Skip to main content

Posts

Showing posts from 2017

Nape Lu?

1. Allah aja gak pernah maksa, nape lu maksa-maksa , musti kaya lu. Emang lu siape? 2. Suka-suka gue mau ngapain , lu gak usah ikut-ikutin gw ya.. ane jauh dari Islam Kaffah. Kaga usah lu ikutin. Banyak noh diluar sana yang terbaik 3. Gak usah lu muji-muji gw, pujian dari lu lu pade, kaga pernah gue percaya seumur hidup gw, nape lu? Ada masalah? Punya masalah tapi cemen benerin 4. Gak perlu lu repot-repot benerin, lu lu pade gak bisa bikinin gw tesis khan? Jadi mana bisa ane percaya. Gue bukan kucing yang percaya gombalan lu 5. Disaat tak satupun orang yang mempercayaimu, ingatlah ada Nabi yang selalu doakanmu. Biar Nabi yang tanggani. Sebelum Allah turun tangan 6. Lu kira tulisan gue ini nyindir elo? Elo siapa? Musti gw sindir. Gue nyindir diri gue sendiri. Peka banget sih lu. Panjangin nape sumbunya 7. Lu sendiri yang jadi kompor, lu sendiri yang terbakar duluan, cape deh ade!, lu tahu kage.. musuh terbesar gue ini diri gue sendiri, nape lu? 8. Kage apaan sih ya? Ternyata gak semua…

Ringan dan Berat

Rura: Roger.. Roger, adakah anda disana? Nha: kamu manggil saya ya? Rura: kita doang Nha, yang ramein ni twitter, emang aku ngomong sama siapa lagi kalo enggak sama kamu Nha: kita tambah pameran utamanya yuk Ra, bawain si Nana, si Masitah, Si Ana dan Si Atari, makin banyak makin Rame, Ra Rura: kamu mah senang kalo punya teman banyak, dua aja ribet ini Nha, lu suka lupa nulis kalimat.. tadi aja harusnya KKG , kamu tulis KKI Nha: gitu ya.. berat emang ceritaan ginian, suka typo karena gagal fokus antara ngetik dan mikir, kita ceritaan yang ringan aja yuk Ra Rura: kamu mau cerita tentang apa? Oh iya jam segini belum ngantuk? Nha: tadi aku udah bobo sebentar, cerita tentang ringan dan berat , Ra Rura: kok sebentar? Cerita apa Nha yang berat dan yang ringan Nha: keingat, musti ceritaan. Kebangun tiba-tiba Ra, apa aja Ra? Aku lagi mau denger cerita aja, bosen curcol Rura : lu bangun malah minta diceritain, khan tadi keingat kenapa harus ceritaan, kenapa gue yang musti cerita? Nha: khan kam…

Kosa Kata Garing

Selamat pagi, Bidadari Surga (Nha)Rura: ih bagusnya pujian anda pagi iniIya dong saya khan lagi bahagia (Nha)Rura: wah bahagia tanpa diminta, keajaiban duniaYuppie, mirip bunyi cling-cling di peri TingkelbelRura: lu lupa naruh dan ngurungin nama lu, ribet amat sih, coba taruh nama ente didepanSuka-suka gue nape, lu maunya ape? Gue kaga nulis nama gue, lu juga tahu khan kalo itu gue!Rura: ih barusan manisnya kaya marsmallow , eh jadi cabe bangkok lagi dehEmang ada Ra, cabe bangkok? Ane belum pernah denger (Nha)Rura: laah.. ente kurungin lagi, suka-suka lu lah, ada dong cabe yang dijual dibangkokSeneng deh, aku hilang, gue ada, ente tahu, happy kaya musik kecapyRura: aku males ya nanya- musik kecapi itu yang gimana, lu jawab sendiri, males gue mau tahuNha: biar aja, ane khan lagi bahagiaRura: kok bisa bahagia? Bagi-bagi dongAku sudah tahu loh, kenapa Se-musti wajib diikuti sama lurus versi garing dan ilmiahRura: wualah, masih nyambung yang tadi malam?Nha: banyak tanya, banyak berkahnyaR…

Ayat Lima Belas

1. Alif lam mim, Allah tiada Tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup , yang terus menerus mengurus makhluknya (Qs.3:1-2)2. Yang menegakkan keadilan (Qs.3:18)
. Yang memiliki sifat-sifat demikian hanyalah Allah, maka mengapa kamu masih berpaling? (Qs.6:95)3. Dan sekiranya ada suatu bacaan yang dapat menjadikan gunung-gunung berguncang atau bumi menjadi terbelah atau orang mati dapat berbicara. Tentu itulah kalimat-kalimat Alquran, sebenarnya segala urusan itu milik Allah (Qs.13:31)4. Sungguh, perintahnya apabila dia menghendaki sesuatu, dia hanya berkata, "jadilah!". Maka jadilah sesuatu itu (Qs.36:82)5. Segala puji hanya bagi Allah, Tuhan Semesta Alam (Qs.1:2)6. Bahkan orang-orang kafir meragukan tentang penciptaan yang baru (Qs.50:15)7. Dan Allah bersama kamu dimana saja kamu berada dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan (Qs.57:4)8. Sungguh, Allah Maha Kuat dan Maha Perkasa. Dia-lah Allah, Tiada Tuhan Selain Dia. Dan hendaklah orang-orang mukmin hanya bertawakal kepada All…

Cerita Galauku

1. Aku mengira ada harapan baru menyukaimu, ternyata kamu sama saja2. Trauma itu bukan permainan, bertahun-tahun aku berusaha menyembuhkannya, secepat itu pula kamu merusaknya lagi3. Aku pernah melihatmu tersenyum bahagia, ketika ku merespon sapaanmu setelah kamu tahu aku trauma. Aku hanya ingin membahagiakan orang lain4. Aku tidak bego-bego amat, tidak mengetahui cara kalian mendekatkanku dengannya, aku pemerhati yang baik5. Berjamaah menyakiti hati seorang yang pernah terluka itu sangat menyenangkan.  Memang. Bagi kalian hidup cinta itu mudah. Aku berjuang.6. Kalian berhenti bermain? Kenapa? Karena kalian sudah membaca yang seharusnya tak perlu dibaca oleh kalian. Jangan menyesal. Itu pilihan.7. Ada kalanya hidup cinta seseorang itu tak harus sama dengan kisah perjalanan cinta kalian, siapa sutradaranya kemaren? Award terbaik deh8. Ini khan bukan kebetulan, cerita hidupku bertemu kalian adalah takdir. Terima kasih buat semuanya atas tawa dan air mata9. Aku pergi karena kalian. Itu s…

Datar

Nha: Ra, lu percaya gak sama mereka? Rura: menurutmu gw musti percaya? Setelah banyak bekas dimana-mana Nha: lu gak cinta mereka? Rura: cinta gw dah ludes, Nha. Males gue percaya sama mereka, Tukang Bohong Nha: serius? Bukannya benci membenci Rura: gue gak benci, cuman datar aja sekarang, benar-benar gak percaya, lelah gue Nha: jangan suuzon, siapa tahu mereka tulus Rura: lelah gue Nha, lu jawab sendirilah penyataan lu, gw gak marah, datar aja sekarang Nha: yg namanya pernyataan, mana ada jawaban keles!, gimana gw mau jawab, hehehe. Lu ngambek kah? Rura: nasi udah jadi bubur Nha: buburnya dibikin bubur ayam aja yuk, Ra hehehe enak itu bisa dimakan, lezatos Rura: lu aja yg makan Nha: iya deh, gue makan nanti, hehe. Serius lu gak mau makan bubur ayamnya, alhamdulillah gak bagi-bagi sama lu, asyik Rura: mereka tahu kok musti ngapain Nha: jadi lu benar-benar datar Rura: iya Nha: kenapa? Rura: gue males jawab nha, lu jawab aja sendiri Nha: istirahat aja yuk, siapa tahu besok udah bisa per…

Curcol tentang Nikah

1. Kita ceritaan tentang menikah, wuih berat euy ceritaannya soalnya ane belum menikah, tapi berani cerita yang beginian, penasaran pengen curcol2. Kira-kira waktu lu mau menikah, niatnya apaan sih? Pengen ada yang nemenin? Pengen ada yang merhatiin? Pengen punya anak? Pengen jaga kehormatan?3. Ntr pas gak dapat semua itu, lu malah ngeluh udah nikah, kalo cuman pengen ada yang nemenin, keluargamu ada, nikah jangan jadikan pelarian4. Kalo cuman perhatian, emang keluargamu gak pernah merhatiin kamu? Teman-temanmu gak pernah care sama kamu? Nikah bukan sekedar perhatian doang5. Pas gak punya anak  , lu nyalah-nyalahin pasangan lu, nyalahin keadaan, lu lebay keles!, seorang anak jangan jadikan kambing hitam buat nikah6. Lu pengen terhormat dengan nikah, jadi lu pikir orang yang belum nikah itu gak terhomat? Subhanallah asyik loh pikiran lu itu7. Nikah itu gak sebatas ada yang nemenin, ada yang merhatiin, bisa dapat anak dan jaga kehormatan, nikah lebih besar niatnya, menyempurnakan agama8…

Indahnya jadi Fansgirling

Dulu zaman 2010-2013-an pernah jadi fansgirling, sebutan bagi fans perempuan yang selalu mengikuti berita update artis kesukaannya.Setahuku itu adalah tahun terberatku dalam hidup karena kerjaan yg belum tetap, tinggal serantang seruntung di tempat keluarga yang tidur mirip kamar harry potter, sempit seperti gudang di atas loteng. Segala lamaran di perusahaan di tolak dan gak ada yg diterima belum lagi masa itu lagi jagain ortu yang lagi sakit, di rumah sakit selama berbulan-bulan.Jadi fansgirling jadi indah dan menyenangkan, karena bisa mempunyai teman yg satu kesukaan, berbicara curcol manis tentang artis yang disukai.Waktu 2010 kemarin, lagi suka Drama Korea Secret Garden, awalnya di beri tahukan teman kerja di rental komputer kalo drama ini bagus, lucu dan romantis. Karena suka dengan ceritanya, mulailah suka dengan pemain perempuan di drama itu, serta suka mencari gambar-gambarnya dan mencari tahu dia siapa, karena unik sekali karakter di drama tersebut.Selagi mencari gambar di g…

Tumben Selurus

Rura: tumben Nha : ada apa ya? Rura: malam ini gak ceritaan nha? Nha: males, ngantuk. Rura: sama, tumben. Nha: kok nanya? Rura: siapa yang nanya? Nha: itu pernyataan toh Rura: pengumuman Nha: pendek amat pengumumannya, "tumben" Rura: udah ga galau lagi malam ini soal pilihan tadi siang? Yg bingung kepengen bobo? Nha: udah enggak lagi, sekarang bisa merem dalam kenyataan linear berbanding selurus Rura: matematika mulu dikagumi, aku males mikir Nha: siapa yang minta kamu mikir? Rura: jadi apa artinya itu? Nha: aku juga males mikir, gak ngerti juga apa itu Rura: Kenyataan linear berbanding lurus? Kosa kata baru  aku harus temukan maksud bahasa ini Nha: Se-nya ketinggalan Ra, dikata Lurus Rura: seberapa penting Se- Musti di gabungin ama lurus? Apa perbedaannya? Nha: penting  , ada bedanya! Rura: aku gak mau tahu jawabannya apa. Karena pertanyaan pertama belum tahu jawabannya , masa iya aku lompati Nha: trus kenapa nanya? Rura: karena penting khan? Kalo penting ya musti nanya sa…

Bersih-bersih Pake Tangan

Wuaahh udah weekend nih.. waktunya kita bersih-bersih.. dan merapikan semua yang ada di rumah untuk mempersiapkan hari yang berlari setiap minggunya, baik kamu yang menjadi pekerja maupun sebagai ibu rumah tangga.Kali ini kita ceritaan yah, soal bersih-bersih yang musti kita lakukan dengan tangan, bukannya dengan mulut. Kaya saya nih, kemarin pas habis joging jalan (jogingnya jalan gitu, puter2 doang di stadion utama di Samarinda, bukan lari ye.. tapi tetep deres juga keringat.. lumayan seons kalori turun, yg pasti bikin mood jadi bahagia kalo habis olahraga )Saya menemukan banyak sampah yang berserakan, kamu tahu apa yuk yang saya lakuin dengan sampah itu, saya memotonya dan upload di Twitter saya bilang bahwa saya sedang lelah mengambil sampah yg didekat saya itu. Sambil ngedumel saya motretnya, nyalah-nyalahin bapak tukang sampah yg belum datang, trus nyebelin org-orang yang terasa berat membuang sampah di tempatnya  , setidaknya kalo gak mau kotor, jangan buang sampah sembarangan-…

Nyebelin si Keren

Rura: gue ngantuk nha *nguap-nguap
Nha: bentar Ra, tahan dulu yee Nha: kamu udah tepar Ra?
Rura: belum, aku mau ceritaan makanya gue tahan ni mata pake selotip, lama gak berujung nungguin ente bikin gue kedap kedip merem melek Nha: malam ini kita ceritaan apa? Lu galau apa lagi, seharian ini ampe gak mau ceritaan tadi pagi sama gue? Rura: gue bete nha! Nha: siapa lagi yang hari ini lu galauin? Dan lu tanyain hidupnya? Rura: aku heran Nha, kok bisa gak sama, padahal si itu populer , tapi gak sama ama kenyataan, sebel sebel sebel Nha: siapa si itu? Rura: dia keren Nha, tapi kok gak mirip, kenapa yah? Nha: siapa lagi yang keren? Lee Min Ho? Rura: bukan, dia mah cakep, aku gak ngomongin cowok keles Nha: Lee Seung Gi? Dia khan bukan cowok udah jadi pria mah diaah Rura: aah si imut lucu itu, eh apa kabar dia ya Nha? Kangen liat dia curcol, cowok kok ya suka curcol, unik banget dia.. Nha: dia bukan cowok, Ra.. udah jadi pria mirip Hyun Bin gitu deh, udah wamil dianya, macho Ra, apalagi kala…

O

Nha: Rura lagi apa?
Rura: dengerin Qory suara merdu di Rodja TV, kamu lagi apa Nha? Nha: lagi kangen abah, tadi keingat film Collateral Beauty-nya Will Smith, soalnya Ippo Santosa lagi nasehatin bagus di grup WA-nya Rura: Ooo... Nha: kapan yah O itu jadi datar? Aku bosen liatnya puter-puter Rura: O itu bulat karena kaya bumi kita yang indah ini TFF adalah singkatan dari Twitter Flash Fiction, TFF ini menampilkan sosok Tokoh fiksi seorang Nha dan seorang Rura dari twitter @ana_atari, hak cipta milik Nana Masitah , editor : Rohana Permata Sari. Jika ada kesamaan kejadian dan peristiwa itu hanya kebetulan saja dan tidak ada unsur kesengajaan. Silahkan nikmati kembali TFF di Pertualangan Tweetland ana_atari , kamsamida ^_^

Ya Tuhan, Aku Pengen Tobat

Pengen tobat? Bisa banget dear.. gak perlu tunggu nanti, sekarang aja bisa kok , malah Allah selalu mengampuni hambaNya yang mau bertobat kapan saja hingga hambaNya tersebut bosan untuk bertobat.Jadi bertobatlah, karena kasih sayang Allah berupa rahmat-Nya lebih besar dari murka-Nyadari Abu Hurairah ra, Nabi Muhammad SAW  bersabda, " Ketika Allah telah menciptakan makhluk, Dia menulis dalam kitab-Nya. Allah menulis sendiri dan Dia meletakan tulisan itu disisi Nya dekat 'Arasy, Sesungguhnya rahmat-Ku mengalahkan murka-Ku. "Ya Tuhan, aku pengen tobat pada-Mu..Syarat klasifikasi Tobat yang baik adalah sebagai berikut bro! 
1. Bersedia tidak mengulanginya lagi2. Perbanyak Istighfar berkali-kali3. Mendoakan orang-orang yang dikenal maupun tidak dikenal tanpa sepengetahuannya dengan baik karena Malaikatpun akan mengaminkan doa yang sama untuk kita juga4. Bertakwa kepada Allah (Qs.2:177)5. Berjihad di jalan Allah dengan beramal jariyah dan membagikan ilmu yang bermanfaatSeperti…

Beruntung Pernah Dejavu

Pernah gak merasa Dejavu, perasaan pernah mengalami hal sesuatu yang mirip terjadi dengan kejadian dimasa lampau.Saya sering banget merasa seperti itu. Sepertinya kehidupan saya bukan sebuah kebetulan tetapi memang rencana Allah yang sungguh indah.Seperti dulu sewaktu kuliah, suka menulis cepat arahan dosen-dosen, di note yang kecil dengan tulisan yg ngejelimet karena pengennya cepat menulis sesuai dgn apa yang dikatakan dosen, lalu setiap hari sabtu dan minggu pasti saya tulis ulang lagi di buku tulis yang lebih bagus , dan ditulis lebih rapi juga. Sekarang itu terjadi sekarang, tapi bukan menulis kata-kata dosen, tetapi menulis Tweet-tweet yang suka saya Retweet di twitter di Buku Inspirasi saya dalam menulis. Bahkan saya melakukan 3 kegiatan sekaligus, curcol Flash Fiction di Twitter, nulis di buku, trus tulisan itu saya ketik lagi di blog ini. Sungguh, menakjubkan ya rencana Allah itu.
Andai sewaktu kuliah dulu, saya gak suka mencatat, mungkin kegiatan diatas seperti membosankan.T…

Bahasa

Rura: Selamat pagi cantik, ciyee yang udah mandi, wangi pulak... Nha: Assalamualaikum, Ra.. bukan selamat pagi, iya ampe mendidih badan mandi pagi-pagi Rura: Waalaikumsalam, Nha, yah suka-suka saya atuh, loh kok mendidih, bukannya pagi itu dingin ya Nha? Nha: Ih di bilangin yang benar, nyalip mulu kaya angkot di tikungan Ente, loh mendidih itu artinya apa coba? Rura: Aku juga benar kok, khan sama artinya Nha, aku lagi males buka google, apalagi kamus bahasa Indonesia gak punya, beliin gih Nha: Bener apanya.. kaga sama artinya jeng... , satu bahasa Indonesia satunya bahasa Arab, ya udah tanya sama Ade google aja yah.. Rura: Sama Artinya Nha, sama-sama doa toh, emang siapa Ade Google? Elo maksudnya Nha? Gak punya cermin? Nha: Oh iya sih, maksud gw artinya si bahasa terjemahannya, eh dirumah banyak cermin, makanya suka ngaca, mau tahu kaga jawabnya? Rura: Terjemahanku juga benar, coba bahasa itu buat apaan?, gak mau dan gak usah dijelasin, disini twitter Bro!, padat jelas singkat Nha: B…

Ronde Jahe

Nha: selamat malam cantik!
Rura : loh, tumben nyapa pas mau bobo, Nha Nha : boleh dong, kangen kamu
Rura : tumben Nha: aku lagi ceritaan nah
Rura : terus? Nha: boleh gak kamu dengerin?
Rura: boleh dengan senang hati, cerita apa? Nha: tadi aku habis makan ronde jahe yang enak banget
Rura: ih gak bawa-bawa Nha: bukan gak mau ngajakin, khan tadi kamu bobo
Rura: aku lagi gak bobo tadi lagi bosan aja Nha: iya aku tahu, jadi aku makan
Rura: kamu tuh kalo makan pasti diam-diam, aku dicuekin Nha: maafin, Ra... soalnya tadi khilaf, hahaha :D
Rura: hehehe, gak apa-apa deh, jadi? Nha: apaan yang jadi?
Rura: ceritanya mana nha? Aihh gimana sih kamu? Nha: oh itu..
Rura: iyaah apaan? Mau bobo lagi nih.. Nha: ya ampun si Putri tidur, haha
Rura: udah ah, gak usah ketawa-ketawa malam-malam, apaan ceritanya. . Nha: iya iyah dengerin yaah
Rura: iyap ini udah saya denger pake Headset biar Fokus Nha: hehehe, pinternya kamu Ra!
Rura: udah buruan!, bobo nih?! Nha: Oche-Oche tadi khan di Warung Ronde, aku d…

Membuat Ilfeel Gebetan

Pernah gak kamu melakukan eksperimen atas sesuatu? Khususnya sama gebetanmu. Apalagi ternyata gebetanmu itu orang yang menyebalkan karena menganggu banyak konsentrasimu yang seharusnya bukan buat dia. Karena kamu menunda untuk berhubungan secara serius dengannya sebab ada urusan penting yang lebih urgent dibanding harus berkomitmen secara cepat. Misalnya kamu lebih memfokuskan urusan keluargamu dibanding dia.Nah ini ada cara-cara manisnya biar gebetanmu itu ilfeel sama kamu sekaligus membuat kamu senang meski dijauhinya , pantengin ya bro! 1. Jadilah agresif, ini khusus untuk perempuan yang pada dasarnya para lelaki tidak menyukai perempuan yang agresif. Mulailah mencoba mengejarnya terus menerus hingga kamu bosan dan diapun bosan sehingga tidak menganggu konsentrasimu lagi.2. Curhatlah dengan sahabatnya bahwa kamu menyukainya tapi malu untuk mengungkapkan nya, sebenarnya itu juga benar, selain kamu menunda karena ada urusan keluargamu yg lebih penting , alasan malu juga menusuk hatim…

Sahabat Belandaku

Aku mengenalnya 10 tahun yang lalu, saat itu ada forum ajangkita.com yang disanalah awal kami berkenalan. Awalnya aku masuk forum ajangkita.com karena dulu menyukai cerpen-cerpennya milik Jonru sebagai pemilik ajangkita.com,  ingin membaca dan menerbitkan karya cerpen saya juga disana, tapi di forum fiksi jarang ada yang ngobrol sama saya waktu itu dan gak kenal jonru juga.Entah karena apa, saya berkenalan dengan seorang sahabat baik dari Belanda , dulu ada sebuah event di ajangkita.com, bertanya sepuasnya. Pada netter korban yang ingin ditanya dan dijawab sepuasnya juga.Nah saat itu, adalah dia , bernama Kilat, di nick namenya mencuri perhatian saya, karena orang Belanda yang pintar Bahasa Indonesia, unik sekali. Apalagi ia seorang penyayang kucing dan jago masak, jadilah kami bersahabat akrab.Hingga sewaktu mama saya sakit, saat mau operasi saya ingat beliau yang menemani saya , intens mengirim saya email, menyemangati. Benar sekali. Saya waktu itu sangat butuh semangat.Saya sendiri…

Donat yang Sederhana

Hampir berhari-hari di sms-in sampe 13-an kali lebih sama Dunking Donats, katanya beli 6 gratis 6, pembelian di salah satu Mall terbesar di Samarinda.Melebihi intensnya Telkomsel sms, ramah sekali kamu Dunking Donats, bentar ya.. nanti aku jelajahi kamu.. kangen pengen makan donat dan Yogurts , laaah.. itu bukan di dunking Donats keles.. tapi di JCO. HeheheEh kreatif banget ya mereka. Bisa bikin brand ternama hanya dari sebuah makanan sederhana bernama donat.Jco sendiri kepunyaan Johnny Andrean yang sebelumnya terkenal sebagai pengusaha salon yang sukses.Tak kurang dari 168 jaringan salon dan 41 sekolah salon dimilikinya, namun insting sang penata rambut kemudian membawanya terjun ke bisnis makanan.Sejak tahun 2003 ia aktif mengembangkan J.CO. J.CO adalah produk dalam negeri dengan menggunakan konsep dari luar negeri dan disempurnakan dengan modernisasi dan kualitas terbaik. J.CO ditujukan untuk menyerbu pasar asing.Keren ya, dari donat aja lohh... insting menangkap peluangnya keren b…

Pake Dream High

1. Bermimpi besar itu pake Logika untuk meraihnya2. Stalking orang-orang sukses yang mirip dengan mimpi besar kita, catat strategi suksesnya, Pake Logika3. Kalo kepengen lulus kuliah cepat dan jadi yang terbaik, belajar, jangan bolos dan banyak baca buku dan konsul dengan dosen, Pake Logika4. Kalo kepengen umroh, belajar ilmunya, simpan gambar-gambar Masjid Makkah, dan Madinah di HP, liatih gih sambil doa, Pake Logika5. Kalo kepengen duit, banyakin Doa, Usaha, Ilmu dan Takwa (Qs.2:177), Pake Logika6. Kalo kepengen jodoh, bawa sedekah, dhuha, tahajud dan lupain cewek/cowok yang kita sukai namun tak menghiraukan hidup kita, Pake Logika7. Kalo kepengen lunas hutangnya, cicil dikit-dikit sedekah 10% dari hutangnya dan banyak-banyak memberi makan, Alwaqiyah pagi sore , Pake Logika8. Kalo mw sehat, banyak minum air putih, jangan begadang, olahraga dan makan nutrisi makanan serta positif spirit , Pake Logika9. Kalo pengen jadi Penulis, musti rajin menulis dimana aja, termasuk di media sosial…

GombaL

Rura : Guud Molning, Cantik?
Nha   : tumben muji pagi-pagi, pasti ada maunya ni? Rura : esakly, pinternya  kamyuuu
Nha: udaaah gak usah muji-muji , Nape? Rura : udah bahagia belum hari ini?
Nha: mau tau aja, kenapa? Rura : kalau udah bahagia, traktir dooong!
Nha: yeee... maunya situuuh Rura : namanya juga ane usaha, wkwkwk
Nha:  iyee ane udah bahagia, kenape emang? Rura: asyiiikk kalau gitu traktiiiir
Nha: makan mulu yang diingat, cape dehhh Rura: makan khan bisa jadi daging dan darah :D
Nha: iyaaah deh nyengir muluk Rura: Horeee ditraktiiir...
Nha: iya tapi air putih aja yaa.. hahaha Rura: uhuuy, air putih itu bahannya bikin rendang, sop ayam, nasi putih , es jeruk... asyikkk makan enaakkk... makan enaak...
Nha: iyalahhh sebut aja hehehe Rura : gitu dong, bahagia pagi-pagi itu khan seger
Nha: seger dikamu kayanyanya deh, kantongku bolong Rura: kalau bolong sinih saya jahitkan
Nha: GombaL Rura: Tapi khan kamyuuu suka :D
Nha: udah ditraktir, trus mau apa lagi? Rura: gak ada mau apa-ap…

Ikhlas itu Nikmat

Ikhlas secara logika adalah bahasa rela melakukan apapun tanpa mengharapkan imbalan pamrih. Sampai sekarang, aku juga terus belajar untuk ikhlas, nothing to lose dalam berbuat apapun. Dilihat, tidak dilihat, dipuji maupun di hina perbuatan baik apapun terus dilakukan, demi cahaya kita di alam kubur dan mempermudah hisab kita di Hari Pembalasan. Dulu saat merantau, aku nothing to lose saja, meski gak bawa restu kakak pertamaku, teman kantorku ada yang meragukan aku tak bisa mandiri, karena terbiasa manja dengan keluarga bahkan ada yang bilang, karena aku tak punya kenalan di tempat rantauku, jarang bisa mendapatkan pekerjaan tetap disana. Aku benar-benar nothing to lose. Gak mau tahu. Berdiri sekeras karang. Menutup dua telingaku , jalan terus. Bahkan aku meminta doa dengan 500-an teman facebookku, buat apa gengsi meminta doa dari orang-orang, siapa tahu dari doa-doa mereka ada yang dikabulin Allah, akhirnya taraaa.. aku bisa lulus disana dan bisa hidup 2 tahun disana, meski sering s…