Kuatkan Kekuatanmu

Pernah gak, waktu kecil kita merasa kurang pintar matematika.
Akhirnya ortu kita ngasih Les sampe puyeng kitanya dari sore sampe malam.
Padahal ortu tahu itu kelemahan kita.

Yang benar, seharusnya jangan kuatkan kelemahan kita, karena kita disana jelas-jelas tak mampu menjadi yang terbaik, karena apa? Karena diluar sana masih banyak jutaan orang yang mempunyai kelebihan dan kecepatan dalam memahami matematika.

Tapi saya bersyukur, ortu tahu kelebihan saya yaitu menghapal , menulis dan di ilmu administrasi negara, karena saat UAS nilai tata negara saya hampir sempurna yaitu 9,90. 

Dan ketika saya mengikuti perkuliahan ilmu administrasi negara lulus dengan predikat terbaik pertama saat S1 dan ketika S2pun masuk S2nya tanpa ijazah S1 karena dosen yang merekomendasikan meski saya sudah yudisium namun belum diwisuda, diperbolehkan lulus dengan mudah dan IPK sangat memuaskan 3.61 serta sebagai lulusan termuda di jurusan saya waktu itu.

Dan sayapun pernah mendapatkan uang senilai 20 juta ketika menulis karya tulis ilmiah setingkat Tesis dan mendapatkan uang senilai 11 juta ketika menulis karya tulis ilmiah setingkat skripsi.

Maka tingkatkan kekuatanmu, bukan kelemahanmu.
Sekarang tinggal tanyakan pada dirimu, apa pembeda abadimu dengan orang lain? Minat utamamu yang selalu kamu sukai dalam hidupmu, serta yang membedakanmu dengan orang lain namun menjadi hal yang paling kamu cintai hingga menjadi passion hidupnya, sampai kamu mau tidak dibayar masuk ke dalam kesenangan minatmu itu?.

Sudah kamu temukan? Maka KUATKANLAH dan TINGKATKANLAH , itulah yang akan menjadi SIDIK JARI KEMENANGANMU dalam mencapai Dream Highmu ;)