Cantik itu Ejaannya C.A.N.T.I.K

Terinspirasi dari buku unik, dan penuh kreasi berjudul cantik itu ejaannya bukan k.u.r.u.s yang ditulis Ririe Bogar, ketika saya baca saat mengisi waktu cuti saya,
Buku yang bagus dan indah.

Dulu, saya berpikir yang namanya cantik itu adalah kurus, dan langsing. Mungkin karena dulu pernah tidak diperhatikan oleh seseorang yang saya sukai sewaktu sekolah, dan ternyata pasangannya adalah wanita yang kurus dan langsing.

Tapi bukan salahnya juga, yang menyebabkan saya berpikir seperti itu karena mungkin belum jodoh saya dengannya karena dia tidak tahu saya menyukainya.

Pasangannyapun tak salah kalau berbadan kurus dan langsing karena itu sudah jodoh yang Allah izinkan untuknya, bahkan setahu saya jodoh beliau orang yang baik, cerdas, ceria, dan tangguh. 

Saya juga bersyukur pernah menyukai cinta pertama saya, karena pertama kali suka dengannya karena dia pernah membela saya ketika seorang sahabat mengkritik pakaian saya serta pernah mengganti gantungan hp saya dengan benda bergambar love yang lucu, hingga saya mulai tertarik padanya, meski tidak percaya diri untuk mengungkapkan hati saya. Diapun orang yang baik, istrinya juga begitu.

Karena istrinya adalah teman Tante saya di Puskesmas, tante saya suka bercerita bahwa istrinya adalah orang yang cantik hatinya dan gak ngebosenin karena suka becandaan, dan berdebat manis untuk orang lain bisa bahagia, iapun menginspirasi saya, lewat tulisan-tulisannya di twitter dan blog beliau agar selalu memperhatikan nutrisi makanan yang kita makan. 

Dua orang yang baik ini memang berjodoh atas izin Allah dan saya berterima kasih kepada mereka pernah mmenginspirasi saya tentang arti kecantikan yang sesungguhnya dan arti cinta sejati itu ada.

Doain mereka ya kawan-kawan yang baik hatinya, biar mereka selalu bahagia dan diberikan Surga Firdaus untuk mereka serta keluarganya, aamiin ya Rabb.. makasih kalian yang baik^^

Dalam berjalannya proses hidup saya, serta setelah saya baca buku ini, Ternyata saya sadar bahwa yang namanya cantik, ya ejaannya c.a.n.t.i.k ^_^ bukan mengenai postur tubuhnya namun dari hatinya.

Apalagi persepsi orang selalu berbeda dalam arti cantik dalam melihat seseorang.

Saya saja melihat seseorang cantik itu yang saya lihat pertama kali adalah murah senyum dan selalu ramah dengan orang lain. Saya selalu berpikir, wanita itu adalah wanita yang cantik.

Seorang teman saya pernah curhat mengenai mengapa laki-laki hanya menyukai seseorang yang cantik seperti saya (bingung juga? Kenapa saya bisa dibilang cantik, jadi bersyukur saja atas Nikmat yang Allah berikan), bukan seperti dirinya yang kata beliau tidak cantik.

Saat dia bicara begitu saya kaget. Kenapa teman saya ini bicara seperti itu.
Padahal beliau adalah salah satu wanita yang saya kagumi. Orangnya supel, murah senyum, mudah berbicara kepada orang lain, percaya diri dan saya senang didekatnya.

Beliau sering bilang, anggap saja, dia adalah kakaknya di tempat saat saya merantau. Saya jadi senang saat dia bilang begitu. Makanya saya suka bikinin dia makanan, dan beliau selalu menyukai makanan saya :), makasih ya mba^_^

Beliau bilang beliau jelek, hitam dan tidak menarik. Saya mengerling aneh. Kok beda ya dengan apa yang saya pikirkan. Beliau sama sekali gak jelek. Dan ciptaan Allah itu semuanya sempurna, apalagi manusia adalah makhluk yang sempurna yang diciptakan Allah.

Jika berpikir , cantik itu jika ada yang menyukai kita maka itu pendapat yang kurang benar ^_^
Karena cantik yang sesungguhnya adalah dari hati. Dan bukan tergantung ada jodohnya atau belum.

Seperti candaan abah saya, yang suka semangatin saya buat cari jodoh secepatnya kata beliau, saya belum cantik karena belum menikah. Hahaha..

Saya tertawa waktu itu, satu keluarga besar kamipun tertawa. Abah saya memang terkenal lucu dan kadang suka nyeletuk yang bikin tertawa.

Tapi mama saya selalu membela dengan manis, kata mama saya, menikah gak usah dicari, kalau seseorang itu sayang sama kita, dia akan datang sendiri.

Mama selalu berpikir, wanita itu baiknya menikah dengan seseorang yang mencintainya bukan yang ia cintai, karena sejalannya waktu akan saling mencintai tulus bersama-sama.

Benar juga. Soalnya selama ini, orang-orang yang dekat dengan saya belum berjodoh karena belum memiliki ketertarikan atas Izin Allah yang Maha Mempertemukan hati dengan ajaib.

Sekilas, hiburan kecil mengenai percakapan abah dan mama kalau lagi di meja makan bareng keluarga pasti isinya tak sama, berbeda pendapat namun selalu satu visi yaitu menyemangati keluarganya dengan yang bernama harapan untuk bermimpi. Hehehe.

Jangan bosan ya... ^_^

Okay guys, Pada dasarnya, manusia itu berpasang-pasangan. Soal jodoh, gak usah dipikirin. Apalagi soal gak ada orang yang menyukai kita. Anggap saja, jodoh itu adalah rejeki yang tak terduga yang dikasih Allah. 

Jadi gak usah dipikirin sampe gak bisa tidur nyenyak dimalam hari,  sampe gak bisa bahagia dan bisa menghambat potensi rejeki kita lebih banyak. 

Biar Allah yang kasih kejutan indahnya, saya pengennya menikah itu seperti rejeki yang tak terduga-duga dan penuh kejutan yang berbunga seperti musim semi, yang datangnya pasti (^_^)

Kalau kita merasa gak ada yang menyukai kita. Ya udah, jadilah seseorang yang bisa disukai. Yang namanya mutiara, meski di dalam lautan sekalipun, pasti akan ditemukan. 

Jadi gak usah berburuk sangka sama Allah ^_^ Allah adalah perancang terbaik di hidup kita.

Seorang laki-laki yang Gentle pasti melihat seorang wanita itu dari hatinya bukan dari postur tubuhnya, ataupun karena kulitnya hitam.

Begitu pula dengan seseorang wanita yang baik dan cerdas pasti melihat seorang laki-laki itu dari hatinya bukan dari postur tubuhnya mau tinggi atau pendek ataupun kulitnya yang hitam, apalagi jika memperhatikan cara jalannya yang berbeda dengan orang lain.

Guys, laki-laki gantle dan cerdas pasti bisa memilih seseorang yang memiliki hati yang indah begitupula dengan wanita yang baik dan cerdas pasti bisa memilih seseorang yang memiliki hati yang indah, tanpa mendiskriminasi kan SARA (suku, agama, dan Ras).

Jujur saja, saya lebih tertarik dengan seseorang yang berkulit hitam karena mereka telihat tangguh seperti pejuang-pejuang kulit hitam di amerika yang memperjuangkan kesetaraan haknya, karena terlihat lebih unik dan beda dengan diri saya, yang karena izin Allah, berkulit putih.

Namun pada dasarnya, kulit seseorang, cara jalan seseorang atau cara seseorang memakai baju ataupun sarananya, itu hanya sebagai pelengkap saja. 

Yang terpenting dalam memilih jodoh dan pasangan hidup adalah Akhlaknya dan agamanya, itu yang disarankan Nabi Muhammad SAW, karena dengan akhlak dan agamanya yang baik maka akan menentramkan hidup dan tidak meresahkan dalam kegiatan untuk menyempurnakan dien dan dalam rangka beribadah seseorang muslim.

Bukan wajah, kedudukan maupun keturunannya.

Dan nyambung lagi soal cerita cantik, guys.. kalau  gak ada orang yang bilang cantik. 

Ya udah, tiap hari kalau liat cermin, sapalah seseorang di cermin itu dengan "hai cantik, apa kabar hari ini? Sudah bahagia khan cantik hari ini?, alhamdulillah" pasti bakalan senyum sendiri dan bisa bikin happy^^

Saya aja, karena gak ada orang yang bilang cantik, ya udah selalu ngomong gitu kalau lihat cermin, hehehe. Atau kalau lagi nulis di twitter, pasti suka ngetweet "yuk berlari dengan cantik" atau "apa kabar hari ini, cantik?" Hehehe.
Gak apa-apa lagi.

 Gak dosa kali yee.. muji diri sendiri. .hehe.. bukan buat berbangga diri (ujub) tapi untuk motivasi diri sendiri dan menambah kepercayaan diri serta agar rasa bersyukur kita bertambah sama Allah.

Saya aja kaget. Beliau bilang saya cantik. Saya aja gak percaya diri. Soalnya saya gemuk. Haha... selalu minder dan merasa ada yang kurang di diri saya ketika melihat cermin hehe.. tapi setelah saya sadari dan membaca buku indah diatas tadi, saya bersyukur dengan bentuk tubuh saya yang gemuk, karena ini indah juga.

Sambil saya memperbaiki cara saya makan dan asupan nutrisi buat tubuh saya agar selalu sehat dan seger. Hehehe.

Alhamdulillah, bersyukur dengan diri saya karena Nikmat yang indah itu adalah Islam, dekat dengan keluarga , orang-orang yang saya sayangi dan bisa berbagi apa saja..

Dan ingatlah guys,
Cantik itu ejaannya bukan hitam, jelek, putih, pendek, tinggi, gemuk, jerawat dan kurus tapi ejaannya C.A.N.T.I.K

Beautiful ♥♥♥