Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2017

Doa Nabi Zakaria

Firman Allah SWT : "Hai Yahya, ambilah al-Kitab (Taurat) itu dengan sungguh-sungguh. Dan Kami berikan kepadanya hikmah selagi ia masih anak-anak, dan rasa belas kasihan yang mendalam dari sisi Kami dan kesucian (dari dosa). Dan ia adalah seorang yang bertakwa, dan banyak berbakti kepada kedua orang tuanya, dan bukanlah ia orang yang sombong dan derhaka. Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada hari itu ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan kembali." (Surah Maryam (19) : ayat 12-15)

Doa Nabi Sulaiman (2)

Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku Kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun setelahku, Sungguh, Engkau-lah yang Maha Pemberi (Qs.38:35)

Doa Nabi Sulaiman (2)

Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku Kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapapun setelahku, Sungguh, Engkau-lah yang Maha Pemberi (Qs.38:35)

Berbuat Saja

Kemarin lalu, melihat sosok kreatif ada di depan mata.Tak mampu berpindah dan menyukai mereka yang selalu mendendangkan lagu meski dengan berpakaian serba biasa dan seperti preman-preman, tapi misi mereka amat sangat muliaMereka bernyanyi untuk manggalang dana, ambulans gratis dari sebuah yayasan zakat (Rumah Zakat) indonesia.Mereka adalah KOMBES, Komunitas Berbuat Saja.Unik nama komunitasnya, tapi menyentuh hati dengan misi yang mereka inginkan.
Bahkan orang-orang biasa seperti pengamen jalanan, anak jalanan maupun preman, setulus itu hatinya.Doain mereka ya guys, semoga hidupnya penuh berkah, banyak rejekinya, disayang Allah dan dimasukkan Allah ke surga Firdaus-Nya tanpa hisab aamiin ya Rabb... makasih yaa kalian yang baik hatinya sudah mau ikut mendoakan mereka ^_^Yuk, kita ikutan juga... berbuat apa saja, melakukan yang kita suka apa aja, membagikan apa saja, meski hanya sebuah senyum yang ceria setiap harinya...^^

KKSK

Kalau lagi bete [eh.. ngomong-ngomong bete itu kepanjangannya apa sih? Hehehe, sebenarnya bahasanya BT (bad Time, Boring Time) tapi karena kependekan. . Ya udah keren kali ya.. kalau ditulis bete.. hihihi *udah nurut aja xixixi]Nah ceritaan lagi kitanya,
Kalau kita lagi bete, keki + Nha: keki juga apa? ,
- Rura: Ih banyak nanya.. cari aja gih di google ini mau ceritaan naah..,
+Nha: ya..ya.. lanjut gih.., 
-Rura: iyaah ini khan lagi mau diceritain
+Nha: Siap!
-Rura: Pinter 'sambil senyum keliatan gigi+ senyum manis sambil manggut-manggut- Nah, kalau lagi keki, bosan, marah, kecewa.. kalau kamu sayang aku, mohon dan tolong komunikasikan, kompromikan, dan sinergikan  biar kitanya kompak, nha..

+ terusss....?- teruus ya belok... hehehehe+ hhhmmm... baiklaahh..- nah habis kita belok, kita musti kompak+ bukannya kita sudah kompak ni Ra? (Sambil ngasih tangan jari limanya)- jiaah... bukan kompak itu kali nha.., gak nyambung ihh...+ lahh kali ajeee...- garing becandaannya.. aku mau cerit…

From Zero To Hero

Seseorang dibawah ini mempunyai banyak sekali kelemahan-kelemahannya, sebut saja namanya Ading yaitu sebagai berikut :1. Jarang bersosialisasi karena anak rumahan yang jarang mempunyai teman dan tidak diperbolehkan jalan keluar rumah, karena keluarga mengkhawatirkan akan pergaulan bebas.2. Tak pandai Matematika dan Keuangan dan selalu dikucilkan oleh keluarga besarnya karena mereka semua pintar matematika kecuali Bapaknya, yang menyukai Ilmu Sosial.3. Tidak suka mencolok dan tidak suka diketahui orang keberadaannya karena lebih suka berprestasi tanpa dikenal orang lain seperti ada kepuasan tersendiri dalam hidup meski ia akhirnya tertinggal di pergaulan4. Selalu diminta mengerjakan tugas-tugas sekolah kelompok dengan teman-temannya seakan orang yang mudah dimanfaatkan5. Selalu diminta jadi ketua karena teman-temannya tak berani bertanggung jawab jika ada kesalahan, ia seakan biangnya kelemahan jadi mudah di "stir" orang lain6. Selalu bosan ketika pulang kerumah, keluarga bes…

Ketakutanmu adalah Berkah

Pernah miliki rasa ketakutan?
Hingga terasa trauma untuk mengulanginya?.Semua manusia pasti pernah mengalami, ketakutan-ketakutan didalam hidup sehingga menjadi trauma.Traumapun bukan sesuatu yang mengerikan. Karena trauma kita atau bisa dibilang paranoid kita pada sesuatu bisa menjadi berkah buat hidup kita.Misalnya kita trauma dengan hinaan orang lain terhadap hidup kita.
Trauma ini bisa menjadi berkah untuk kita dan orang lain ketika kita mempelajari apa yang menyebabkan seseorang tersebut menghina kita.Jika ia menghina kita sambil berbicara berdua saja tanpa orang lain dan berusaha memperbaiki kesalahan2 kita maka orang tersebut adalah orang yang ingin kita lebih baik dari sebelumnya serta memberikan kita saran yang membangun untuk hidup kita.Namun jika ia menghina kita dihadapan orang lain maupun di belakang kita. Maka berarti dia adalah orang yang mencela hidup kita seakan kita adalah makhluk yang tak layak disayangi.
Biasanya orang yang seperti ini, suka mencela, menghina sana…

Cinta Vs Dengki

Gak pengen bilang cinta versus benci, karena benci itu berarti benar-benar cinta , hehehePengen ceritaan tentang cinta versus dengki sama kalian yang baik hatinya...Siapa sih yang gak tahu arti cinta, cinta berarti menyukai seseorang dan merasa simpati maupun empati terhadap apa saja tentang hidupnya.Kalau dengki?
Dengki berarti perasaan kesal berbuah dongkol dengan seseorang dan merasa iri maupun keki terhadap apa saja tentang hidupnya.Ceritaan soal cinta dan dengki. Mengingatkan saya, ketika saya mempunyai teman-teman baik yang menurut saya mereka baik karena ada yang murah senyum, pintar matematika serta mau mengajari saya keuangan, rajin membantu orang lain , suka memberi makanan, suka nemenin saat lagi bertualang sendirian serta mereka sering berwajah ceria setiap hari kepada saya. Saya jadi cinta mereka.Maka, apapun dan seberapa banyak kelemahan yang ada di diri mereka, saya tidak melihatnya.Saya hanya melihat mereka orang yang baik dan jika orang lain melihat kelemahan2nya, sa…

Orang Bersyukur itu indah

Orang yang bersyukur itu indah
Terlihat ganteng, meski sederhana
Tapi berkharismaOrang yang bersyukur itu indah
Terlihat cantik, meski tak mewah
Tapi berkahOrang yang bersyukur itu indah
Terlihat bagus, meski tak sempurna
Tapi menenangkanOrang yang bersyukur itu indah
Terlihat mirip pelangi, meski berwarna beda
Tapi karena beda menjadi tak membosankanOrang yang bersyukur itu indah
seperti kamu yang setiap hari
Selalu berucap "alhamdulillah"

Cantik itu Ejaannya C.A.N.T.I.K

Terinspirasi dari buku unik, dan penuh kreasi berjudul cantik itu ejaannya bukan k.u.r.u.s yang ditulis Ririe Bogar, ketika saya baca saat mengisi waktu cuti saya,
Buku yang bagus dan indah.Dulu, saya berpikir yang namanya cantik itu adalah kurus, dan langsing. Mungkin karena dulu pernah tidak diperhatikan oleh seseorang yang saya sukai sewaktu sekolah, dan ternyata pasangannya adalah wanita yang kurus dan langsing.Tapi bukan salahnya juga, yang menyebabkan saya berpikir seperti itu karena mungkin belum jodoh saya dengannya karena dia tidak tahu saya menyukainya.Pasangannyapun tak salah kalau berbadan kurus dan langsing karena itu sudah jodoh yang Allah izinkan untuknya, bahkan setahu saya jodoh beliau orang yang baik, cerdas, ceria, dan tangguh. Saya juga bersyukur pernah menyukai cinta pertama saya, karena pertama kali suka dengannya karena dia pernah membela saya ketika seorang sahabat mengkritik pakaian saya serta pernah mengganti gantungan hp saya dengan benda bergambar love yang…

Ketika Saya Otak Kanan

1. Ketika saya otak kanan
Saya didiagnosa dokter Psikiater saya sakit depresi mental karena saya suka bersedekah banyak, punya masalah gak diceritain ke orang-orang atau tiba-tiba diam saat marah, dan melampiaskan marahnya dengan dinding maupun benda mati lainnya serta jika bersedih mencoba menyemangati diri sendiri dengan memusut tangan sendiri agar tidak menyerah dan bersemangat kembali. Saya berimajinasi seperti abah saya yang kalau saya sedih, selalu memusut tangan saya, trus gak lama saya bahagia. Karena Abah sudah meninggal, saya bikin kreatif aja biar gak sedih. Dan Padahal itu semua adalah cara seorang yang dominan otak kanannya dalam menyelesaikan masalahnya.2. Ketika saya otak kanan
, Semua pendapat yang dikatakan Dokter Psikater saya itu, hanya saya senyumin saja. Soalnya menurut saya, saya bahagia seperti itu dan tidak depresi mental, malahan orang2 dilingkungan saya yang saya pikir terlalu mengkhawatirkan saya. Padahal saya bahagia saja. Bukankah janji Allah, disaat kita …

Hidup Harus Jadi Yang Terbaik

Sering kali di twiter milik Ippo Santosa, beliau selalu berpesan , hidup harus hebat , hidup tak boleh sederhana, hidup harus dahsyat, sikapnya yang sederhana.Yup, Hidup harus menjadi yang terbaik. Inilah orang-orang terbaik versi Alquran sebuah kitab yang didalamnya penuh berkah dan berupa petunjuk hidup da pelajaran bagi orang-orang berakal sehat ( Qs.38:29 dan Qs.3:138) dan dari Hadist Rasulullah SAW 1. Orang beriman dan beramal sholeh (Qs.98:7)2. Orang kaya tapi taat kepada Allah Ta'alla ( Qs.38:30)3. Orang yang ditimpa ujian (penyakit, miskin, musibah) tapi bersabar dan taat (Qs.38:44)4. Para sahabat nabi dan orang yang mengikuti jejak mereka (Qs.3:110)5. Yang paling bagus akhlaknya
Rasulullah SAW berkata "sesungguhnya yang terbaik diantara kalian adalah yang terbaik akhlaknya"6. Yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya
Rasulullah SAW berkata "Sebaik-baiknya kalian adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya (HR.Bukhari)7. Manusia yang panjang umur d…

Jadilah Orang Yang Beruntung

Menurut tausiah Ustad Arifin Ilham yang dikutip buku keren milik Ramadhani yang berjudul orang pintar kalah dengan orang beruntung menyebutkan, "mau tahukah kalian orang yang paling beruntung di akhirat kelak? Yaitu orang yang mestinya diazab karena banyak dosa maksiat di dunia tetapi tidak dibalas, orang yang banyak aibnya tetapi diakhirat tidak ditampakkan aibnya, itulah hamba Allah yang sebelum wafat ia bertobat dengan sungguh-sungguh". Dan masih dikutip dari tulisan kata-kata penulis  buku keren ini , subhanallah sudah meraih ampunan seluruh dosa dan dapat doa para malaikat dan di akhirat sama sekali tidak dibalas azab dan maksiatnya. Tausiah Ustad Arifin Ilham ini, seperti dalam janji Allah di Alquran Surah 25 ayat 70-71 tentang orang yang bersungguh-sungguh bertobat.Dibawah ini adalah orang-orang yang beruntung yang diabadikan di Alquran yang mulia, diturunkan Sebagai kasih sayang Allah pada manusia dan alam semesta.1. Orang yang selalu mengerjakan kebaikan (Qs.3:104)2…

Alangkah Indahnya Orang Bersedekah

Alangkah indahnya orang bersedekah
Dekat dengan Allah
Dekat dengan surga
Tak akan berkurang
Harta yang diberi
Akan bertambah
Akan bertambahAllah Maha Kaya
Yang Maha Pemurah
Yang akan mengganti
Dan membalasnyaAllah Maha Kuasa
Yang Maha Perkasa
Yang akan membalas surgaOh indahnya saling menjaga
Saling mengasihi karena Allah(Inspirasi dari lirik Opick-sedekah)

Sedekah 1 dirham

Sedekah 1 Dirham mengalahkan sedekah 100 ribu DirhamKeutamaan bersedekah pada saat Sulit dan Krisis
Orang yang memiliki sedikit untuk dirinya dan keluarga namun dia berani bersedekah, menunjukkan keseriusan dia dalam beramal, di samping sikap istiqamah yang dia lakukan.Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam bersabda: "1 dirham bisa mengalahkan 100 dirham."  Para Sahabat bertanya: Bagaimana bisa demikian. Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam menjawab:"Ada orang yang memiliki 2 Dirham, kemudian dia Sedekahkan 1 dirham. Sementara itu ada orang yang memiliki banyak harta, kemudian dia mengambil 100 ribu dirham untuk sedekah." (HR. NASAI dan dinilai HASAN oleh Syaikh AL-ALBANI)

Ntr juga Loe Paham

sering kali saat melihat papan spanduk besar milik perusahaan rokok yang terkenal di Indonesia, bikin senyum manis saat membaca tulisan dan menggabungkan arti dari gambarnya. Meski itu adalah iklan rokok, yang jelas-jelas merugikan diri kita kalau kita membiasakan membeli rokoknya, tapi mungkin bukan disini saya ceritaan tentang bahayanya merokok, karena ada yang ahli sudah membahasnya dan terbukti bisa bikin pencandu rokok meninggalkan rokoknya (baca aja buku : 7 keajaiban Rejeki punya Ippo Santosa), bukunya mudah kok ditemukan. Buku best seller sepanjang masa, karena niat penulisnya tulus untuk Allah Ta'alla. Jadi saya ngebahas soal tulisan dan gambar dirokok itu aja. Ceritaan soal itu aja ya. Karena bahannya yang sedehana aja. Saya mah bukan ahli soal ceritaan yang berat-berat, hehehe. Di blog saya ini aja, ceritaannya kebanyakan tentang kisah hidup saya, yang dekat aja sama saya. Hihihi, jangan bosan dong ya.. Makasih bagi yang mau meneruskan membacanya ;)
Okay, kita sambung …