Curcol tentang Nikah

1. Kita ceritaan tentang menikah, wuih berat euy ceritaannya soalnya ane belum menikah, tapi berani cerita yang beginian, penasaran pengen curcol

2. Kira-kira waktu lu mau menikah, niatnya apaan sih? Pengen ada yang nemenin? Pengen ada yang merhatiin? Pengen punya anak? Pengen jaga kehormatan?

3. Ntr pas gak dapat semua itu, lu malah ngeluh udah nikah, kalo cuman pengen ada yang nemenin, keluargamu ada, nikah jangan jadikan pelarian

4. Kalo cuman perhatian, emang keluargamu gak pernah merhatiin kamu? Teman-temanmu gak pernah care sama kamu? Nikah bukan sekedar perhatian doang

5. Pas gak punya anak  , lu nyalah-nyalahin pasangan lu, nyalahin keadaan, lu lebay keles!, seorang anak jangan jadikan kambing hitam buat nikah

6. Lu pengen terhormat dengan nikah, jadi lu pikir orang yang belum nikah itu gak terhomat? Subhanallah asyik loh pikiran lu itu

7. Nikah itu gak sebatas ada yang nemenin, ada yang merhatiin, bisa dapat anak dan jaga kehormatan, nikah lebih besar niatnya, menyempurnakan agama

8. Lu pikir, kalo lu duluan nikah, berarti yang lain gak laku, oh jadi kamaren lagi jualan ya..? Lu pikir nikah itu jualan? Asyik banget nih

9. Gue Islam, ada rukun Islam percaya akan takdir Allah termasuk soal urusan menikah seseorang. Gue percaya gak ada kata "terlambat".

10. Kalo lu gak percaya itu masalah lu. Jangan latah deh. Nikah dan mati sama. Sama-sama takdir Allah. Lu kira mati ada kata terlambat, asyik nih

11. Gue pikir, kalo lu masih ngeluh sama pasangan yang lu nikahi, kompromikan kalo lu masih sayang sama dia, jangan malah selingkuh keles!

12. Lu koar-koar masalah rumah tangga lu, lu kira orang-orang suka sama cerita lu jelekin pasangan lu, kalian itu pakaian bro! Satu sama lain

13. Kalo elu membuka kejelekannya secara tidak langsung kejelekanmu pun terbuka, tutupilah dear.. lu awalnya khan baik sama pasangan lu

14. Cinta-cintaan, mesra-mesraan , gue bukan anak gaoL soal cinta apalagi menikah, lu yang ahli, kenapa lu malah nyalahin si nikah, asyik nih

15. Lu kira dengan lu selingkuh, hidup lu damai gitu? Dengan nyari barang pelampiasan lu?, berkah hidup lu?, eling beib!, ada Allah yang liat bro!

16. Lu kalo gak bahagia, komunikasikan sama pasangan lu, kompromi keles! , lu takut? Gak enak? Tapi lu berani selingkuh, ada Allah liat bro!

17. Kalo emang kamu gak suka sama pasanganmu, berpisah baik-baik, awalnya khan kalian mesra kaya truk gandeng, bikin gue iri karena belum menikah

18. Jangan habis manis, sepahnya lu buang beib!, kalo emang gak sepaham lagi, bercerai khan bisa, banyak kok pengadilan agama

19. Jangan lu lebay ye.. nyalah-nyalahin si nikah, si anak, si perhatian, si nemenin, si kehormatan, lu tahu jawabannya, lu nanya kanan kiri oke

20. Seluruh dunia jadi tahu kisah berantakan rumah tangga lu yang tak ada solusi, lu bangga? Eling say! Ini soal dirimu juga loh.. nikah itu 2 orang euy

21. Bahkan dua keluarga besar, lu yang ahli soal ginian, kenapa gue yang repot curcol, hehehe , tenanglah beib! Curcol gue ada solusinya kok :)

22. KKSK gitu lah, komunikasikan, kompromikan, sinergikan biar kompak  awal baik ending musti baik  , jangan malah bermain api beib! Neraka panas euy!

23. Itu juga kalo lu sayang sama 2 keluarga besar yang udah gabung karena pernikahan lu berdua. Kalo enggak, lakuin ajalah sesuka lu, hidup-hidup lu

24. Gue hanya penonton kok, yang suka gemes sama keluhan yang udah gw kasih solusi tapi lu kaya tertutup mata hati, ribet dunia, hidayah mahaL

25. Hidayah bukan dari gue, siapa gue gitu loh?! Napas aja minjem sama Big Boss keles! Cuman Big Boss Allah, Tuhan yang SATU yang bisa kasih hidayah buat lu

26. Jangan salahkan gue kalo Big Boss gak mau ngasih hidayah ke elu, elu zalim keles! , orang zalim kaga dikasih petunjuk (Qs.2:258)

27. Lu kira gw setuju aja ngeliat lu bilang I Love You di Hp pasangan hidup orang lain? Masa depan lu lu pade cerah, udah nikah masih galau

28. Gue suka iri loh  , iri yang baik, di negeri orang ada yang nemenin dirumah ada teman curcol, lah gw dulu , pas merantau sendirian, cuman semut teman gw di rumah, peliharaan gw semut keles

29. Lu pade kaga bersyukur sama pasangan lu, kalo lu mau bahagia, bahagiain pasangan lu bukan malah bahagiain pasangan orang lain

30. Nikah niatnya dibenarin ya Beib! Kalo lu mau nikah lagi, pilih agamanya ya Beib!  Bukan yang lain. Ini cermin buat gw juga, lagi ngaca gue

31. Males nyari jodoh  biarin jodoh kaya rejeki tak terduga, kaga dipikirin malah dipikirin sama Allah, aisss... sedaap! Allah gitchuu loch!

32. Yang udah nikah, tolong simpen baik-baik dapur rumah tangga lu, di ceritain yang baik-baiknya aja dong, biar senang juga yang denger

33. Yang belum nikah, kita senasib, gue gak bisa curcolin  elu, soalnya kita samir :D , jadi suka-suka Allah-lah yang pilihin, kita mah gak jago milih

34. Curcol tentang nikah panjang juga yee.. dari orang ya gak ahli ini, keliatan banget kalo gue sok tahu, sok keren, gue manusia biasa aje, maafin ya!

35. Setiap kesulitan pasti ada kemudahan, 2 kali Allah janjikan, janji Allah lebih pasti dari gaya gravitasi ^_^