Amalan Hutang Lunas

Dibawah ini ada beberapa cara amalan untuk hutang sebesar apapun bisa lunas versi yusuf mansyur, cara-cara ini terbukti manjur karena di kutip dari Alquran yaitu biangnya keajaiban  diturunkan Allah SWT sebagai kasih sayangNya kepada umat manusia dan hadist Rasulullah SAW ,
Dan cara-cara ini pula, yang bikin saya bisa melunasi hutang saya sebesar 74 juta, amalan ini saya lakuin dari tahun 2013, alhamdulillah kemarin tgl 12 maret 2017 hutang tersebut Lunas dan Tuntas.
Hutang itu dikarenakan ditahun 2013 kemarin saya terpaksa harus meminjam uang dengan orang lain untuk biaya pengobatan orang tua saya ketika beliau sakit, dulu saya ditahun ini masih sebagai pegawai honor yang gajinya dibayar 5 bulan sekali dengan gaji 1 juta lebih.
Karena almarhum abah butuh biaya pengobatan, maka saya pinjam dan berani berhutang demi beliau sekitar 74 juta rupiah.
Waktu itu, rejeki saya seperti tersumbat dari kanan dan kiri. Karena ada berita Pegawai honor dikantor saya waktu itu akan diberhentikan.
Maka saya memberanikan diri untuk mengikuti tes CPNS di Provinsi Kalimantan Utara , yang jauh dari keluarga. Padahal saya termasuk orang yang jarang meninggalkan keluarga, karena anak bungsu yang selalu dekat dengan keluarga.
Tapi karena perjalanan hidup, dan saya harus memutar otak untuk melunasi hutang saya sebesar 74 juta itu, maka saya beranikan diri dari ketakutan saya selama ini yaitu jauh dari keluarga dan hidup sendiri.
Alhamdulillah, ditahun 2014 ketika memulai cara2 yang di ajarkan ustad yusuf mansur , sedikit demi sedikit saya mencicil hutang saya tersebut. Hingga 3 tahun kemudian, di tahun 2017, hutang tersebut lunas. Alhamdulillah.
Setiap hari, hati terasa sedih, karena banyaknya hutang dan terasa tak mampu membayarnya. Namun selalu saya bawa ceria. Allah pasti menambah nikmat seseorang ketika ia bahagia dan bersyukur ( Qs. 14 : 7 )
Kadang Fitnahpun saya dapatkan, karena saya yang suka ceria, tersenyum dan membawa kesedihan saya dalam keceriaan.
 Ada yang bilang saya berkepribadian ganda, karena kadang bersikap seperti kekanak-kanakan dan kadang bersikap dewasa-- hal itu dikarenakan saya mempunyai kebiasaan untuk menghibur diri saya sendiri, dengan cara berlaku humor dengan menyuarakan suara kekanak-kanakkan seperti acara-acara komedi, agar saya bisa tertawa atau agar saya bisa menghibur orang lain untuk bahagia.
Jika saya berlaku dewasa, itu karena menjalani hidup selalu ada dua sisi mata uang, dua sudut, dan dengan kedewasaan kita bisa menjalani hidup dengan bersyukur tanpa mengeluh. Namun pada dasarnya, sayapun masih belajar untuk dewasa, untuk bersyukur, untuk selalu ditambahkan nikmatNya kepada saya, keluarga dan lingkungan serta dimasukan didalam golongan orang-orang sholeh, aamiin..
ada juga yang bilang saya munafik (karena kadang bisa bahagia sendiri atau tiba2 menyendiri), karena sebenarnya saya itu penyendiri dan keceriaan saya itu hanya bohong belaka--sesungguhnya itu hanya prasangka2 yang tidak benar. Beginilah saya, apa adanya. belajar bahagia setiap hari, karena dipilihkan Allah untuk hidup bersama Islam, Islamlah, Nikmat yang tak ternilai harganya, alhamdulillah. 
Saya bahagia ketika setiap melihat cahaya mentari, alhamdulillah Allah memberi rejeki yg indah-karena ada orang lain diluar sana tak bisa menikmati cahaya mentari karena terbaring di rumah sakit,
Sayapun bisa tiba-tiba terdiam dan sedih lalu menyendiri, tak ingin membagi kesedihan dengan orang lain karena ada cerita hikmah di Alquran yang menyuruh kita untuk mengadukan kesedihan hanya pada Allah (Qs.12 : 86) .
Maka Saya hanya yakin janji Allah di ( Qs.14:7), dan Saya lupakan kesedihan hutang yang besar itu dan saya selalu bawa ceria, tersenyum pada orang lain dan menyapa siapa saja karena yang namanya kebaikan itu adalah sedekah kata Nabi Muhammad SAW meski hanya berwajah ceria dihadapan orang lain.
 Serta Saya tak pedulikan fitnah orang-orang lain itu, dan saya selalu mendoakan mereka untuk selalu disayangi Allah, diberkahi hidupnya dan diberikan Surga Firdaus untuk mereka, aamiin ya Rabb.

Saya selalu ingat janji Allah.
Bahagia dengan bersyukur. Alhamdulillah.
Ketika kita bersyukur, nikmat akan bertambah. Alhamdulillah, janji Allah itu terbukti pada saya di tahun 2017 ini.
Baiklah, kalian yang baik, pasti udah penasaran apa aja sih cara-cara ampuh biar hutang2 kita bisa lunas, sebesar apapun juga.
Oiya, sebelum saya kasih tahu caranya , yang udah kebukti sama saya yang lunas selama 3 tahun , sama ustad yusuf mansur yg bisa melunasi hutangnya yang milyaran selama 7 tahun ,
saya mau mengutip terjemahan dari ayat seribu dinar yang keren banget buat ngatasin kesulitan rejeki kita ,
"Barang siapa bertakwa kepada Allah, maka Allah akan mengadakan baginya jalan keluar (dari kesulitan), dan Allah akan memberinya rezeki yang tiada disangka-sangka. Barangsiapa bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupkannya (memeliharanya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya, sesungguhnya Allah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu " (Qs.65:3-4)
Ciri-ciri orang yang bertakwa itu ada di (Qs.2:177) buka deh ya.. cari aja sendiri, masa dikutipin mulu, hehehe.
Biar makin akrab dengan biangnya keajaiban alam semesta ini, yaitu Alquran yang mulia penuh kasih sayang Allah (^_^)
Okay deh, dari tadi saya curcol mulu, jangan bosan ya saya cerita, karena saya suka ceritaan, hehehe. Pokoknya kalau bosan. Tuh ada tanda silang diatas, klik aja ya.. loh.. masih baca ya, berarti gak bosan dong ya..hehehe.. sip sip.. kita lanjut ceritaan lagi teman-teman yang baik hatinya dan masuk surga firdaus semua yang baca ataupun yang bosen.. aamiin... ^^
Ini dia cara-caranya : pantengin ya^^
Lakuin setiap ada waktu luang, setiap pagi sore atau pas lagi bosen, hehehe, lumayan khan bisa nambah pasokan "merayu" Allah untuk bilang "kun fa ya kun " ;)
Semoga bermanfaat, dan lakuin bahagia, kalau ada saya didepan kamu, saya pasti senyumin kamu trus bilang "fighting, ada Allah, tenang aja kawan yg disayangin Allah, saya pasti akan doain kamu biar hutang-hutangmu lunas semuamuaaa" (^_^)
Begini cara-caranya, yang diajarkan Rasulullah dan dikutip dari Alquran yang mulia antara lain:
1. Surah al imran 26-27
2. Istigfar 1000 kali per hari
3. Alwaqiyah pagi dan sore (makin banyak
Makin bagus ;) , saya aja sampe hapal, karena mengulang2nya terus cuman dibaca berkali-kali aja kok, hehe)
4. Zikir : ya Fattah, Ya Rozzaq 1000 kali perhari
5. Sholat dhuha 6 rakaat
6. Baca Yasin sehabis magrib
7. Baca Almulk sebelum bobo
8. Sholat tahajud 25 (hah? 25 rakaat? Hehe, bukan dong.. maksudnya 2 rakaat di 5 menit sebelum subuh) biar dikit, tapi awet itu mulu yang dikerjain ^_^
9. Waqafkan barang-barang yang berguna
10. Zikir pagi dan sore disempatin meski hanya al-ikhlas, al falaq dan an-nas 3 kali
11. Sedekah apa aja setiap hari (di blog ini udah dibahas tentang cara-cara mudah buat bersedekah, ayuk dah di klik klik di bawah post ini ^_^)
Nah itu 11 cara ampuh buat melunasi hutang-hutangmu sebesar apapun juga.
Jadi sekarang gak perlu ngeluh lagi, udah kalem aja, bawa bahagia karena masih banyak orang2 diluar sana yang pengen bertukar posisi dengan dirimu yang masih sehat , masih bernapas dan masih bisa tersenyum. Bahagia dengan bersyukur dan lakuin aja salah satu dari 11 cara diatas dengan awet, insya Allah kalau Allah ridha dengan doa-doa kita, "kun fa yakun"-nya pun akan berjalan indah di hidup kita.
Nanti kita ceritaan lagi ya teman-teman, soal kenapa harus 11 cara ini buat ngatasin hutang-hutang sebesar apapun bisa lunas, di lain kesempatan ya..
Udah pilih aja salah satu yang paling termudah, udaaah deh lakuin aja.. ntr kalau berhasil, cerita-cerita dong sama saya juga, bisa curcol di komen setelah post ini, atau curcol panjang lebar di email saya : nharura28@gmail.com, boleh banget. Kita saling berbagi cerita, hikmah dan keceriaan.

Terima kasih kawan-kawan yang disayang Allah, ditunggu ya cerita kesuksesan kamu ngadapin hutang-hutang besarmu, dan jangan lupa lantangkan bicara pada hutang besar itu :
"Hei, Hutang Besar, aku gak takut sama kamu!! Soalnya sedekahku Besar dan pengabulan Doa Tuhanku juga Besar, Aamiin Ya Rabb "
Semangaat ya sahabat, cerita2 testi curcolmu ngelakuin 11 cara ini atau salah satunya dari 11 cara tersebut bisa bikin hikmah yang indah bagi teman-teman yang lain dan bisa bikin ilmu yang bermanfaat serta amal jariyah sebagai tabungan kita ketika di alam kubur, cerita aja ya... saya tunggu loh...
Terima kasih, kamsamida ya kawan...^^