Rura: siapa yang bilang? Ane ni konsisten taukk!
Nha: lu sagitarius khan?
Rura: setia, positif , anak rumahan, gak suka bosan, gak suka galau tapi gue gak berwawasan luas, Nha.. si keren itu nyebelin
Nha: iihh setia apa? Setiap tikungan lu ada , anak rumahan? Bukannya jago bertualang, positif? Ih tiap hari negatif mulu sama diri sendiri
Rura: jadi bener khan? Nyebelin itu sikeren, kaga sama dengan aslinya gue
Nha: tapi lu berwawasan luas kok, cerdas, meski yah gitu naik turun kaya tornado dufan, bikin mual dekat lu
Rura: cerdas apanya? Gue belum hapal Alquran, Nha.. nyebelin khan itu si keren.. bikin gedein hati gue ajah
Nha: emang lu pernah liat seberapa besar hati lu? Berapa berat ukurannya? 1 kilo ada? Aku beli 2 kilo dah, tambahin se-ons tomatnya
Rura: saya penjual daun sop bu, bukan cabe-cabean
Nha: terus kalau bintang, apa kabar dengannya?
Rura: Bintang itu pisces, kata si Keren dia penyayang, jujur, imajinatif dan menerima, tapi nyatanya enggak.. si keren nyebelin khan!
Nha: emang bener kok semua itu , Ra.. lu lupa gimana dia bolak-balik keluar kota buat ketemu lu aja dengan mudah tanpa kamu minta..
Rura: ih eluu.. semua mah baik mulu, gimana ane mau jawaban buat nyebelin si keren
Rura: oia tadi kemana? Kok lama jawabnya
Nha: urusan dunia Ra, masa ceritaan ginih ajah yang gue urusin, cape deh!
Rura: ini khan urusan dunia juga keles, sama aje.. kenapa gue di duain? Lu musti hargain dong perhatian gue, gue gak suka di duain..
Nha: yah jelaslah , lu gue duain, elu khan bukan Big Boss, yg musti diutamain, urusan gue bukan ini aja lagi, banyak sekontener
Rura: biarin, aku maunya gak dua aja, aku mau tiga sampe sembilan, khan gue anak yang kesembilan, banyak anak banyak rejeki
Nha: iya suka-suka lu lah, kalo si pelangi gimana? Kayanya girang banget kalo ketemy dia, apa kata si Keren, sampe lu hapal KT motornya
Rura: kata si keren, pelangi khan scorpion , katanya dia setia, penolong, perhatian, punya insting kuat dan cerdas, tapi nyatanya enggak
Nha: emang  bener kok semua itu Ra.. lu lupa gimana dia nyobain makanan yang lu masak, yg gak enak itu dengan mudah tanpa kamu minta
Rura: aaih apaan sih, kamu nha , coba kek belain gue, kok ya mereka yang lu belain, gue khan selalu nemenin elu kemana-mana , bukan mereka...
Nha: buat apa elu dibela, emang lu Indonesia.. udahlah gak usah nyebelin si keren sampe lu musti sebel juga sama hujan, bintang dan pelangi
Rura: lu musti satu suara kek sama gue
Nha: mereka pernah lu suka, pernah bikin lu ceria dengan sifat-sifat uniknya, sekarang kenapa pas mereka bikin lu bete, malah gak suka, lu dengki
Rura: itu pertanyaan apa pernyataan?
Nha: yang mana yah?
Rura : si dengki Nha, ih masa gue musti naik rollercoster sama lu malam-malam gini  lu yang nulis, lu yang bingung
Nha: gue gak lagi nulis, ini lagi ngetik di hp sambil ceritaan...
Rura: apa kabar si dengki unnie nhanha? Ih anda saya sambung pake lem castol nih
Nha: lah menurut lu? Yang dengki khan elu , kok nanya gue?!
Rura: jadi si keren yang dengki yah?, ah sudah dibilangin khan Nha.. kalau belum nemu jawabannya gak perlu diikuti tu keren, gak seru
Nha: ih yang dengki elu, kok si keren yang disalahkan, emang lu jaksa! , apa yang musti dijawab, emang ada pertanyaan?
Rura: bukan jaksa, gue dokter cinta yang menyembuhkan penyair yang lagi bobo dari patah hatinya, itu nah tebakan yang elu gak jawab-jawab...
Nha: aku gak tahu jawabannya, makanya gak kujawab, kuisi kosong aja, karena emang gak ngerti kenapa ada huruf N dikata Kere
Rura: si Virgo juga gitu Nha, si Capricorn juga, si Gemini dan si Leo juga gitu..  pada gak sesuai dengan yang dikatakan si keren
Nha: hah? Siapa lagi ituuuh, kok gue gak tahu sama mereka, elu umpetin dimana!
Rura: tukang cembokur, gue aja lu cemburuin, itu khan teman-teman kita semua.. lupa ya.. tapi mereka gak ngeliat kita jadi temannya..
Nha: lu belum ngantuk Ra..? Mereka lihat, lu aja yang gak bisa lihat hati mereka, hatinya berat cuman buat elu aja...
Rura: belum ngantuk Nha, beratnya sama kaya badan gue gak?
Nha: musti yah? Dan harus yah? Seberat badan lu?
Rura: harus dan musti Nha, biar apa coba?
Nha: biar jalannya lurus, tut..tut.. naik kereta api ke  Bandung Samarinda
Rura: Semarang Nha, aku lagi bosen ke Surabaya apalagi Samarinda.. pesenin ticketnya satu ya buat aku
Nha: jadi biar apa Ra?
Rura: biar timbangannya Pas, khan kami lagi jualan sama Big Boss, aku ngantuk Nha...
Nha: terus sama si Keren gimana? Bukannya lu masih dengki sama dia?!
Rura: kenapa? Kok tanya-tanya si keren.. aku gak nanya dia lagi kok..
Nha: aw...! Saya masukin dalam aquarium juga Ikan Dori nih.. khan dari tadi kita ceritaan si Keren, gimana sih?!, endingnya apaan?
Rura: ending happy-lah Nha.. jadi lu masih percaya ma kata-kata si Keren?
Rura: aku ngantuk lagi Nha.. puyeng nahan bobo nih..
Nha: lu tahu kaga? Ngantuk itu gak pake kata "lagi" apalagi di taruh dibelakang, harusnya didepan, lagi ngantuk bukan ngantuk lagi...
Rura: males mikir Ibu Dosen, yang saya tahu si Keren itu Das Sollen, sebuah normatif yang buat manusia, makanya ribet sama Das Sien yang nyata
Nha: apa sih Ra? Gue bingung ma kata-kata lu,  apanya yang ribet, mudah aja gitu kok.. coba liat lebih dekat kata Sherina
Rura: apa sih Nha? Elo yang ribet gue mudah ini kaya piramida terbalik, Das Sollen dan Das Sien buat karakter manusia
Nha: Sih apa Ra? Bosen gue sama 3 kata itu, hehehe.. gue nyanyi dulu yah.. betapa bahagianyaaa.. banyaak punya teman, betapa senangnyaaa...
Rura: duh suara lu, jadi melek saking gak bagusnya.. udah ah... ane bilang itu normatif, lu gak usah gombalin gue dengan suara elu, gak mempan
Nha: normatif apaan sih Ra? Eh ini suara mahal harganya, bisa didengar sama orang yang gue sayangin aja kok.. hargain dong..
Rura: auu ahh gelap! Cari sendiri..., ini Twitter bro!, kaga usah gue jelasin ntr juga lu nyampe sana, jurusan kita khan sama...
Nha: eh enak aja, kita beda ya.. lu jangan nyama-nyamain gue..
Rura: sama Nha, bahasa lu aja yg beda...
Nha: Ra, udah jam 11, puyeng tidur dulu yuk..
Rura: tidur aja sana buat apa sama-sama, khan kita beda.. sana gih, al mulk jangan lupa ditemanin.. ntr dikubur gak ada siapa-siapa loh...
Nha: ah kamu nih.. kita khan temenan.. temeninlah.. nanti ada semut, ada cacing, ada kecoa, ada kadal, banyak Ra...
Rura: gue gak mau temanan sama kamu, udah sana, al mulk nungguin, datangin gih, iya itu teman kita juga, met malam Nha.. C U!
Nha: oche-oche orang yang gak ada temannya, ntr aku temenin kamu terus yah.. i'll be ther por yu , dadah!

* TFF adalah singkatan dari Twitter Flash Fiction, TFF ini menampilkan sosok Tokoh fiksi seorang Nha dan seorang Rura dari twitter @ana_atari, hak cipta milik Nana Masitah , editor : Rohana Permata Sari.
Jika ada kesamaan kejadian dan peristiwa itu hanya kebetulan saja dan tidak ada unsur kesengajaan.
Silahkan nikmati kembali TFF di Pertualangan Tweetland ana_atari , kamsamida ^_^