Dibanding-bandingin bikin keki

Nha : aku  bukan Rara

Rura : gue juga bukan NhaNha

Nha : kalau gitu kamu jangan mengikuti saya, kita berbeda

Rura : yang bilang sama, siapa?

Nha : mama kita

Rura : abah kita juga

Nha: 4 kakak-kakak kita yang kepo pun juga bilang kita sama

Rura : gue sebel, kita tuh musti di bandingin, gue lebih pemberani dari kamu

Nha : tapi gue setia dari pada anda

Rura : pokoknya kita harus dibanding

Nha : betul, kita khan beda.. bersaing sehat dong.. beda itu wajar...sama yang aneh

Rura : betul, aneh, kita khan bukan tukang nyontek

Nha : tapi tukang ngerpe-Ra, hahaha...

Ihh apaan sih kalian.. ribut pagi-pagi di blog sayah.. tolong anda-anda dengerin saya saja ya, debat manisnya simpen dulu.. nih saya mau cerita tentang betapa bete dan keki-nya di banding-bandingin.

Lah, kalian berdua malah kesenangan minta di bandingin. Udah dengerin versi saya dulu ya. Ibu -ibu yang cantik..

Aku tuh gak suka dibandingin. Bikin keki. Iya memang keki itu menghambat potensiku, bener deh yang di katakan Ippo Santosa, keki menghambat potensi ku untuk tahu apa saja kekuatan didalam diriku.

Bayangin deh, sedari kecil. Aku tuh suka dibandingin sama kakak sepupuku. Namanya ka Nitha, orangnya pinter buanget, matematikanya pernah dapat 10 di raport broo...
Trus bahasa inggrisnya.. wuihh kalah tu bule-bule, lewat deh.. trus cantiknya masya Allah.. dari kecil udah kaya bidadari tu kakakku.. cantik adem.

Mamaku suka ngomel sama aku. Tentang bodohnya diriku tidak bisa menguasai matematika karena selalu nilaiku paling tinggi di Raport adalah 5, hahaha.

4 kakak-kakakku apalagi, mereka mengucilkanku terutama kakak pertamaku. Sampe puyeng aku di kasih les pagi dan malam sedari SD sampe SMA untuk bisa yang namanya Matematika.

Waktu SMP pernah sih juara pertama, tapi kakak pertamaku masih menyipitkan mata, karena matematikaku tak ada kemajuan. Masih 5. Haha. Mereka bingung. Kok matematika rendah, bisa juara 1. Mereka bilang, aku pintar dikalangan orang bodoh. Soalnya kebetulan aku kelas 3-6 waktu SMP, kelas yang paling terakhir kedua pas kelas 3.

Aku mah manyun aja. Sungguh terlalu bukan.
Mereka selalu bilang, "coba kaya nitha, udah cantik, langsing, pinter matematika, inggrisnya ngetop, ini kamu? Gak ada levelnya sama kaya dia.. sodara angkat juga terpaksa"

Huf..huf... enaaaak ajaaah...
Aku nih sepupu kandungnya. Jadi mamaku dan mamanya bersaudara.  Cuman beliau tinggal di Balikpapan, kota kelahiran mamaku. Jadi pas hari libur atau pas mau nikahan aja kami ketemunya.

Aku suka berdekatan dengan ka nitha, soalnya dia cerdas dan cantik. Aku juga pengen kaya dia. Tapi yaahh gak ada dekat-dekatnya dengan cantik dan cerdas. Haha..

Pas aku dapat rangking 1 berprestasi pertama satu Fakultas Isipol Universitas Mulawarman Samarinda pun, kakak-kakaku bilang gini : " ya elah, statistiknya C, salah tu yang ngasih penghargaan.. statistik itu mustinya A, mudah gitu"

Huhuhuhu. Keki sayaaahhhh.
Menyebalkan bukan.
Untung ada my hero, abahku sayang. Selalu menjadi penyemangat pake pom-pom-ku kaya gadis-gadis di lapangan basket.
Wuih kalau abah, nyemangatin aku. Libaaas daahh kakak-kakakku itu. Wek!
Abah mah selalu bisa melayangkan sayaah ke langit terus berlari-lari di tangga awan sambil menikmati gulali putih.. indahnyooo duniaaaahh

Hohohoho.

Tapi saya tetap keki. Masih ka nitha yang terbaik. Bagi mereka (baca: 4 kakak-kakak saya) bilang saya hanya kebetulan bisa lulus cepat dan terbaik apalagi bisa S2 pake duit Beasiswa, tanpa duit orang tua, kebetulan katanya mereka.

Ihhhh keki.
Kebetulan itu khan gak ada keles.
Ini namanya Takdir yang indah dalam hidup saya, Allah percaya, dengan saya memiliki takdir ini saya bisa lebih bersyukur dalam hal mengetahui potensi terbesar saya yaitu kekuatan saya dalam menghapal, mengingat, menulis dan bercerita. Bukan menghitung. Hahaha..

Pokoknya saya teteeep keki. Gak mau di banding-bandingin..
Wong mantan pacar saya aja, langsung melakukan sihir ke saya dan cemburu akut karena saya bandingin dia dengan cinta pertama saya yang selalu saya cintai meski saya gak berani ngomong.

Capee deh ya. Padahal saya cuman mau lihat reaksi dia aja. Soalnya cemburu nya masya Allah. Tiap hari musti sms dia, nelpon dia dan ngasih tahu saya lagi apa. Dan gak boleh temanan sama teman-teman kampus saya, yang kebanyakan laki-laki.

Please deh ya. Teman-teman cowok saya dikampus itu gak lebay, kami udah kaya sodara. Malah ada yang rela ke rumah buat ngambilin Biawak (binatang kaya komodo), ihh ngeri deh kalau ingat itu.. biawaknya ada diatas atap rumah saya, trus jatuh dianya di atas toilet saya.. dia masuk di bak mandinya. Untung bak mandinya kosong, jadi dia gak mati. Tapi kami kelang kabut, ada hewan melata di kamar mandi kami.. huaaaa huaaa...

Untung ada teman saya itu, alhamdulillah. . Dia emang suka hewan reptil.. makasih ya Aris.. baik banget deh kamu.. semoga Allah membalaskan surga untukmu..

Ada juga yang namanya Roby, ni orang baik pisan juga.. selama aku pertama kali di tanjung selor.. dia menyambutku dengan baik.. dijemputin pake mobil kantornya dan dicariin kos-kosan untuk aku aja, baiknya ni orang.. bahkan selama aku di tanjung selor dia selalu menyemangati bahwa merantau itu berkah, makasih banyak ya Bro.. semogs surga juga untukmu...

Ada juga yang namanya Santo, subhanalah ni orang, lucu banget. Aduh jadi kangen khan sama dia. Lama gak denger kabarnya. Yang aku suka dari dia, dia itu pekerja keras, berjualan pisang goreng sampe ayam goreng, keren khan sahabatku yang ini.. meskipun ia sudah pernah kerja di Bank yang bergengsi tapi dia tetap mau berjualan kaki lima, asyik khan orangnya. Baik pisan.. semoga surga untukmu juga ya santo ^_^

Nah khan membanding-bandingkan itu memang bikin keki, tapi bikin heppi,karena kita jadi tahu apa saja itu yang namanya POTENSI.

Potensi KEKUATAN
Potensi KASIH SAYANG
Potensi KESETIAAN
Potensi KETULUSAN

So, DIBANDING-BANDINGIN, So What?!
Selama kita berkualitas, apa yang di resahkan *_*

Photo dibawah ini bareng kakak pertamaku (kakak ida) , kakak keempatku (kakak niah), dan kakak sepupuku (kakak nitha)
Kak nitha yang ada dua photonya sama aku, pake jilbab warna warni. Cantik khan dia sodara-sodara... oh my God... pinteer lagi.. cerdasnya di luar Rata-Rata...

Semoga surga untukmu kakak-kakakku sayang, doain ya teman-teman.. buat kalian juga deh.. surga yang paling indah ya.. FIRDAUS, aamiin ya Rabb..

Horeeee..... ♥♥♥