Istilah Populer = Istilah Islam

Di era yang Modern ini,
Sering banget kita denger istilah-istilah populer yang dijadikan motto hidup anak muda dan visi hidup seseorang. 

Misalnya:
Nothing to lose, calm down, LoA (Law Of Attraction) , dont be sad,  respek, dont worry be happy, dont be angry, When You Believe can be miracle, Dream High

Istilah-istilah populer ini, 1400 tahun yang lalu sudah di ajarkan oleh suri tauladan terbaik kita, Nabi Besar Muhammad SAW dan para sahabat-sahabat terbaik beliau dan ketika Keajaiban untuk alam semesta diturunkan yaitu Alquran yang Mulia (Qs.33:21)

Nothing to lose berarti Tawakal (berserah Diri) (Qs.25:58)
Calm Down berarti Sabar (Qs.41:35), (Qs.2:45)
LOA berarti sedekah (Qs.2 :261), (Qs.2:277)

Nothing is Imposible berarti bersungguh-sungguh (Qs.13:11)

Respek berarti menerima apa adanya dan merasa cukup (Qanaah) dan bersyukur (Qs.31:12) dan didalam hadist Rasulullah Saw menyebutkan : Sungguh beruntung orang yg diberi petunjuk dlm Islam, diberi rizki yg cukup, & qana’ah (merasa cukup) dg rezeki tersebut (HR Ibnu Majah)

When you Believe can be miracle berarti berbaik sangka dengan Allah (Allah akan mengikuti sangkaan HambaNya) dalam hadist Qudsi, Allah berkata : " Aku selalu menurutkan sangkaan Hambaku, jika ia berbaik sangka kepadaku (Positif) maka ia akan mendapat apa yang ia sangkakan dan jika ia berburuk sangka kepadaku (Negatif), maka ia akan mendapat apa yang disangkakannya tersebut.

Dream High sama dengan mimpi-mimpi besar Rasulullah SAW dan sahabat-sahabat Nabi yang selalu optimis dan percaya diri dengan harapan-harapannya (mimpi-mimpi nya) dan tidak berputus asa seperti dalam hadist Rasulullah SAW bahwa " sesungguhnya Allah mencintai sikap optimis dan membenci sikap putus Asa".

Dont be angry sama dengan Hadist Rasulullah SAW yang menyebutkan : " jangan marah, bagimu surga" ( HR. Thabrani)

Independent berarti mandiri dan tidak meminta-minta seperti dalam Hadist Rasulullah SAW pernah bersabda : " tidak ada yang lebih baik bagi seseorang hamba yang makan suatu makanan selain makanan yang didapatkan dari hasil usahanya sendiri (HR. Bukhari)
Dan beliaupun pernah bersabda bahwa : "seseorang yang suka meminta-minta kepada orang lain pada hari kiamat nanti dia akan datang dalam keadaan wajahnya tidak memiliki daging sepotongpun (HR. Bukhari Muslim)

Dont be sad  berarti jangan bersedih, didalam Alquran Surah at taubah (9) ayat 40 , menyebutkan : jangan bersedih, sesungguhnya Allah Bersama kita.

Dont Worry Be Happy berarti Bersyukur. Didalam Alquran Surah Ibrahim (14) ayat 7 , Allah SWT berfirman :
"Jika kamu bersyukur, maka akan Aku tambahkan nikmatKu kepadamu..."

Gimana? Keren khan Islam? Istilah Populer Di era Modern ini semua berasal dari Islam, karena Islam adalah Rahmat Seluruh Alam Semesta, Alhamdulillah.