Cinta Vs Dengki

Gak pengen bilang cinta versus benci, karena benci itu berarti benar-benar cinta , hehehe

Pengen ceritaan tentang cinta versus dengki sama kalian yang baik hatinya...

Siapa sih yang gak tahu arti cinta, cinta berarti menyukai seseorang dan merasa simpati maupun empati terhadap apa saja tentang hidupnya.

Kalau dengki?
Dengki berarti perasaan kesal berbuah dongkol dengan seseorang dan merasa iri maupun keki terhadap apa saja tentang hidupnya.

Ceritaan soal cinta dan dengki. Mengingatkan saya, ketika saya mempunyai teman-teman baik yang menurut saya mereka baik karena ada yang murah senyum, pintar matematika serta mau mengajari saya keuangan, rajin membantu orang lain , suka memberi makanan, suka nemenin saat lagi bertualang sendirian serta mereka sering berwajah ceria setiap hari kepada saya. Saya jadi cinta mereka.

Maka, apapun dan seberapa banyak kelemahan yang ada di diri mereka, saya tidak melihatnya.

Saya hanya melihat mereka orang yang baik dan jika orang lain melihat kelemahan2nya, saya pasti tidak pedulikan.
Memangnya masalah bagi Loe.. kalau saya suka dengan dia karena alasan sesederhana diatas itu? Hehehehe.

Itu karena jika seseorang menyukai dan mencintai orang lain maka segalanya terlihat indah di matanya. Keburukan mereka tak terlihat.

Begitu juga ketika seseorang mempunyai rasa dengki. Maka segalanya tentang orang lain akan terlihat buruk di matanya. Kebaikan mereka tak terlihat.

Rahmat Allah pada apapun tak terlihat di mata dan di hati jiwa-jiwa yang mempunyai dengki.

Orang dengki biasanya ciri-cirinya : suka mengeluh, pesimis atas hidup, dan merasa diri sendiri menjadi korban dari kesalahan orang lain.

Seperti tulisan unik di belakang buku Ririe Bogar tentang Cantik itu ejaannya bukan K.U.R.US, " kata siapa SEMUT lebih kecil dari gajah?"

Hayo kata siapa?. Kata tulisan itu ^_^
tulisan SEMUT-nya ditulis dengan huruf besar semua. Jadi SEMUT lebih besar dong dari gajah? Hehehe. Iya khan?, Udah nurut aja :D xixixi

Dijiwa orang pesimis lagi dengki, makna yang terkandung dari tulisan tersebut gak akan bersifat positif, negatif mulu endingnya. Dicari kelemahannya, dicari keburukannya. Dan sama sekali tidak menyukai prestasi bagus dari orang yang membuat tulisan itu karena makna positif di tulisan tersebut.

Karena mereka Dengki dan tak terbiasa untuk menyenangkan hati orang lain karena mereka merasa dirinya adalah korban pesakitan dan korban atas kesalahan orang lain.

Mereka selalu berpikir, nasib sial mereka adalah karena kesalahan orang lain. Itulah tanda-tanda orang dengki. Mudah dikenali karena terasa menyenangkan hati menyalahkan orang lain atas kesialan hidupnya.

Padahal Allah sendiri yang berjanji dalam Alquran, Rahmatnya berupa Segala sesuatu (Qs.7:156), janji Allah lebih pasti dari Gravitasi.

Kesialan  di hidup itu bisa jadi Rahmat dan berkah, ketika kita mau menjadikannya pelajaran untuk memperbaikinya menjadi lebih baik dan menjadi hikmah buat hidup kita.

Orang dengki biasanya tahu kalau yang dia lakukan itu salah tapi terasa menyenangkan dihatinya.
Benar apa yang dikatakan Allah dalam Alquran, bahwa manusia itu menyaksikan sendiri kezalimannya  dalam  QS.  Al-`Adiyat (100:7), Allah berfirman : "Dan sesungguhnya manusia itu menyaksikan (sendiri) keingkarannya"

Dia tahu persis. Orang yang menulis tulisan SEMUT itu cerdas, tidak seperti berpikirnya kebanyakan manusia. Itu kreatif dan cerdas. Tapi di mata orang yang dengki. Itu hanya tulisan aneh dan tidak berguna.

Begitulah. Segala sesuatu baginya memang tidak ada gunanya. Sudah pandai mengeluh. Pandai mencela. Pandai memfitnah.  Pandai berghibah. Pesimis pula hidupnya, yang lebih parah, dia seperti Pengemis, selalu menuntut dan selalu meminta.
Bukan  berkarya dan tak mau berprestasi.

Sedangkan jika orang yang mencinta.  Segala sesuatu itu indah. Segala sesuatu ity berkah dan tak ada sia-sia baginya, apa yang ia temui dihidupnya, berjumpa dengan siapapun dan mendoakan siapapun semua terlihat berkah.
Karena Cintanya itu berarti dia bersyukur akan Allah menciptakan orang-orang yang ada di dekatnya,

Karena cintanya itu berarti dia bersyukur akan Allah mempertemukan orang-orang yang ia temui semasa hidupnya karena bisa menyenangkan hatinya serta memberi dia inspirasi maupun hikmah dalam hidupnya

Karena cintanya itu Tidak Kebetulan.
Dan tidak ada kebetulan di dunia ini.

Menurut tausiah seorang ustad di TV Rodja yang mengutip ucapan Rasulullah SAW dalam Hadist Riwayat Muslim mengatakan bahwa Takdir Makhluk Allah itu telah Allah tetapkan 5000 tahun sebelum Allah menciptakan alam semesta.

Jadi apa yang kita lakukan itu, Allah sudah menetapkannya. Apakah itu berupa dosa karena dengki maupun kebaikan-kebaikan kita karena cinta.

Tinggal di saat kita menjalaninya , kita bisa mengambil hikmah dalam perjalanan hidup kita dan memotivasi diri kita serta orang lain seperti kita juga yang berteman atara cinta versus dengki yang selalu ada di hidup kita.

Semoga kita terhindar dari dengki karena dengki adalah penyakit hati dan salah satu dosa besar penyebab tersumbatnya rejeki kita

dan semoga hati kita penuh cinta karena dengan cinta dan kasih sayang, semesta menjadi berkah dan menyenangkan,

karena orang suka dengki sekalipun pengen kok di cintai... siapa sih yang gak pengen dicintai, disenyumi, diramahi, di doakan baik selalu, dan diberi kasih sayang selalu... (^_^)

saling mendoakan ya sahabat...^^