Ntr juga Loe Paham

sering kali saat melihat papan spanduk besar milik perusahaan rokok yang terkenal di Indonesia, bikin senyum manis saat membaca tulisan dan menggabungkan arti dari gambarnya.
Meski itu adalah iklan rokok, yang jelas-jelas merugikan diri kita kalau kita membiasakan membeli rokoknya, tapi mungkin bukan disini saya ceritaan tentang bahayanya merokok, karena ada yang ahli sudah membahasnya dan terbukti bisa bikin pencandu rokok meninggalkan rokoknya (baca aja buku : 7 keajaiban Rejeki punya Ippo Santosa), bukunya mudah kok ditemukan. Buku best seller sepanjang masa, karena niat penulisnya tulus untuk Allah Ta'alla.
Jadi saya ngebahas soal tulisan dan gambar dirokok itu aja. Ceritaan soal itu aja ya. Karena bahannya yang sedehana aja. Saya mah bukan ahli soal ceritaan yang berat-berat, hehehe. Di blog saya ini aja, ceritaannya kebanyakan tentang kisah hidup saya, yang dekat aja sama saya. Hihihi, jangan bosan dong ya..
Makasih bagi yang mau meneruskan membacanya ;)
Okay, kita sambung lagi ceritanya soal tulisan dan gambar di iklan tersebut yang bikin saya suka sampe tersenyum manis .
Tulisannya adalah : "ntr juga loe paham" dan gambarnya yang unik, dengan gambar seorang perempuan mewarnai bulu matanya mirip pelangi dan dipanjangkannya serta seorang laki-laki yang rambutnya di bikinnya unik.
Gambar itu mengingatkan saya, ketika saya mengikuti seminar Inovasi dari Lembaga Administrasi Negara di Tarakan, disana disebutkan bahwa kita harus membiasakan yang asing dan mengasingkan yang biasa, itulah ciri-ciri pribadi yang kreatif.
Maka, gambar tersebut nyambung dengan tulisannya, "ntr juga loe paham"
, mereka2 itu adalah pribadi yang kreatif, unik serta limited edition, tidak mirip kebanyakan orang lain di dunia ini.
Kenapa?
Karena mereka berjiwa seni yang bagus. Saya melihatnya suka dan unik. Mungkin kalau orang lain menganggap gambar itu tak ada gunanya. Apalagi gak nyambung dengan tulisannya, photo orang berpakaian aneh sama sekali tidak menarik--mungkin itu pikiran kebanyakan orang.
Tapi saya ingat kata-kata di seminar saya waktu itu, mereka itu KREATIF. Dan kita butuh orang-orang Kreatif di Indonesia, untuk bikin kita BERBEDA dari bangsa manapun.
Saya malah berpikir, Indonesia ini gudangnya orang-orang kreatif.
Gak percaya? Masa katamu? Hehehe
Beneran.
Coba tenggok kanan kiri, lihat yang terdekat aja. Gak perlu jauh-jauh.
Misalnya : Bibi sayur yang jualan naik sepeda (kreatif khan?, naik sepeda berjualan itu sesuatu yg kreatif untuk berdagang) trus kaya orang yang berjualan menuliskan daftar jualannya di bekas tanggalan duduk (kreatif khan? Gak perlu uang banyak buat bisa bikin daftar jualan dan dilihat orang)
Apalagi Pak Jokowi, Presiden kita menyukai Industri yang Kreatif dan menyukai masyarakat yang kreatif.
Coba lihat Yogyakarta, orang-orangnya penuh dengan orang Kreatif, pemasukan terbesarnya dari hasil kreatif para penduduknya.  Karena mereka cerdas, melihat peluang rejeki yang di berikan Allah dengan adanya wisata Sejarah, maka mereka memutar otak untuk kreatif, mengasingkan yang biasa dan membiasakan yang asing.
Apa saja yang mereka buat, jadi bisa bikin mereka hidup dan menjadi mata pencahariannya. Mereka menjual "Homemade" yang unik, limited edition dan jarang dilihat kebanyakan orang. Keren khan? Bangsa kita ;)
Seorang teman saya dari Belanda, pernah berkisah bahwa sesuatu yang dijual dari "HomeMade" atau bisa dibilang dibuat "pake tangan" dan tanpa mesin, harga jualnya sangat mahal di Belanda.
Jadi kita harusnya bersyukur, masih bisa menikmati Homemade bangsa sendiri dengan harga yang terjangkau, apalagi barang yang diciptakan jarang ada di dunia, unik dan menarik. Itu adalah alasan kenapa negara Belanda, menjual barang2 homemade dengan Mahal, karena di produksi sedikit dan di buat pake tangan.
Nah, kembali ke Laptop. Hehehe. Jadi ingat acara lucu di TV ya :), kita kembali nyambung ceritaan tentang gambar unik dan tulisan di iklan itu.
"Ntr juga loe paham". Maksudnya mungkin saja, dia berdadan seperti itu sedang ikut perlombaan kreatif yang diselenggarakan seluruh dunia atau dia berdandan seperti itu untuk dapat memberi tahu bahwa hidup itu penuh kebebasan, jadi hargai pendapat siapa saja, bukan siapa yang berbicara, tapi apa yang apa yang ia bicarakan.
Right? Jadi ingat Ippo santosa, karena beliau terkenal "Right", kanan dan Tepat untuk dibaca buku-bukunya, jangan lupa dibaca ya. Sebagai amal jariyah, saya informasikan ini ke teman-teman blog saya. Biar makin AJAIB hidup kalian. Aamiinn..
Jadi, jangan cepat-cepat berprasangka tidak baik dulu dengan apa yang dilakukan orang lain. Banyak-banyakin doain mereka aja  dan doain diri sendiri jika tidak sengaja bikin hati keki, benci dan iri. Soalnya , yang saya kutip dari pendapat Ippo Santosa dalam bukunya 2 menit untuk mengetahui potensi kita, yang namanya iri, dengki, marah (keki), dendam, dongkol adalah sumber penghambat rejeki kita.
Jauhi aja pelan-pelan. Saya pun masih belajar untuk itu.
Saya ingat pesan Nabi Muhammad SAW, beliau berpesan : jangan Marah, surga untukmu.
Semoga kita dijadikan orang-orang yang kuat , yang dapat mengendalikan amarahnya, aamiin ya Robbal alamin.
Kembali soal Kreatif.
Saya selalu suka tulisan dan gambar itu.
Ntr juga loe paham.
Kok bisa saya suka dengan tulisan dan gambar seseserhana itu.
Ntr juga loe paham...
Kok bisa saya bikin tulisan sederhana tentang tulisan dan gambar "aneh" itu.
Ntr juga loe paham..
Beneran.
Ntr juga loe paham...
Kalau Allah mengizinkan, insya Allah (^_^)
Aamiin ya Robbal Alamin...
Banyak-banyakin doain orang2 ya.. yang Baik-baik doanya.. eh jangan lupa doain saya juga.. hehehe.. makasih ya^ surga firdaus untuk kalian yang baik.. udah mampir di  blog sederhana ini (^_^)