Skip to main content

Posts

Showing posts from 2016

Cara Mudah Sedekah

Mudah banget kalau ada niat pengen sedekah, tapi gak bisa seperti para ahli sedekah yang berpuluh-puluh juta setiap minggunya bersedekah. Caranya mudah saja, cari di tiga hal yaitu : cari di sesuatu yang termudah , cari di sekitar kita dan cari sekarang juga.1.  Beri makan semut
Pernah suatu waktu, saat lagi stok persediaan makanan habis, sedangkan waktu gajian masih lama, tinggal sendirian juga karena merantau.
Maka terpikir buat sedekah. Mulai dari yg termudah.
Lihat kanan kiri, ada sisa botol madu persediaan untuk vitamin.
Lalu beri makan semut-semut di sekitar dengan madu tersebut, sambil diajak ngomong, "semut, doain aku ya biar dapat rejeki, ini kubagiin sedikit rejeki buat kamu"Gak lama, ada aja rejeki datang setelah itu.2. Beri makan anjing / kucing
Setiap dapat rejeki, atau saat ke pasar, coba beli 1 kilo ikan segar, ikan kecil-kecil. Dari ikan layang, ikan selangat, ikan sarden atau ikan lainnya. Selama perjalanan dari pasar menuju rumah, sebar deh ikan-ikan itu. …

Bahagia dan Membahagiakan itu sederhana

Kemaren lalu menyambut tamu,
Jauh-jauh dari Belanda Senyumnya tak pernah hilang
Setiap moment bikin bahagia
Ada saja cerita lucu dan saling
Menyemangati Katanya, ke Samarinda
Karena ingin bertemu dengan
Saya dan keluarga
Diapun merasa bahagia.
Saya apalagi.
Sungguh bahagia menemaninya. Apalagi saat melihatnya antusias
Dengan budaya islam dan indonesia
Kata beliau , "apakah boleh masuk
Ke masjid tanpa jilbab?"
Beliau ingin berphoto-photo didalam
Masjid
Saya jawab, "boleh, ka.. kapan saja, tidak
Apa-apa tidak memakai jilbab,
Silahkan
Nikmati keindahan masjidnya"
Seneng saya ngomong gini.
Buat beliau yang non muslim
Tapi begitu indahnya
Menghargai Islam,
adem lihat wajah beliau,
Saat tersenyum ceria mendengar
Pembolehan saya padanya. Terima kasih ka selma^_^
Saya juga bahagia Bahagia dan membahagiakan itu ternyata sederhana...

Beruntunglah dirimu

Disaat menjadi anak, ia bisa menjadi penghalang api neraka untuk orang tuanyaDisaat menjadi istri, ia bisa menjadi
Kesempurnaan iman seorang lelakiDisaat menjadi ibu, surga berada di bawah telapak kakinyaJadilah anak, istri dan ibu yang sholehah
Karena itulah sebaik-baiknya perhiasan dunia.
Beruntunglah, dirimu wahai wanita.
Alhamdulillah

Doa Nabi Sulaiman

Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau Ridhoi , dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu dalam golongan hamba-hamba-Mu yang sholeh ( Qs.27 : 19)

Jangan marahi anak nakalmu

Jangan marahi anak nakalmu
Doakan mereka dengan baikKata Ustad Maulana,
Anak kita menjadi nakal karena
Diganggu syetan sedari kecil
Dikarenakan syetan melihat potensinya
Yang bisa membawa kebaikan untuk
Banyak orang
Jadi, dia sengaja diganggu syetan
Sehingga membuat kita,orang tuanya marah
Dan akhirnya mendoakan yg jelek untuk
Dirinya.Doakan yang baik-baik untuknya.
Karena doa orang tua kepada anaknya adalah salah satu doa mustajab yang langsung dikabulkan oleh Allah.

Gak pernah Salah

Yang namanya sedekah,
Gak pernah salah
Dan gak pernah gak tepat sasaran.Ada yang bilang gini :
Gak perlu sedekah di sono, orang kaya bin pelit semua
Gak perlu sedekah sama si A, dia khan
preman dan suka tawuran
Gak perlu sedekah sama si B, dia khan
Suka judi dan mabuk-mabukkan
Gak perlu sedekah sama si c , dia khan
banyak rumahnyaSedekah gak pernah salah.
Bisa saja, jika kita sedekah sama org kaya dan pelit, ada malaikat mendoakan
Biar dia menjadi orang kaya yang dermawan.Bisa saja, jika kita sedekah sama preman
Dan suka tawuran, ada malaikat yang mendoakan
Dan bikin dia menjadi orang paling keras membela kebaikanBisa saja, jika sedekah sama si B, ada malaikat yang mendoakan
Dan bikin dia menjadi orang paling pemurah dengan menjadi org paling bermanfaat dilingkunganBisa saja, jika sedekah sama si C , ada
Malaikat yang mendoakan
Dan bikin dia menjadi orang bersyukur dengan banyak rumahnya dan di waqafkannya untuk orang-orang fakirSemua bisa. Sedekah gak harus pilih-pilih. Sama siapa…

Sedekah hari jumat

Hari jumat, hari yang paling istimewa dan paling berkah.
Sedekahnyapun akan berbunga indah.ada seorang kakek, yang menyedekahkan 70 nasi bungkus setiap hari jumat buat
Orang-orang sekitar,
Dengan gaji yang tak menentu, beliau
Tetap bersedekah.
Kita yang muda, apa bisa seperti beliau?Ada rumah makan, yang menyedekahkan
Makanannya setiap jumat adalah gratis,
Padahal hanya warung kecil saja.
Kita yang punya penghasilan banyak,
Apa bisa menyaingi ini?Atau ada seorang yang sudah lemah dan
Selalu diberi sedekah dengan badan amal setempat, yang selalu menghabiskan uang yang disedekahi untuknya dengan membeli karpet dan keperluan masjid-masjid.
Ini jiwa bermental kaya, disedekahi malah di habiskan untuk bersedekah lagi. Keren.Apa kita bisa? Masa kalah sama mereka yang tidak berkecukupan secara logika namun tak segan besedekah berlebihan.Kita sedang sibuk di perkara
Yang penting ikhlas, yang penting ridho.
Sedangkan mereka sibuk,
yang penting banyak, yang penting seringDan yang pasti ikhlas da…

Sedekah extrem

Sedekah extrem itu awalnya berat
Terpaksa,
Akhirnya pelan-pelan terbiasaSedekah extrem itu bikin seluruh darah
Mendidih, puyeng , gak lama bikin nangis
Tapi itu hanya sementara
Semingguan sampe sebulan juga sudah lupaSedekah extrem itu ngasih sesuatu yang paling kita cintai, paling berat banget kita lepasin,
Tapi balasannya sungguh luar biasaKata ippo santosa, dalam bukunya percepatan rejeki,
apabila kita ingin bener-bener
mengajaibkan hasil, maka lipatgandakan
Sedekah kita.
Lipatgandakan bukan tingkatkan.
Niscaya itu akan mengajaibkan kehidupan kita seajaib-ajaibnya.Jika ada yang bilang, yang ginian
Gak ikhlas dan pamrih. Bilang aja kalem,
Ini ikhlas dan ini pamrih sama Allah ;)Jika ada yang bilang, situ riya banget.
Bilang aja sambil berlapang dada,
Gak riya, tapi lagi manja sama AllahSedekah extrem,
Awalnya terpaksa, lama-lama jadi sukaJika ada yang bilang, gak boleh minta macem-macem sama Allah, kaga bener ibadahnya...
Hem..hem.. ini mah manusia yg mikir,
Kalau Allah mah kapan …

Jangan Pelit

Nemu informasi yang bikin kita
Terinspirasi, sebarkan.
Jangan pelit.Nemu gambar yang bikin kita
Termotivasi, sebarkan.
Jangan pelit.Nemu kata-kata yang bikin kita
Adem dan bahagia, sebarkan.
Jangan pelit.Kita tak akan pernah tahu,
Kebaikan mana yg bikin Allah
Ridho pada hidup kita ^^Sebarkan dan jangan pelit.

Doa terus-terusan

Yang baik itu adalah doa yang terus-terusan.
Doain yang terbaik buat orang-orang
Yang pernah kita kenal
Doain orang tua kita
Doain anak-anak kita
Doain ponakan-ponakan kita
Doain saudara-saudara kita
Doain teman-teman kita
Doain pimpinan-pimpinan kita
Doain bangsa kita
terus-terusan, yang banyak.
Tambah terus tambahin.Doain saya juga, Makasih ya ;)

Mimpimu adalah sebuah kemungkinan

Banyakin bermimpi
Apa saja.Semakin bermanfaat untuk diri sendiri
Dan orang lain semakin baikSemakin dirasa gak mungkin, bermimpi saja.
Niatin yang banyak.
Semakin terasa impposible, semakin kemungkinan tercapai mudah.When you believe, can be miracle.

Banyakin yakin

Udah pokoknya, yakin aja.
Gak perlu protes
Udah pokoknya, yakin aja.
Gak perlu nyinyir.Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin
Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin Yakin
Sama Allah.

Bukan Karena

Membenci itu gak dibolehin sama Allah.
Tapi kalau menjauhi, itu dianjurkan.
Biar kita lebih tenang.Mendendam itu menyakitkan jiwa,
Tapi kalau menghindari, itu dianjurkan
Biar hati adem, menjaga niat kebaikanMendoakan buruk tak akan mententramkan
Tapi kalau mendoakan yang baik, itu dianjurkan
Biar jiwa sejuk, dapat keberkahanMenjauhi bukan karena benci
Menghindari  bukan karena dendam
Mendoakan baik bukan karena menyerah
Tapi selebihnya karena Cinta.

Beneran, cuman niat doang

Beneran cuman niat doang,
Scroling facebook, lihat ustad mansyur berdiri didekat ka'bah sambil doain orang-orang biar bisa ke mekkah juga
Langsung terbesit, deg. Sreeet.
Gitu bunyinya di hati. Berdesir kenceng.
Air mata gak nyangka turun.
Pengen ya Allah kesana.
Pengen juga kaya ustad mansyur.Pengen berkunjung ke negeri pelangi,
Negeri yang penuh berkah dan rahmat
Setiap doa tak ada yang tak terkabulSampe kebawa mimpi, keliling ka'bah dan ke raudah makam Rasulullah SAWPas bangun, tambah kepengen.Meski Cuman niat doang,
Gak ada embel-embel lain.
Karena untuk kesana merluin banyak dana dan tenaga.
Diri yang suka sakit, trus dana juga cuman buat hidup sehari-hari saja,
Mana bisa kesana. Pikiran yg bener-bener
Meremehkan kemampuan Allah mengabulkan.Mudah saja loh, kalau Allah mau.
Apa yang gak bisa. Pokoknya niat.
Bulet.
Sebelum mati, harus ke sana. Titik dan gak pake koma.Beneran cuman niat,
Dan Allah kabulin.
kesana dengan modal doa dan keyakinan
Itu bisa. 
Soal dana dan tenaga,…

Jika tak mampu

Jika tak mampu bersaing dengan banyaknya amal orang-orang sholeh,
Bersainglah dengan banyak istigfarnya para pendosa.menenangkan.

Jihad Cakep

Jihad mah bukan sembarang membunuh
Jihad juga tidak menyakiti orang2 lemahMenaklukkan rasa bosan juga jihad
Membunuh kemalasan juga jihadPastikan diri sendiri sukses
Sehingga bisa mensukseskan orang lain
Itu juga jihad
Membawa kedamaian itu juga jihadBerusaha gak dengki ma org, itu jihad cakep
Berusaha menutupi aib orang lain, itu jihad cakep
Menahan amarah disaat kita mampu membalas itupun jihad cakep.
Mendoakan orang lain yg bikin seneng atau keki sekalipun
Itupun jihad cakep.Mau bikin islam maju?
Bukan dengan membunuh kaum-kaum minoritas, kaum lemah.
Mau bikin islam keren?
Bikin diri sendiri bersyukur dulu
Perbaiki diri sendiri.
Pastikan sukses, pastikan sukses Berguna untuk bangsa, negara dan dunia akhirat.

Rubah kata-kata

Rubah kata-kata kita
Jangan batasi kemampuan Allah
Buat ngabulin impian kitaRubah kata-kata kita
Jangan kecilkan hati
Besarkan harap pada AllahRubah kata-kata kita
Sekali kita pesimis
Seumur hidup akan pesimisRubah kata-kata kita
Sekali kita yakin tak bisa
Selamanya bisa tak bisaRubah kata-kata kita
Mudah saja jika Allah berkehendak
Apa yang tak mungkin bagiNyaPikirkan terus menerus
Allah pasti kabulin
Rubah kata-kata kita
Kata-kata adalah doa
Jadikan yg baik-baik saja
Yang kita pikirkan dan kita yakini

Ngalah saja

Nemuin orang yg sewot
Ngalah saja.
Nemuin orang yg keras kepala
Ngalah saja.
Nemuin orang yang buruk sangka
Ngalah saja.
Nemuin orang yang benci
Ngalah saja.Nyejukin dan menenangkan
Ngalah sambil doain
Wuiih adeemItung-itung belajar sabar
Dan belajar bersyukur
Biar kita saja yang ngalah,
Belajar buat gak marah ;)Terinspirasi tulisan keren dari seorang Yusuf mansur di Yusufmansur.com

Demen

Katanya kalau sedekah, gak boleh ngarep.
Musti ikhlas dan gak boleh mengharapPadahal Allah seneng banget kita harapin
Seneng kalau liat kita meminta
Demen.Jadi mengharap sama Allah, boleh dong.
Sedekah untuk percepatan mimpi-mimpi, boleh juga dong.
Karena meminta sama Allah itu bisa menjadi doa.
Doa itu adalah ibadah.
Masa orang ibadah kita naik darah :DKalau yang lain, sensi.
Ah gak ikhlas tuh.
Ah gak boleh tuh.Nah, ginian nih.
Gak pengen
berbaik sangkanya sama Allah.
Allah itu baik, penuh dengan kebaikan.
Cara manapun mendekatinya,
Jikalau untuk Allah dan dari Allah
Boleh banget.Seriusan boleh ngarep?
Boleh.. Boleh.
Ngarep sama Allah itu bagaikan
Melakukan perdagangan yg tak merugi.Sedekah trus ngarep biar Allah kasih semua impian-impian kita pun gak dilarang,
Malah Allah demen.
Apalagi sedekah pol-polan, ihh keren balasannya pol-polan juga :D

Sedaaap ituu...

Hidup di dunia sebentar gini.. gak enak ngeliat kebahagiaan orang lain jadi masalah buat kita..Serius deh, nyesek.
Gak asyik.
Mending, bahagia aja.
Biar asyik :D
Serahkan aja semua sama Allah
Dia Perencana terbaik dalam hidup kita
Amat sangat mudah Dia bikin kita sedih
Lalu tertawa. Mudah sekali.
Atau sebaliknya.
Jadi apapun yg terjadi dalam hidup kita itu bukan sebuah kebetulan.
Allah sudah tahu kemampuan kita.
Dia pengen memudahkan kita,
Dekat denganNya.
Bawa bahagia aja.
Banyakin syukurnya.
Banyakin sedekahnya.
Banyakin doain orang lain.
Jangan banyakin nyeseknya liat org lain seneng, hehe. Jangan deh. Rugi.
Dunia sebentar gini.
Isi dengan doain org lain biar bahagia.
Sedaaap mah itu..

Keajaiban Niat

Sesuatu hal itu diliat dari niatnya,
Biasanya jika awalnya berniat baik, endingnya pasti baik..Ya udah, niatin aja yang baik-baik
Pengen umroh
Pengen umrohkan orang
Pengen sedekah extrem
Pengen bangun masjid
Pengen bangun sekolah gratis
Pengen ngasih makan org2 di hari jumatBanyak bener ya pengennya?
Hehehe...
Gak apa-apa, yang penting niatnya dikencengin.. ntar juga nyampe..
Beneran.. ;)
kalau udah niatnya buleet, pasti tercapai , Allah denger.. Allah khan sayang sama kita ;)
Jadi di niatin aja yang baik-baik, bisa jadi doa.. doa yang indah.. terus-terusan